Untuk Pemesanan Produk Silahkan Hubungi Admin Kami Melalui Whatsapp : 08568160677

Rumah Shabby : Tips Memasang Cermin Sebagai Dekorasi Di Rumah



Rumah Shabby Minimalis Indonesia -Cermin adalah salah satu benda multifungsi yang sering kita temui di berbagai ruangan di dalam rumah. Mulai dari fungsi utamanya sebagai alat bantu untuk berkaca, cermin juga sering dijadikan dekorasi untuk menghias interior rumah. Namun, berbagai kepercayaan di Indonesia secara turun-temurun menyatakan bahwa penempatan cermin yang tidak sesuai bisa membawa bahaya bagi penghuni rumahnya. Karena itulah, ada beberapa tips buat Sahabat Rumah Shabby perihal penempatan cermin di rumah yang dilihat dai sudut pandang fengshui. Berikut ini adalah penjelasannya. 

1. Hindari memasang cermin berukuran besar di kamar tidur


Selain bisa membuat Anda kaget saat bangun dari tidur, cermin yang memantulkan bayangan tempat tidur akan mengakibatkan bahaya. Pemasangan cermin yang besar ini akan lebih baik digunakan untuk kepentingan membuat ruangan jadi terlihat lebih luas. Misalnya di perkantoran, ruko, atau tempat perbelanjaan.

2. Letakkan posisi cermin berlawanan dari pandangan dan pilihlah ruang makan atau ruang tamu


Cermin perlu diletakkan berlawanan dengan pandangan mata dan sebaiknya dipasang di ruang tamu atau ruang makan, asalkan bayangan yang dipantulkan cermin tersebut adalah bayangan yang memantulkan keindahan seperti memantulkan gambar pemandangan yang indah seperti pohon, air, atau langit.  Kenapa di ruang makan atau ruang tamu? Hal ini dikarenakan kedua ruangan tersebut adalah ruangan di mana seluruh anggota keluarga akan berkumpul sehingga energi positif di dalam rumah akan semakin meningkat. Selain itu, sangat disarankan untuk memilih cermin dengan model pemasangan yang digantung. Menurut fengshui, pemasangan cermin di ruang makan dengan cara ini akan meningkatkan aliran chi di dalam rumah.

3. Jangan memasang cermin di seberang pintu depan dan yang memantulkan toilet


Sangat tidak dianjurkan memasang cermin di depan pintu toilet atau di sekitaran dapur. Hal ini tidak dianjurkan karena cermin yang memantulkan bayangan tempat yang kotor atau berantakan justru akan melipatgandakan energi negatif yang ada di rumah.

4. Singkirkan cermin yang retak dari dalam rumah


Sangat tidak dianjurkan untuk tetap memasang atau menyimpan cermin yang sudah retak atau pecah. Cermin yang retak dianggap akan membawa energi negatif masuk dalam rumah.