Tips Cara Membuat Ruang Bermain Anak Yang Asik dan Aman



Dalam dunia anak, bermain menjadi salah satu kegiatan utama. Selain untuk bersenang-senang, bermain juga menjadi ajang belajar bagi anak. Nah, sebagian orang tua merasa khawatir bila membiarkan buah hati yang masih kecil bermain diluar dengan bebas tanpa pengawasan yang benar. Oleh karena itu ada sebagian orang tua yang lebih memilih untuk membuatkan ruang bermain sendiri didalam rumah agar mudah dalam mengawasi dan berkembang dengan bimbingan yang benar.



Ternyata, menciptakan ruang khusus untuk anak bermain di rumah ternyata gak terlalu sulit kok! Sahabat Rumah Shabby Minimalis bisa mengikuti tips berikut ini:
  • Kegiatan bermain anak-anak biasanya menguras keringat dan energi jadi usahakan memiliki ukuran yang cukup besar dan pastikan pula memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga akan terasa sejuk ketika berada di dalamnya. Jangan lupakan pencahayaan yang baik ya.
  • Ingat: bermain sambil belajar! Pastikan sarana yang  disediakan dapat mendorong si anak berkembang dengan postif seperti sarana bermain edukatif  sehingga otak sang anak akan mudah diberikan ilmu yang bagus dan postif sambil bermain sehingga tidak bosan. 
  • Pastikan ruang bermain anak aman dari benda-benda berbahaya. Isikan ruang bermain anak dengan furnitur-furnitur ramah anak dan dengan desain yang lucu. Jangan tempatkan meja kaca atau furnitur lain yang besudut tajam. Pastikan benda-benda diruangan tidak mudah bergeser.  Gunakan karpet tebal untuk membantali bila anak terjatuh.  

Categories in English