7 Desain Ruang Makan dan Dapur Minimalis Sederhana Jadi Satu Terbaru

 

Helloshabby.com -- Menyatukan kedua ruangan yaitu dapur dan juga ruang makan merupakan salah satu ide brilian bagi anda yang memiliki space ruang kecil. Konsep menggabungkan kedua ruangan lebih sering kita dengar dengan sebutan open plan. Selain itu, karena kedua ruangan ini juga memiliki fungsi yang saling berkaitan sehingga akan mempermudah anda ketika selesai memasak langsung menyajikannya di meja makan.

Untuk mengaplikasikan desain ruang makan dan dapur menjadi satu, diperlukan beberapa trik dalam penataan interiornya. Nah sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 Desain ruang makan dan dapur minimalis sederhana jadi satu terbaru yang bisa anda terapkan dirumah. Anda penasaran? Yuk intip ulasannya berikut ini.


Desain ruang makan dan dapur minimalis dengan banyak jendela


By : @cintamorliebe

Konsep menyatukan ruang makan dan juga dapur kini banyak diterapkan oleh masyarakat yang menyukai gaya minimalis. Karena terkesan lebih praktis dan juga membuat space ruang terasa lebih lega. Seperti pada desain dapur berikut ini yang nampak cocok diaplikaikan pada keluarga kecil.

Dapur minimalis ini didesain dengan banyak jendela untuk memberikan suasana yang lebih menyegarkan. Dengan jendela yang cukup besar, banyak keuntungan yang bisa diperoleh misalnya sirkulasi udara bisa berjalan masuk dengan baik sehingga asap dapur akan segera ternetralisir. 


Desain ruang makan dan dapur dengan gaya vintage

 
By : @coastalsplash
 
 Desain dapur dan ruang makan selanjutnya mengusung gaya vintage dengan dominasi warna putih untuk memberikan kesan lapang pada hunian. Area dapur ini berukuran minimalis yaitu 2x1 meter dengan material keramik subway tiles pada dinding dapur.
Sedangkan ruang makan didesain berada disamping dapur dengan furnitur kursi berbentuk letter L yang fungsional. Menggunakan kursi dengan desain kabinet dibawahnya bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan dapur yang lainnya.
 
 
 

Desain ruang makan dan dapur dengan gaya simple

 
 

By : @dhian_setyarini
 
Bagi anda yang menyukai desain yang tidak terlelu berlebihan atau sederhana, desain dapur dengan ruang makan ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. Dapur dengan bentuk linier ini sangat fungsional sehingga cocok diapliaksikan pada hunian yang kecil.
Selain itu dapur dan juga ruang makan ini didominasi dengan warna hitam dan putih sehingga memberikan kesan ruangan terlihat lebih rapi dan classy.
 
 
 

Desain ruang makan dan dapur dengan nuansa kayu

 
 
 

By : @dirumahmeera
 
 
Rekomendasi desain ruang makan dan dapur menjadi satu dengan nuansa kayu ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda. Menggunakan material kayu pada hunian terbukti mampu membuat tampilan hunian terlihat lebih elegan.
Dapur ini didesain menawan dengan perpaduan material kayu dan juga batu marmer. Material kayu memberikan kesan yang lebih hangat dan membuat penghuni rumah merasa betah berada pada area ini.
 
 

Desain ruang makan dan dapur dengan nuansa warna pink

 

By : @hatin_arifse
 
 Desain dapur berikutnya menghadirkan meja makan di dapur dengan dapur yang tergolong memiliki ukuran yang tidak terlalu luas. Dapur ini memiliki ukuran 3x3 meter namun tetap terasa nyaman dengan penggunaan dominasi warna putih yang membuat kesan lebih lapang pada ruangan. 
Anda bisa menyiasati dengan penggunaan kitchen set dengan bentuk letter L sehingga anda bisa menempatkan meja dan kursi makan pada space kosong. Dapur dan ruang makan ini mengusung tema berwarna pink yang identik dengan kesan feminim sehingga cocok diaplikasikan pada interior dapur.
 
 
 

Desain ruang makan dan dapur dengan gaya skandinavia

 

By : @hominand11
 
Anda ingin memiliki desain dapur dan ruang makan yang terasa homey? Desain berikut ini yang mengusung gaya skandinvian bisa menjadi referensi bagi anda.  Dapur ini desain dengan kitchen island, sehingga meja yang berada ditengah bisa anda manfaatkan sebagai meja makan. 
Dapur dan ruang makan ini memiliki ukuran yang minimalias yakni 2x2 meter namun tetap terasa lapang karena dominasi warna putih yang merupakan salah satu ciri khas gaya skandinavian. Tambahkan juga furnitur kayu untuk membuat suasana terasa lebih hangat.
 
 
 

Desain ruang makan dan dapur dengan aksen warna ungu

 
 

By : @ingridhazdav

Apabila anda memiliki ruangan yang cukup luas, anda bisa membuat dapur dengan nuansa aksen ungu seperti ini. Selain pada furnitur dapur anda bisa mengaplikasikan warna ungu pada desain lampu plafon untuk membuat tampilan terasa lebih elegan.

Kombinasikan dengan warna putih, karena warna putih akan membuat dapur dan ruang makan anda tampak lebih bersih dan juga luas. Desain meja makan ini didesain elegan dengan material kaca sehingga membuat tampilan terlihat lebih mewah.


Nah itulah beberapa desain ruang makan dan dapur minimalis sederhana jadi satu yang bisa anda terapkan dirumah. Dari desain dapur yang menyatu dengan ruang makan yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com diatas, manakah menurut anda yang memiliki desain paling cantik dan nyaman sehingga membuat betah berada didapur? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English