7 Inspirasi Desain Balkon Kanopi untuk Rumah Minimalis. Bisa Buat Berjemur


Helloshabby.com -- Di situasi saat ini (pandemi), berjemur diri menjadi kebutuhan yang tak boleh dilewatkan. Selain di ruang terbuka, berjemur juga bisa dilakukan di dalam rumah sendiri. Anda bisa memanfaatkan ruang terbuka di rumah, seperti teras atau balkon. Balkon atau teras di lantai dua sangat pas digunakan untuk berjemur, pasalnya teras atas tentu lebih mampu menghantarkan sinar matahari yang lebih baik pada tubuh kita. 

Nah, bila Anda memiliki balkon atau berniat membuat balkon di rumah, Anda bisa mendesainnya lebih terbuka dengan kanopi supaya bisa digunakan untuk berjemur. Lebih detailnya, simak ulasan 7 Inspirasi Desain Balkon Kanopi untuk Rumah Minimalis. Bisa Buat Berjemur


Desain Balkon Minimalis dengan Parasol Lebar

via:pinterest

Bila memiliki space balkon seperti ini, Anda bisa mengadaptasi balkon minimalis di atas. Lantai dilapisi dengan karpet sintetis untuk memberi kesan yang lebih hijau. Di sekelilingnya, diletakkan juga tanaman hias yang menyegarkan balkon. Anda bisa meletakkan bangku untuk berjemur santai. Bila tak memungkinkan memasang kanopi di atas balkon, Anda bisa memilih parasol yang lebar untuk menaungi Anda saat di balkon.  



Balkon Kanopi Minimalis untuk Berjemur Diri dan Pakaian 

cr:instagram/evieninon

Area balkon bisa juga dibangun tertutup seperti ini. Ini untuk memberikan privasi yang lebih saat berjemur diri atau saat menjemur pakaian. Di balkon ini menggunakan kanopi lengkung dari polikarbonat yang siap menaungi Anda saat bersantai di area balkon. Lantai balkon tetap dilapisi karpet rumput supaya lebih nyaman saat berjemur diri di sini. 


Balkon Kanopi Kayu dengan Taman Vertikal 

by: arrivae

Balkon sekecil apapun bila menghadap matahari sudah pas dijadikan tempat untuk berjemur santai. Agar tidak terlalu panas, area di atas balkon bisa dipasangi kanopi kombinasi kayu seperti ini. Anda juga bisa mendesain sebuah taman vertikal, supaya balkon makin terasa sejuk dan segar. 


Balkon dengan Kanopi Polikarbonat Twinlite

cr:instagram/ratnatjahyo

Kanopi polkarbonate twinlite sangat cocok untuk balkon atas seperti ini. Desain kanopi dibuat tinggi supaya cahaya matahari masuk lebih banyak ke area balkon. Balkon juga dibuat 'hijau' maksimal dengan pemasangan karpet rumput dan taman vertikal sintetik di sekitar dinding balkon. Anda bisa meletakkan kursi dan dekorasi minimalis, supaya balkon bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga. 


Balkon dengan Kanopi Kombinasi Gypsum dan Kaca Tempered

cr:instagram/rumahnayyara20

Memiliki rumah dua lantai juga memungkinkan Anda memiliki balkon seperti ini. Model balkon dibuat sebaris memanjang yang bisa digunakan untuk meletakkan kursi ayun juga beberapa tanaman hias dalam pot. Atap balkon menggunakan kanopi kombinasi gipsum dengan bentuk unik dan juga kaca tempered. Kanopi ini bukan hanya melindungi balkon, tapi juga memberikan tampilan yang menawan. 



Balkon Kanopi dengan Taman Railing yang Unik

NRP House by Atelier Ten+

Ide balkon ini sangat pas untuk memberikan balkon yang terang, tapi juga terasa segar. Railing atau pengaman balkon dibuat dengan wire mash sekaligus sebagai media tanaman rambat. Tanaman rambat ini akan tumbuh di sepanjang railing yang akan membuat balkon tetap teduh. Anda bisa membaca buku sambil berjemur hangat di balkon ini. 


Balkon Kanopi Kain Sunbrella

cr:instagram/avie_novi

Balkon dengan lebar 3 meter bisa diubah cantik dan menarik seperti ini. Lantai dilapisi dengan karpet rumput dan platform kayu dengan permukaan yang empuk dan sedikit glossy. Di sudut balkon dibuat taman minimalis dengan tanaman dan batu koral putih yang segar. Terakhir, bagian atap menggunakan kanopi kain sunbrella yang menaungi balkon dengan sempurna. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Desain Balkon Kanopi untuk Rumah Minimalis. Bisa Buat Berjemur sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English