7 Ide dan Inspirasi Desain Rumah Batu Alam


Helloshabby.com -- Batu alam merupakan ide penunjang tampilan eksterior yang terbaik. Ini karena tampilan batu alam yang sangat khas dan estetik. Belum lagi dari segi ketahanan, batu alam cenderung memiliki awet dalam jangka waktu pemakaian yang lama. Batu alam bisa diaplikasikan baik pada rumah minimalis atau rumah mewah sekalipun. Anda bisa menerapkannya sebagai aksen di fasad rumah, dinding taman sampai lantai carport. 

Masih banyak ide penerapan batu alam yang lebih kreatif dan inovatif. Penasaran? Simak ulasannya dalam 7 Ide dan Inspirasi Desain Rumah Batu Alam



Batu Alam sebagai Aksen Fasad

cr:instagram/queenminihouse

Meski diterapkan dalam jumlah yang tidak banyak, batu alam nyatanya bisa meningkatkan nilai visual pada fasad rumah ini. Batu alam ini memiliki susunan sirih (slate stones) yang rapat dan berdimensi. Teksturnya yang terlihat kesat dengan warnanya yang gelap memberikan kesan rumah yang lebih adem. 


Kombinasi Batu Alam untuk Desain Taman Teras 

cr:instagram/batu_alam_bandung_cimahi

Ciptakan taman teras yang indah maksimal. Dinding taman teras ini terbuat dari kombinasi batu palimanan RTA+RTM dengan batu ukir relief dan batu cincin. Pengerjaannya tentu dilakukan oleh waktu untuk mendapatkan tampilan dinding batu alam yang menakjubkan. Jadikan dinding ini sebagai lantar belakang tempat duduk supaya Anda bisa menikmati keindahannya. 


Ide Batu Alam pada Pilar Teras 

cr:instagram/flowersmonz

Ada banyak model profilan pilar teras rumah. Anda bisa memilih desain profilan pilar atau tiang rumah dengan model batu alam. Pilihan batu alam menggunakan batu alam Palimanan dengan tekstur yang halus dan solid. Pilar batu alam ini memberikan tampilan yang harmonis dengan taman hijau di depan rumah. 


Batu Andesit pada Eksterior Rumah 

cr:instagram/gemilangih

Rumah modern juga tak kalah menarik diberikan sentuhan batu alam. Sentuhan batu alam ini dijadikan sebagai penyeimbang dan kontras agar visual depan rumah tidak membosankan. Batu alam andesit dengan permukaan hitam legam dipil sebagai finishing dinding eksterior. Batu alam ini memiliki susunan sirih (slate tones) yang agak bertekstur. Tambahkan penerangan untuk membuat dinding batu alam terlihat makin eksotis. 


Lantai Carport dari Batu Alam 

cr:instagram/house.of21

Selain dinding dan pilar rumah, batu alam juga sangat cocok dijadikan alas atau lantai carport. Umumnya, batu alam memiliki tekstur permukaan yang kesat sehingga tidak licin dan membuat roda kendaraan tidak tergelincir. Anda bisa memasang potongan batu alam dalam bentuk kotak-kotak. Di antara stripes batu alam dipasang rumput hijau untuk memberikan kesan yang lebih alami dan segar. 


Dinding Batu Alam untuk Musola Minimalis 

cr:instagram/novi_nurvajri

Musola di dalam rumah bisa menjadi ruang yang paling penting. Maksimalkan kenyamanan dan tampilannya dengan mendesain sebuah dinding dari batu alam. Pilihan batu alam bisa beragam, namun untuk kedinamisan Anda bisa memilih batu alam dengan susunan sirih seperti di atas. Batu alam ini cenderung awet dan memberikan kesan yang lebih adem dan sejuk. 


Ide Batu Alam Templek untuk Teras Samping 

cr:instagram/omahucok

Ide batu templek juga bisa dihadirkan sebagaii finishing dari teras samping rumah. Batu templek ini diaplikasikan pada lantai teras dan sebagian dinding teras. Tampilannya sengaja dibuat tidak merata untuk memberikan kesan yang lebih dinamis dan atraktif. Lengkapi dengan kanopi supaya bersantai di teras jadi lebih menyenangkan. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide dan Inspirasi Desain Rumah Batu Alam  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English