Terbaru, Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis Lengkap Ukurannya


Helloshabby.com -- Ruang keluarga bisa dikatakan sebagai ruang berkumpulnya keluarga. Di tempat ini, keluarga bisa saling bersenda gurau atau sekadar menonton acara TV bersama. Umumnya, desain sebuah ruang keluarga pada rumah di Indonesia memiliki ukuran 2x2 atau 3x3 M. Tapi, ukuran ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas lahan yang ada di rumah. 

Nah, bila Anda tertarik menghadirkan ruang keluarga santai yang nyaman nan cantik, kami hadirkan ulasan Terbaru, Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis Lengkap Ukurannya. Baca sampai akhir, Anda bisa mendapat inspirasi untuk mengubah tampilan ruang keluarga di rumah Anda.


Desain Ruang Keluarga ala Scandinavian 

cr:instagram/wellanovikaaditya

Pada rumah berukuran mungil, Anda bisa mendesain ruang keluarga dengan tampilan ala Scandinavian. Dominasi warna putih dengan elemen warna-warni alam akan memberikan kesegaran yang menyenangkan. Ruang berukuran 1.5 x 2.5 meter pun akan terasa lebih luas dan lapang. Tinggal letakkan karpet rebahan santai untuk menemani waktu nonton TV bersama anak-anak.



Desain Ruang Keluarga dengan Dekorasi Fantastis 

cr:instagram/dhouse_dzds

Ada beberapa ruang keluarga yang jadi satu ruang dengan area lain. Kondisi ini memang lebih hemat tempat, tapi juga kurang memberi privasi. Anda bisa membagi ruang keluarga dengan ukuran 3 x 2 meter saja. Gunakan aquascape sebagai area pembatas dan partisi di ruang keluarga. Dinding yang kosong baiknya dipasang dekorasi berupa lukisan yang disukai. Tambahkan lampu downlight untuk menyorot si lukisan ini. Meski sederhana, tapi dua hal tersebut akan membuat ruang keluarga jadi lebih ekslusif. 


Desain Ruang Keluarga dengan Backdrop TV Cantik

cr:instagram/wellanovikaaditya

Dewasa ini posisi TV pun makin dipikirkan dengan matang. Selain di atas meja atau kabinet, opsi meletakkan TV pada backdrop TV khusus juga semakin banyak dipilih. Ini karena backdrop TV memiliki tampilan yang lebih elegan dan rapi. Dengan banyaknya kabinet, Anda bisa lebih banyak menyimpan peralatan di dalamnya. TV yang dipasang pada backdrop pun bisa dijangkau dari seluruh penjuru ruang keluarga. Backdrop TV yang cantik ini makin membuat ruang keluraga berukuran 2 x 3 M ini makin terlihat cozy.


Ide Desain Ruang Keluarga Lesehan 


Saat mendesain ruang keluarga, perhatikan bagaimana kebiasaan keluarga Anda berkumpul atau menonton TV bersama. Bila mayoritas lebih suka duduk lesehan atau rebahan santai, Anda bisa menghadirkan kasur lantai yang cukup nyaman sebagai alas duduk. Tambahkan bantalan empuk untuk teman menonton TV. Model lesehan juga cocok untuk Anda yang memiliki ruang berukuran 2x2 meter saja. 


Desain Ruang Keluarga dengan Dinding Terbuka 

cr:instagram/febry_mufy

Ruang keluarga 2.5 x 3 meter yang dikelilingi oleh dinding solid mungkin akan terasa sesak dan sempit. Anda bisa menyiasatinya dengan membuat dinding model terbuka seperti di atas. Bagian dinding sebagai pembatas dengan musola rumah dibuat terbuka ala rak display. Dengan begitu, ruang keluarga mungil akan terasa lebih lapang dan segar. 


Lengkapi dengan Furnitur Penunjang Kenyamanan 

cr:instagram/lisa_yunita22

Selain hal yang disebutkan di atas, Anda juga memerlukan furnitur atau dekorasi penunjang kenyamanan. Jangan ragu untuk menghadirkan pendingin atau kipas angin di ruang keluarga. Kipas angin akan memberikan hawa segardi dalam area 2 x 3 meter ini. Boleh juga meletakkan tanaman hijau untuk membantu sirkulasi udara di ruang keluarga.  


Desain Ruang Keluarga Minimalis nan Ekslusif

cr:instagram/novi_nurvajri

Meski punya rumah mini atau minimalis, Anda masih bisa kok memiliki ruang keluarga yang classy dan elegan. Contoh saja ruang keluarga di atas. Dinding bata ekspos dicat dengan warna biru navy untuk tampilan yang lebih adem. Di atas meja turut dipasang lampu temaram untuk memberikan efek dramatis. Suasana gelap ini diimbangi dengan pemilihan sofa, karpet dan rak display dalam nuansa warna yang lebih terang. Dengan begitu, ruang berukuran 3 x 3 M akan terlihat mewah dan ekslusif. 



Terimakasih telah menyimak artikel Terbaru, Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis Lengkap Ukurannya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English