7 Contoh Desain Teras Rumah Minimalis Type 36 Terbaru

 

Helloshabby.com --Desain rumah minimalis type 36 menjadi salah satu type hunian yang memiliki banyak peminatnya. Sehingga tidak sedikit yang mencari contoh desain teras rumah minimalis type 36 terbaru. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika benar, anda bisa menjadikan beberapa referensi desain teras yang cantik dan menarik yang akan kita bahas kali ini.

Rumah type 36 direkomendasikan bagi anda yang memiliki keluarga kecil, atau pasangan yang baru menikah. Meski berukuran kecil, dengan penataan yang tepat anda tetap bisa merancang area teras semenarik mungkin. Jika anda masih kebingungan, mari simak terlebih dahulu ulasan 7 contoh desain teras rumah minimalis type 36 dibawah ini!

Desain teras rumah minimalis type 36 dengan tanaman gantung

@yamsifauqo

Menggunakan tanaman gantung sebagai elemen dekoratif untuk teras rumah minimalis type 36 menjadi salah satu ide menarik yang bisa anda terapkan dirumah. Tanaman gantung bisa anda letakkan di kanopi teras, yang merupakan salah satu solusi terbaik bagi anda yang memiliki keterbatasan lahan.

Selain mempercantik tampilan teras rumah, keberadaan tanaman gantung juga menjadikan suasana rumah terasa lebih sejuk.

Teras rumah minimalis type 36 dengan taman yang cantik

@um.a.r.2212

Rumah type 36 identik dengan ukuran yang mungil, tapi itu bukan menjadi halangan anda untuk mendesain teras yang cantik. Manfaatkan area teras depan untuk membuat taman minimalis yang fungsional. Taman mini berikut ini didesain sederhana dan mudah untuk anda tiru dirumah. Dengan hamparan rumput hijau sintetis di bagian akses jalan masuk berhasil membuat suasana rumah yang menyegarkan. Apalagi di kanan dan kiri terdapat berbagai jenis tanaman hijau yang siap menyambut kedatangan anda.

Teras rumah minimalis type 36 dengan aksen pink

@rumahpinkyira

Anda termasuk pink lovers? Anda bisa mengaplikasikannya pada eksterior teras rumah type 36 untuk tampil lebih menggemaskan. Warna merah muda sendiri identik dengan kesan feminim yang cantik. Kombinasikan dengan warna putih untuk mendapatkan tampilan teras type 36 tampak kebih luas dan rapi. Sedangkan taman dengan penuh tanaman hijau di sudut teras berhasil menciptakan suasana rumah yang lebih hidup dan asri.

 

Teras rumah minimalis type 36 dengan sentuhan kayu

@yuza.home

Material kayu menjadi salah satu material yang tidak pernah gagal menjadikan tampilan rumah lebih elegan. Tidak terkecuali area teras, penggunaan lantai kayu dapat menciptakan suasana hangat dirumah, sehingga area ini bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai yang asyik.

Untuk dekorasi, anda bisa menambahkan material batuan koral supaya teras terlihat lebih natural dan menyatu dengan alam.

Teras rumah minimalis type 36 dengan dekorasi tanaman

@wellanovikaaditya

Salah satu elemen dekoratif yang harus ada di bagian teras adalah tanaman hias. Keberadaan tanaman hias selain memperindah juga membuat rumah yang lebih nyaman. Jika anda tidak memiliki lahan untuk menanam tanaman, manfaatkan sarana pot untuk menanam berbagai tanaman hias favorit anda. Nah anda bisa meletakkannya secara rapi di sudut teras seperti gambar, selain membantu menghemat space ruang yang tersedia juga membuat teras lebih terorganisir.

Teras rumah minimalis type 36 konsep monokrom

@dytha_mh 

Contoh desain teras rumah minimalis type 36 berikut ini cocok bagi anda yang menyuai desain sederhana namun tetap elegan. Mengusung tema monokrom bernuansa hitam dan putih membuat kesan rumah tampak lebih modern. Sedangkan lapisan batuan alam pada eksterior dinding juga membuat tampilan teras semakin menarik perhatian. Hadirkan sepasang kursi di area teras lengkap dengan coffee table yang bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai.

Teras rumah minimalis type 36 batuan koral

@ardyan.adym.nugraha

Perpaduan antara tegel, kursi minimalis, tanaman hijau, dan batuan koral menjadi kombinasi terbaik untuk mendesain teras rumah type 36 tampak lebih menarik. Taburan batuan koral bernuansa putih pada permukaan taman teras menjadikan keseluruhan teras tampak lebih cerah dan lega. Material batuan koral menjadi salah satu material yang sering digunakan untuk mendesain teras bergaya minimalis. Area taman dengan dekorasi batuan koral bisa menjadi area resapan saat hujan.

Itulah ketujuh contoh desain teras rumah minimalis type 36 terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi dirumah. Dari beberapa model teras diatas, mana yang menjadi desain favorit anda? Terimakasih telah menyimak artikel sampai akhir, jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis       : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English