7 Desain Fasad Rumah Beserta Ukurannya

 

Helloshabby.com -- Desain fasad rumah merupakan sisi luar dari sebuah rumah atau eksterior yang memiliki banyak tipe sesuai dengan gaya arsitektur. Setiap tipe fasad memiliki ukuran dan ciri khas yang berbeda di setiap desainnya. Apalagi seiring berjalannya waktu desain fasad rumah juga selalu mengalami perubahan sesuai dengan tren yang sedang berlangsung.

Apakah anda sedang mencari referensi desain fasad rumah beserta ukurannya? Anda berada di area yang tepat, karena berikut ini kami akan membagikan beberapa contoh fasad yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi terbaik.

Desain fasad rumah tipe 21

@jogjapropertirumah
 
Desain rumah bergaya minimalis memang masih menjadi desain favorit bagi banyak orang. Desain fasad rumah yang pertama hadir dengan tipe 21 yang cocok bagi anda yang masih tinggal sendiri atau pasangan yang baru menikah. Beberapa denah rumah tipe 21 memiliki satu kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tamu dan sudut ruang belakang untuk area laundry. Luas rumah tipe 21 juga tidak terlalu besar, yaitu 3x7 meter.
 

Desain fasad rumah tipe 36

@aldianty1717

Desain fasad rumah minimalis yang kedua merupakan tampak depan sebuah rumah tipe 36. Memiliki tampilan rumah yang begitu menawan dengan area carport yang muat untuk kapasitas satu mobil dan satu sepeda motor yang tampak begitu lega. Sedangkan di sudut teras terdapat taman mungil yang memperindah tampilan hunian. 

Seperti namanya, fasad rumah dengan tipe 36 memiliki luas kurang lebih 6x6 meter. Selain itu rumah dengan tipe 36 juga bisa dengan mudah anda upgrade menjad rumah minimalis 2 lantai.

Desain fasad rumah tipe 45

@brosurproperti

Tipe fasad rumah berikutnya adalah rumah 45 yang masih menjadi favorit banyak kalangan termasuk generasi millenial. Memiliki luas lahan yang lebih besar dari tipe sebelumnya, sehingga rumah tipe 45 teermasuk tipe rumah yang ideal bagi anda yang memiliki keluarga kecil.
Seperti fasad rumah diatas bagian halaman depan bisa anda desain untuk area taman dan juga parkiran outdoor yang cukup untuk satu buah mobil.
 

Desain fasad rumah tipe 54

 
@rumahaikal

Spesifikasi tipe rumah 54 dengan luas bangungan 54 meter persegi berikut ini termasuk salah satu tipe rumah kelas menengah direkomendasikan bagi anda yang memiliki keluarga kecil dengan dua anak. Karena rumah type 4 terdiri hari 2 kamar tidur atau bahkan 3 kamar tidur.

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih mewah, anda bisa menerapkan eksterior pagar dengan motif laser cutting motif batik. Selain pagar berfungsi untuk melindungi juga menambah nilai estetika fasad rumah.

Desain fasad rumah tipe 60

@brosurproperti

Hunian dengan tipe 60 menjadi salah satu pilihan bagi anda yang menginginkan rumah yang memiliki ukuran tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil. Karena rumah tipe 60 termasuk rumah yang berukuran sedang, dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari rumah tipe 54.

Beberapa spesifikasi tipe rumah 60 juga tidak jauh berbeda dari tipe sebelumnya. Apabila tipe 60/72 maka hunian tersebut memiliki luas bangungan 60 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi.

Desain fasad rumah tipe 70

@desi_surya321

Untuk rumah tipe 70 seringkali memiliki dua lantai tapi kali ini kita akan membahas rumah dengan satu lantai terlebih dahulu. Keuntungan dari rumah tipe 70 lainnya adalah anda bisa menambah jumlah ruang yang tersedia apabila tingkatnya lebih tinggi. Luas rumah tipe 70 mencakup luas bangunan 7x10 meter dengan luas bangunan total 120 mepter persegi. Sedangkan untuk eksterior anda bisa menggunakan ornamen batuan alam untuk meningkatkan nilai estetika dan nilai jual rumah semakin tinggi.

Desain fasad rumah tipe 70 yang elegan

@palmleaveshome

Bagi anda yang menyukai furnitur berukuran besar, rumah tipe 70 menjadi salah satu rekomendasi terbaik. Selain memiliki banyak ruangan yang tersedia dengan ukuran yang lega, anda juga bisa menciptakan desain fasad yang lebih kreatif. 

Untuk tampilan fasad rumah yang lebih ceria, aksen warna kuning dibagian pilar berhasil menjadikan fasad rumah yang lebih berwarna. Kombinasikan dengan material batu jenis alam jenis Palimanan pada lapisan eksterior dinding untuk membuat rumah tampak lebih natural.

Itulah ketujuh desain fasad rumah beserta ukurannya yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bisa menginspirasi anda. Dapatkan juga artikel menarik lainnya hanya di Helloshabby.com.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English