Desain Rumah Modern Keluarga Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang


Helloshabby.com -- Jadi, sudah sampai mana persiapan pembangunan rumah impian Anda? Bila dana sudah terkumpul cukup, Anda sudah bisa mulai memilih desain dan denah rumah yang pas di lahan yang Anda miliki. 

Bila Anda memiliki berencana membangun rumah keluarga dengan luas bangunan 10 x 14 M, inspirasi yang satu ini sangat pas untuk Anda. Desain rumah mengusung gaya minimalis modern yang praktis, mudah dibangun dan tentu lebih hemat bujet. Rumah juga dilengkapi kolam renang yang bisa dijadikan tempat refreshing di area rumah. 

Tak usah berlama lagi, Anda bisa simak ulasan lengkapnya dalam Desain Rumah Modern Keluarga Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang.



Desain Fasad Rumah dengan Privasi Maksimal

instagram/desainrumah36

Bangunan rumah berbentuk simetris kotak yang mudah dan hemat untuk dibangun. Area depan rumah dibuat lebih privat dan tertutup dengan model pagar dan tembok yang mengeliling rumah. Tembok terbuat dari coran dan bata roster yang memberi tampilan estetik dan memberi angin ke area taman. Pagar sliding baja ringan dipilih untuk memberikan jalur dan akses kendaraan yang lebih efisien. 


Struktur Atap Rumah Minimalis


Bagian atas rumah menggunakan beberapa kombinasi atap. Area depan rumah dinaungi oleh atap dak cor, terutama pada teras dan carport. Pada carport, atap dak cor dibuat kombinasi dengan skylight dari kaca transparan. Sedang atap utama menggunakan model atap limasan dengan 4 sisi miring yang kokoh. Pilihan genteng bisa disesuaikan bujet, Anda bisa memilih genteng metal pasir yang anti karat dan meredam panas dengan baik. 


Bagian Atap Dak Cor

instagram/desainrumah36

Atap perisai dikelilingi oleh atap dak cor. Bagian kolam renang sengaja dibuat terbuka agar tetap terang dan mendapat angin segar dari luar. Bagian atap belakang masih bisa digunakan untuk tempat tandon air. Pastikan memasang talang air dengan benar, supaya air hujan bisa jatuh ke bawah dan tidak menggenang di atap dak tersebut. 


Desain Ruang Tamu Modern Elegan


Desain ruang tamu dibuat semi terbuka seperti ini. Area sofa dan ruang lainnya terhalang tembok kecil. Tembok ini berfungsi sebagai pembatas, penambah privasi sekaligus tempat untuk memajang lukisan hias. Ruang tamu ditata apik dengan furnitur sofa seksional L warna abu-abu, meja kopi kayu, dan lukisan yang cantik.


Desain Ruangan Tanpa Sekat

instagram/desainrumah36

Ruang-ruang bersama sengaja dikonsep dengan model ruangan tanpa sekat. Di satu ruang kecil memanjang, terdapat ruang TV, ruang makan dan dapur. Tidak ada dinding atau partisi penghalang di antara setiap ruang. Dengan begitu, ruangan terasa lapang dan terang. Setiap area juga diisi dengan furnitur minimalis dan fungsional, sehingga ruangan tidak terasa sumpek dan sesak. 


Desain Pintu dan Jendela Kaca Menghadap Kolam Renang


Ruang TV langsung berhadapan dengan kolam terbuka. Pilih model pintu dan jendela alumunium dan kaca geser seperti di atas. Material kaca bening akan membuat ruangan ikut terang alami berkat cahaya yang masuk dari luar. Model bukaan seperti ini juga memberi rasa aman. Anda bisa mengawasi si kecil yang sedang berenang, meski berada di dalam ruangan. 


Pemanfaatan Dinding sebagai Backdrop TV

instagram/desainrumah36

Karena desain ruang tanpa sekat, baiknya dinding digunakan sebagai backdrop TV. Backdrop TV menggunakan papan kayu dan meja dan rak ambalan multiplek yang terpasang kuat di dinding. Backdrop ini selain fungsional dan hemat tempat, ia juga memberikan tampilan yang modern dan elegan. 


Desain Kamar Tidur Utama Modern dan Cozy


Cobalah untuk mengecat dinding kamar dengan warna cokelat dan putih. Dua kombinasi warna ini memberikan kesan yang adem, cozy dan nyaman. Sehingga, membuat tidur jadi lebih nyenyak. Pastikan selalu, kamar tidur dilengkapi jendela dan kisi-kisi untuk menunjang sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam kamar. 


Desain Kamar Tidur Anak ala Korea

instagram/desainrumah36

Berikan fasilitas kamar tidur yang lengkap untuk anak Anda. Model kamar tidur ala Korea yang digandrungi anak muda saat ini bisa diterapkan untuk kamar mereka. Anda hanya perlu menyediakan single bed dan meja belajar mini  di dalam kamar tidur. Manfaatkan dinding untuk memasang kabinet dan rak buku, sehingga terkesan ala Korea banget.


Desain Kolam Renang Di Samping Rumah


Keluarga yang hobi berenang wajib banget memiliki sebuah kolam renang. Kolam ini dibangun di area samping rumah. Keramik biru dipilih supaya bisa menampilkan air biru yang jernih ala ocean. Tembok pembatas terbuat dari batu templek dengan tanaman rambat atau lumut yang memberi kesan asri dan adem. Gunakan dek lantai kayu di area teras, supaya saat terbasahi air, lantai tidak membuat Anda terpeleset.  


Desain dan Denah Rumah Modern 10 x 14 ,

instagram/desainrumah36

Denah rumah ini terdapat: taman depan berukuran 3 x 2.85 M, teras depan 3 x 1.2 M, carport berukuran 3.4 x 5.5 M, ruang tamu berukuran 3 x 3 M, kamar tidur anak berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 1.85 x 1.4 M, ruang keluarga, ruang  amakan dan dapur berukuran 6.45 x 3 M, kamar tidur anak 2 berukuran 3 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 3.4 x 3.5 M, kolam renang berukuran 3.4 x 4.55 M, dan ruang cuci jemur berukuran 3 x 2.85 M. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Keluarga Ukuran 10 x 14 M dengan 3 Kamar Tidur dan Kolam Renang  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/desainrumah36

Categories in English