Inspirasi 7 Desain Model Rak Pot Bunga dari Kayu


Helloshabby.com -- Rumah tanpa tanaman, rasanya kurang lengkap. Tanaman dijadikan dekorasi rumah juga penghuni tambahan yang membuat kita selalu happy. Tanaman dalam media pot pun baiknya ditata apik pada sebuah rak. Rak akan membuat koleksi tanaman hias jadi lebih rapi dan tampak spesial. 

Salah satu model rak tanaman yang patut dicoba adalah rak dari kayu. Rak kayu menyajikan tampilan yang natural dan harmonis dengan si tanaman. Apalagi, kini banyak model rak kayu yang lebih variatif dan unik. Anda bisa melirik beberapa desain rak kayu dari Inspirasi 7 Desain Model Rak Pot Bunga dari Kayu.



1. Rak Kayu dengan Sekat Fleksibel 

cr:instagram/detikapatra

Rak kayu ini terbuat dari soft wood yang ringan tampilan juga beratnya. Desain rak susun membuat Anda bisa lebih banyak memajang tanaman, meski di ruang terbatas. Uniknya, setiap sekat bisa diatur menyesuaikan tinggi tanaman. Jadi, Anda tak perlu khawatir, tanaman tidak muat di rak. Karena bahannya yang ringan, baiknya rak soft wood ini dijadikan rak pot tanaman indoor. 


2. Rak Rotan Silinder yang Cantik

cr:instagram/ekariana

Tanaman dengan dedaunan yang kecil memang baiknya dipajang di rak tanaman. Anda bisa memilih rak rotan dengan bentuk silinder seperti ini. Desain lengkungan atas membuat rak rotan ini tampil lebih istimewa. Rak terdiri dari 4 susunan yang bisa menampung 9-10 tanaman dalam pot terakota. 


3. Desain Rak Kayu Silang untuk Sukulen

cr:instagram/megavolta4

Tampilkan koleksi sukulen Anda di rak kayu model silang seperti ini. Rak ini memiliki alas kayu yang memanjang, sehingga sukulen bisa ditata lebih banyak di rak ini. Permukaan kayu juga tampak cerah yang tampil pas dengan koleksi sukulen di dalamnya. Rak kayu dengan sukulen ini pastinya bisa menjadi focal point di teras rumah Anda.


4. Rak Kayu Dinding 5 Susun

cr:instagram/nurulwulandari

Meriahkan dinding taman teras dengan memasang rak pot bunga dari kayu. Rak dinding ini memiliki 5 susunan untuk memajang koleksi kaktus dan sansevieria pemiliknya. Desainnya terlihat ringan dan tidak membuat dinding terlihat berlebihan. Selaraskan dengan memilih pot terakota seperti di atas. 


5. Rak Peti Kayu: Rustik dan Estetik

cr:instagram/reniandhen

Model rak juga bisa dibuat ala peti kayu seperti ini. Bentuk kotaknya memudahkan Anda untuk menyusun rak sesuai selera. Pastikan saja, antar peti terpasang kuat agar tidak roboh. Model rak peti kayu seperti ini memberikan kesan rustik, yang kasar, natural dan estetik. Koleksi tanaman hias makin istimewa dengan rak peti kayu rustik seperti ini. 


6. Desain Rak Kayu dengan Variasi Bentuk

cr:instagram/widhyieindah

Dua rak tanaman kayu ini sekilas tampak seperti rak sepatu atau rak galon air. Namun, desain ini dialih-fungsikan sebagai rak khusus untuk tanaman hias. Variasi bentuk akan membuat rumah jadi lebih menarik. Dua rak kayu ini terbuat dari material rotan yang awet dan kuat. 


7. Rak Kayu untuk Tanaman Indoor

cr:instagram/yulie_davecalv

Anda juga bisa membawa rak kayu ke dalam ruang tamu. Rak kayu ini sebagai tempat untuk memajang tanaman hias di dalam ruangan. Desain rak kayu cukup unik dengan bentuk dan jarak antar sekat yang lebih variatif dan tidak sama. Dengan begitu, Anda bisa memajang tanaman berdasarkan ketinggian masing-masing tanaman. Pilih model pot bunga dengan bentuk yang unik juga agar rak dan tanaman makin terlihat stand out.



Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi 7 Desain Model Rak Pot Bunga dari Kayu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English