Modis! Begini 7 Desain Fasad Rumah Modern


Helloshabby.com -- Desain fasad rumah menjadi pertimbangan utama saat hendak membangun rumah. Fasad rumah menggambarkan selera pemiliknya. Tampilan fasad rumah menunjukkan kekokohan bangunan. Bila ingin menghadirkan fasad rumah yang tampil modern kekinian, kami hadirkan ulasan desain fasad rumah yang bisa jadi inspirasi Anda. 

Lebih lengkapnya, simak ulasan berikut ini: Modis! Begini 7 Desain Fasad Rumah Modern.

 

Desain Fasad Rumah Minimalis Modern

cr:instagram/ayu_homestyle

Desain fasad rumah tipe 36 biasanya cenderung seragam. Tapi, Anda masih bisa memiliki fasad rumah yang tampil beda dan menyenangkan untuk dipandang. Misalnya, desain fasad rumah minimalis modern dengan finishing warna biru yang cerah. Kombinasi warna biru ini dikombinasikan dengan warna putih untuk menghadirkan kesan fasad rumah yang segar. 


Desain Fasad Rumah Modern yang Simpel tapi Menenangkan 

cr:instagram/eka_chrisnawati

Kesan menenangkan tidak hanya hadir dari interior ruang saja. Fasad rumah juga bisa tampil menenangkan, seperti fasad rumah ini. Bentuk bangunan fasad rumah yang sederhana dengan finishing warna krem terang, memberikan kesan rumah yang calming dan tidak berlebihan. 


Desain Fasad Rumah dengan Model Atap Kembar

cr:instagram/poety_andra

Bila biasanya area teras dan carport dinaungi oleh satu atap yang sama. Fasad rumah ini tampil dengan model atap kembar seperti ini. Atap ini ditunjang oleh penyangg kayu yang memberikan tampilan fasad yang makin terasa natural. Penggunaan woodplank pada pagar juga memberikan kesan alami. Model fasad yang melebar seperti ini juga membuat fasad terlihat luas. 


Desain Rumah Modern dengan Atap Datar

cr:instagram/putrie_arie21

Desain fasad rumah modern identik dengan arsitektur berbentuk geometris seperti ini. Bentuk fasad kotak pada eksterior dan interior rumah. Model atap pun kini makin disederhanakan, dengan bentuk datar. Kontruksi atap datar terbilang lebih mudah dan memberikan tampilan fasad yang modern. Material yang diperlukan untuk fasad dengan atap datar juga lebih sedikti daripada atap konvensional. 


Fasad Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

cr:instagram/puzupa

Fasad rumah modern 2 lantai ini cukup berbeda. Bila biasanya tampilan fasad lantai dua terlihat sama dengan lantai 1, rumah ini hanya menggunakan area sebaris dengan carport sebagai area lantai 2 atau lantai mezanin. Penggunaan jendela menggunakan 3 model, yaotu jendela ayun, jendela casement dan jendela sudut. Ketiga jendela ini diseragamkan dengan tirai berwarna biru toska. 


Desain Fasad Rumah dengan Kanopi Lengkung dan Pagar Minimalis

cr:instagram/reenha.dee

Eksterior rumah ini terlihat istimewa dengan kombinasi bentuk yang unik dan berbeda. Bagian menuju pintu utama dibuat layaknya jalur khusus dengan pagar-pagar di sampingnya. Sedang, bagian carport dinaungi oleh kanopi lengkung yang membuat fasad makin berdimensi. Agar keunikan bangunan terlihat dari luar, pemilik memilih model pagar minimalis setinggi 1 meter. 


Fasad Rumah Modern 2 Lantai yang Megah

cr:instagram/rumah_maggy

Bila Anda memiliki luas lahan yang cukup besar, maksimalkan dengan membuat model fasad yang megah seperti ini. Selain bentuk bangunan yang maksimal, furnitur eksterior rumah seperti jendela yang cukup banyak membuat tampilannya terlihat menawan. Beragam jendela tersebut juga akan membuat rumah jadi lebih terang. Finishing coklat dan abu-abu memberikan tampilan fasad yang modern tropikal. 



Terimakasih telah menyimak artikel Modis! Begini 7 Desain Fasad Rumah Modern sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English