7 Contoh Kamar Tidur yang Cocok untuk Anak Cowok


Helloshabby.com -- Punya anak cowok pastinya berbeda juga perlukan yang diberikan. Salah satunya tentang memilih desain kamar tidur yang pas untuk si anak lanang. Anak cowok cenderung menyukai kamar tidur dengan warna yang netral dan menenangkan. Meski begitu, kamar anak cowok juga baiknya tidak  dibuat sekaku itu. Berikan sentuhan dekoratif dengan mainan atau klub sepak bola favorit mereka. 

Untuk membuat kamar tidur anak cowok yang disukai mereka, sesuaikan desain dan dekorasi dengan hobi, kesukaan dan perkembangan psikologi mereka. Anda bisa mengadaptasi beberapa inspirasi dari 7 Contoh Kamar Tidur yang Cocok untuk Anak Cowok di bawah ini.



Kamar Tidur Bernuansa Monokrom

cr:instagram/fikrinopiandi

Warna monokrom dengan dominan warna hitam biasanya lebih disukai anak cowok. Warna monokrom memberi kesan minimalis tapi tetap terlihat trendi. Single bed ditopang pada ranjang kayu rendah. Ranjang kayu akan membuat tempat tidur lebih hangat, karena tidak bersentuhan langsung dengan lantai. Kamar tidur juga akan terasa cozy dengan karpet pola zig-zag di sebelah tempat tidur. 


Kamar Tidur Minimalis dengan Meja Belajar

cr:instagram/hauzz_of_dyla

Kamar tidur anak juga menjadi tempat belajar mereka. Hadirkan fitur yang menopang untuk itu. Anda bisa menyediakan meja belajar minimalis. Meski terbilang kecil, meja ini cukup untuk si kecil belajar. Siasati kamar berukuran kecil dengan membuat garis-garis vertikal pada dinding kamar. Garis-garis ini memberikan efek ruang yang lebih dinamis dan lebih lapang. 


Kamar Tidur Anak yang Cerah Menyegarkan

cr:instagram/wian_home

Kamar tidur anak cowok tak harus dipenuhi warna hitam atau putih. Tanyakan pada anak Anda warna apa yang mereka sukai. Bila mereka menyukai warna biru dan putih, kamar tidur ini bisa menjadi inspirasinya. Kombinasi ini memberikan atmosfir kamar yang cerah dan menyegarkan. Penataannya pun cukup sederhana, sehingga membuat kamar terlihat rapi dan lapang.


Kamar Tidur Mezanin yang Mengasyikkan

cr:instagram/imaasyida

Anak lelaki cenderung suka berpetualang. Anda bisa membuat kamar tidur mezanin seperti ini untuk si kecil. Adanya ruang mezanin bisa digunakan zona bermain atau tempat penyimpanan mereka. Mezanin ini menggunakan rangka holo. Ukuran kamar tidur 3 x 4 M dengan tinggi 3.3 M, sehingga tetap luang mesi memiliki mezanin di dalamnya. 


Kamar Anak Bernuansa Super Hero

cr:instagram/korarchitectstudio

Anak laki-laki biasanya memiliki karakter superhero favorit mereka. Anda bisa mendesain kamar tidur dengan tema superhero kesukaan si kecil. Manfaatkan ruang kecil dengan membuat kamar tidur susun seperti ini. Bagian atas sebagai tempat tidur, bagian bawahnya digunakan sebagai penyimpanan baju dan peralatan sekolah. Meja belajar juga dapat difungsikan sebagai meja gaming. Apalagi gaming kini sudah jadi hobi yang juga jadi penghasilan. 


Kamar Tidur dekat Jendela

cr:instagram/romahtepisawah

Semakin sederhana, kamar tidur anak akan lebih mudah dibersihkan. Anda bisa mengajarkan pada si kecil aturan menata kamar tidur agar tetap rapi. Pastikan juga kamar tidur anak memiliki penyimpanan tersendiri. Jadikan mainan si kecil sebagai dekorasi ruang. Anda bisa menempatkannya pada rak ambalan di atas tempat tidur. 



Kamar Tidur Bertemakan Pirate

cr:instagram/rumahlena

Lautan yang luas bisa juga menjadi tema untuk kamar tidur anak cowok. Anda bisa menerapkan tema ini pada pilihan seprai juga dekorasi ruang. Warna merah menjadi kontras yang menyemarakkan suasana kamar tidur. Kamar tidur ini dilengkapi meja belajar dengan kabinet di bawahnya. Sebagai tambahan penyimpanan, Anda juga bisa menyediakan kontainer untuk meletakkan buku pelajaran mereka. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Contoh Kamar Tidur yang Cocok untuk Anak Cowok sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English