7 Inspirasi Gambar Dapur dengan Kitchen Set Minimalis

 Helloshabby.com -- Inspirasi gambar dapur dengan kitchen set ini dapat membuat desaiin dapur anda terlihat menarik dan menawan. Dapur merupakan salah satu ruangan wajib dimiliki oleh setiap hunian, sering disebut dengan jantung rumah. Seiring berjalannya waktu, dapur tidak hanya difungsikan sebagai tempat untuk memasak, tetapi juga sebagai sarana tempat berkumpul bersma keluargan. Oleh karena itu desain dapur yang menarik akan membuat anda merasa betah dan nyaman saat beraktivitas.

Penggunaan kitchen set di dapur selain sebagai tempat penyimpanan berbagai perlengkapan dapur juga dapat menjadikan keseluruhan dapur yang lebih rapi dan fungsional. Untuk membantu anda, berikut ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi gambar dapur dengan kitchen set minimalis yang dapat anda jadikan sebagai pedoman di rumah!

 1. Dapur dan kitchen set pink yang cantik

@dapurmungil

Inspirasi dapur dengan kitchen set pertama terlihat cantik dengan sentuhan warna merah muda yang menggemaskan. Penggunaan kitchen set dengan bentuk one-line cocok bagi anda yang memiliki hunian berukuran mungil, karena untuk membuatnya tidak memakan terlalu banyak space ruang. 

Keseluruhan dapur dengan ukuran 2x2 meter ini juga terlihat bersih dengan sentuhan warna putih bagian interior dinding.

2. Dapur dengan kitchen set sentuhan kayu

@dapurmungill
 
Ingin suasana dapur yang lebih homey? Cobalah untuk menggunakan sentuhan interior kayu yang elegan. Masih menggunakan kitchen set bentuk linier, kali ini dibagian sisi ruang lainnya yang kosong, dimanfaatkan sebagai ruang makan.
Menggabungkan dapur dan ruang makan di dalam satu ruangan yang sama dapat membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia. Kedua aktivitas pun saling berkaitan sehingga akan lebih efektif dan efisien.

3. Kitchen set dengan tema hijau

@dapurmungill
 
 Penggunaan kitchen set dengan bentuk letter L akan terlihat semakin cantik dengan pilihan warna yang sesuai. Seperti contoh dapur dengan tema interior serba hijau ini berhasil menjadikan suasana ruangan yang lebih sejuk dan menyegarkan mata.
Kitchen set dengan model letter L cocok digunakan di dapur berukuran kecil hingga besar. Desainnya yang fleksibel dapat anda tempatkan sesuai dengan kebutuhan yang tersedia.
 
 

4. Desain kitchen gaya minimalis

@
 
Desain interior dapur serba putih tidak pernah gagal menghadirkan kesan tampilan ruangan terlihat elegan.Ukuran dapur 2x1 meter dengan sentuhan putih ini tampil lebih luas dan lega. Apalagi jika anda kombinasikan dengan lampu task light dibagian bawah kabinet yang akan memudahkan proses memasak anda. Karena lampu ini akan mengarah langsung ke arah bagian top table. Pilihlah nuansa cahaya warna warm white untuk menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat.

5. Dapur dan kitchen set nuansa kuning yang ceria


 
Ingin menciptakan atmosfer dapur yang lebih ceria? Anda dapat menggnakan tema interior kitchen set nuansa kuning yang memukau. Untuk tampilan yang lebih elegan, anda dapat memadukan sentuhan putih dibagian kabinet dapur.
Dinding backsplash juga tampil menawan dengan corak vertical yang menjadikan tampilan dapur terlihat lebih elegan. 
 

6. Dapur dan kitchen set letter L dibawah tangga

@dapurmungill
 
Ukuran lahan yang mungil, saat ini bukan menjadi penghalang lagi untuk menciptakan desain dapur yang menarik. Ide merancang dapur dengan memanfaatkan area bawah tangga dapat anda jadikan sebagai referensi terbaik.
Untuk menghindari kesan gelap pada ruangan, anda dapat memilih warna interior bernuansa terang seperti biru muda yang membuat suasana dapur lebih tenang. Kitchen set dengan bentuk letter L juga tampak fungsional di dalam ruangan dengan ukuran 1x1 meter. 

7. Dapur minimalis sederhana ukuran 1x1 meter

@dapurmungil

Rekomendasi desain dapur terakhir cocok bagi anda yang memiliki rumah type 36 hingga type 45. Berbeda dengan desain sebelumnya, kali ini dapur ukuran 1x1 meter terlihat lebih cerah dengan menghilangkan kabinet bagian atas. 
Anda dapat menggantinya dengan penggunaan rak ambalan fungsional untuk meletakkan berbagai bumbu dapur. Hal ini akan memudahkan anda saat akan mengambil ketika proses memasak berlangsung.

Itulah 7 inspirasi gambar dapur dengan kitchen set minimalis yang dapat anda contoh di rumah. Dari beberapa desain diatas, mana desain yang menjadi favorit anda? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.


Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English