Desain Rumah 6 x 15 M 2 Kamar Tidur yang Ekonomis untuk Dibangun


Helloshabby.com -- Berniat membangun hunian modern yang ekonomis dan tetap trendi? Anda bisa menyimak salah satu inspirasi desain rumah minimalis berikut ini. Rumah ini sangat ideal untuk lahan dalam ukuran 6 x 15 M. Di dalamnya, Anda bisa mendapatkan 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, sampai taman segar. Anda pun bisa mengadatapsi desain interior rumah 6 x 15 M. Setiap ruang ditata apik, yang memaksimalkan fungsi dan kenyamanan pemilik rumah. 

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak ulasan Desain Rumah 6 x 15 M 2 Kamar Tidur yang Ekonomis untuk Dibangun


Denah Rumah 6 x 15 M

Desainrumah36

Kita mulai dari denah dan pembagian ruang pada rumah ini. Rumah ini memiliki area carport dengan ukuran 3.85 x 4.5 M, taman berukuran 1.85 x 4.5 M, kamar tidur 2.75 x 3.5 M, ruang tamu dan ruang keluarga berukuran 2.8 x 5.85 M, kamar mandi berukuran 1.7 x 1.5 M, kamar tidur 2 berukuran 2.75 x 2.9 M, dapur berukuran 2.8 x 3.2 M, dan ruang laundry berukuran 2.75 x 1.85 M.



Desain Fasad Rumah 


Tampilan fasad rumah ini menggunakan desain teras tanpa pilar rumah. Pilar tergantikan oleh area bangunan depan yang lebih menonjol ke depan. Anda pun bisa lebih menghemat biaya pembangunan. Pilar digantikan oleh kisi-kisi rumah dalam bentuk plank besi cokelat atau kayu pada area teras. Kisi-kisi ini akan memberi privasi dan sedikit menghalau panas matahari. Detail finishing dinding abu-abu juga memiliki tali-tali air dalam bentuk yang lebih acak, tapi tetap simetris. 


Desain Rumah Tampak Atas


Kontruksi atap rumah ini menggunakan model atap pelana. Dengan kemiringan atap ideal 30-40 derajat akan membuat air hujan cepat jatuh ke area peresapan. Kemiringan ini sangat pas, tidak terlalu curam sehingga membuat genteng cepat merosot. Anda bisa mempertimbangkan genteng asbes atau genteng tanah liat yang memiliki harga ekonomis. 


Desain Ruang Tamu Minimalis

Desainrumah36

Ruang tamu memiliki dimensi ruang 2.8 x 2.6 M. Penempatan sofa 2 seat dan single sofa akan memberikan penataan yang lebih simpel. Dinding ruang tamu menggunakan pola dua garis dengan lukisan bernuansa alam, yang memberi kesan ruang yang tampak modern dan  dinamis. 


Desain Partisi Minimalis


Area ini sebenarnya satu ruang yang cukup lebar. Ide cerdas untuk membagi menjadi dua buah ruang dengan fungsi yang berbeda. Satu ruang sebagai tempat menjamu tamu, sebagian lainnya sebagai ruang TV keluarga. Partisi digunakan untuk membagi dua ruang ini dengan tepat. 


Ruang Keluarga Minimalis Asik


Ruang keluarga minimalis menggunakan sebuah sofa memanjang. Menggunakan area nuansa abu-abu dan hitam untuk kesan modern yang trendi. Pada rak ambalan bagian bawahnya dipasang lampu panel kecil untuk menerangi dinding subway bevel agar terkesan lebih mahal. 


Kamar Tidur Utama

Desainrumah36

Desain kamar tidur utama ini bisa diterapkan pada hunian Anda. Tempat tidur mengginakan ranjang minimalis dengan headboard kayu. Tempat tidur diposisikan di tengah ruang, agar tercipta aliran dan sirkulasi energi yang lebih baik pada kamar tidur. Ruangan juga memiliki jendela memadai untuk membantu pencahayaan dan sirkulasi udara yang lebih baik. 


Kamar Tidur Anak


Menerapkan desain rumah ini, Anda akan mendapatkan sebuah kamar tidur anak juga. Desain kamar tidur anak terlihat lebih ramping dan tetap fungsional dengan adanya furnitur lemari kayu plus meja belajar yang menyatu padanya. Meja belajar ini cukup ramping dan hemat tempat. Anak pun bisa belajar tenang di kamar tidur mereka sendiri. 


Dapur dan Ruang Makan Minimalis

Desainrumah36

Pada area belakang rumah, Anda akan menjumpai dapur model single walls atau linear. Pada area yang tersisi, Anda bahkan bisa meletakkan set kursi dan meja makan untuk keluarga. Desain kitchen set dan set meja makan tetap ramping, dan akan memasak lebih efisien. Anda tinggal meletakkan masakan langsung ke meja makan. 


Ruang Laundry Minimalis


Ruang laundry memang terletak pada area belakang rumah. Anda bisa menambahkan penutup agar mesin cuci aman. Penutup juga baiknya ditambahkan pada area menjemur pakaian, agar Anda tak perlu khawatir saat hujan tiba. Jemuran baju pun tetap aman dari hujan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah 6 x 15 M 2 Kamar Tidur yang Ekonomis untuk Dibangun sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/Desainrumah36


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.





Categories in English