Ide Rumah Desa 7 x 9 Meter dengan Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi


 

Ide Rumah Desa 7 x 9 Meter dengan Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi


Helloshabby.com -- Membangun rumah secara bertahap memang sering di lakukan oleh orang-orang yang memiliki budget terbatas. Misalnya saja membiarkan eksterior dan interior rumah tanpa polesan cat dinding atau menggunakan lantai acian untuk mengganti kermaik. Hal ini bukan masalah untuk dilakukan. Sekalipun rumah telah berdiri kokoh dan patut untuk dijadikan hunian aman dan nyaman bersama keluarga, anda bisa memolesnya saat keuangan sudah membaik dan pas jika digunakan untuk renovasi rumah. Apalagi dengan ukuran yang tidak begitu besar, rumah ukuran 7 x 9 meter seperti ini bisa jadi salah satu referensinya. Biaya diperkirakan sekitar 50 juta saja, karena tanah telah dimiliki sendiri.

Dengan penataan yang pas dan memilki interior yang rapi, dijamin rumah desa ini akan jadi inspirasinya untuk anda. Langsung saja simak Ide Rumah Desa dengan Fasad Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dinding semen ekspos

Rumah yang nyaman bisa terlihat dari fasad rumah ini. Meski dengan ukuran 7 x 9 meter, rumah ini tetap di tata rapi mulai dari pemilihan model pilar untuk penompan teras rumah. Pondasi rumah di tinggikan sekitar 60 cm untuk menghindari kikisan air di saat musim penghujan. Dengan begitu rumah tetap kokoh berdiri. Selain itu, untuk menghindari hal tersebut anda bisa menggunakan campuran pondasi batu kali, semen, kerikil, pasir dan air yang pas agar kuat tahan lahan.

Bagian teras rumah pun tampak sederhana dengan lantai semen yang dibiarkan tanpa keramik. Begitupun dengan dinding rumah yang tetap masih sederhana. Walaupun begitu, tampilan rumah tetap dinamis dengan elemen lengkap seperti jendela dan pintu utama. Struktur lainnya adalah atap rumah dengan model pelana dua tingkat menggunakan genteng tanah liat. Jika anda ingin mendapatkan kualitas genteng yang lebih kuat flat beton jadi pilihannya. 


Ruang tamu dengan sofa motif polkadot

Berikutnya adalah penataan interior rumah pada ruang tamu. Dengan detail cantik dari dinding bata ekspos tanpa finishing, membuat ruangan tetap dinamis dan manis untuk jadi pilihan sebagai hunian yang nyaman. Pemilihan funiturenya tetap mengutamakan fungsional ruang dengan kelengkapan sofa motif polkadot hitam-merah yang elegan di susun rapi dan teratur. Begitu juga dengan penggunaan gorden minimalis berenda yang cantik untuk jadi dekorasi tambahan. Meskipun tanpa adanya hiasan di sepanjang dinding, ruang tamu ini tetap asik jadi tempat menerima tamu dengan nyaman. 

 

Ruang televisi keluarga

Ruang televisi keluarga pada rumah ini mengusung konsep lesehan di bawah tanpa sofa. Meksipun tanpa detail lantai hanya acian saja, rumah ini tetap bersih dan berkonsep industrial yang terasa dingin. Alas lantai yang digunakan adalah karpet minimalis bergaya mediterani dengan bantal motif keropi. Bahkan detail ruang televisi keluarga ini tetap nyaman untuk berkumpul bersama dengan suasana segar. Karena jendela ruang pun dibiarkan terbuka hanya ditutupi gorden supaya semiliri angin masuk dengan leluasa. Jika anda ingin lebih privasi, gunakan gorden kain tebal tanpa motif. 

Suasana berkumpul terasa semakin hangat dengan kelengkapan televisi lengkap dengan kabinet simpan. Hadirkan juga dengan sedikit dekorasi seperti foto keluarga ataupun lampu Tumblr supaya lebih estetik.


Fungsional dinding sebgai tempat simpan

Manfaatkan dinding rangan yang berada di sekitar ruang televisi untuk tempat simpan. Meksi tanpa kabinet ataup rak model tangga, anda bisa mencari alternatif lain yang hemat tempat dan bugdet. Pilih rak plastik untuk tempat simpan seperti keperluan tas, sepatu ataupun perabot unik lain. Dengan begitu, rumah tetap tertata rapi dan indah di pandang.

 

Kamar tidur rumah dengan tema keropi

Beralih ke area privasi yaitu kamar tidur yang ukurannya sekitar 2.5 x 3 meter. Kamar ini di tata rapi dengan kasur tidur serta ranjang kayu untuk membuat ruang jadi lebih terisi. Jika ruang sebelumnya hanya menggunakan lantai semen ekpose, untuk kamar tidur bisa ditambahkan alas plastik untuk menjaga kebersihan kamar tidur. Tempatkan kasur tidur di area dekat jendela agar ukuran kecil bisa tampak lebih luas.

 

 Kamar tidur lesehan


Kamar tidur berikutnya cukup berbeda dengan konsep lesehan di bawha tanpa ranjang. Interior pun masih tetap sama dengan area lainnya tanpa finishing untuk dinding. Tetapi interiornya hampir sama dengan nuansa earth tone pada sprei dan sarung bantal lainnya. Pencahayaan maksimal terpancar dari luar karena penempatan jendela yang tepat dari arah datangnya matahari. Jadikan sudut kamar untuk ruang fungsional sebagai tempat ngaji ataupun ruang kerja.


Lemari simpan 

Bahkan ukuran yang kecil pada kamar tidur di rumah ini tetap bisa difungsikan dengan baik sebagai tempat simpan. Salah satunya adanya penempatan lemari tidur model sliding lengkap dengan cermin. Lemari model seperti ini dapat meminimalisir sekaligus memberikan efek ilusi ruang jadi lebih luas. Pastikan untuk tetap menambahkan jendela agar kamar tidur terlihat terbuka tanpa pengap.

 

Desain dapur minimalis dengan meja cor

Dapur menjadi area penting yang harus ada di rumah untuk menunjang kebutuhan seluruh keluarga. Ukuran yang tidak seberapa ini tetap di tata rapi dengan meja dapur cor yang masih tampak kolong dapurnya. Bentuk letter L masih jadi favorit karena sangat pas pada rumah minimalis hingga ruang terbatas. Tanpa kabinet pun kegiatan masak terasa nyaman dengan adanya kelengkapan rak terbuka untuk piring dan segala perabot masak.

Agar lebih menarik, anda bisa menggunakan gorden kolong yang memiliki motif cukup beragam supaya lebih estetik. Tanpa khawatir dapur ini terasa sumpek dan engap untuk kegiatan masak, atap kaca pun bisa jadi solusinya agar cahaya tetap masuk secara intens dan menghemat lsitrik di saat pagi hingga siang hari.


Ruang makan minimalis

Ruang makan yang diletakkan dalam satu area pada dapur ini terlihat juga berdekatan dengan kamar mandi rumah. Furniture meja makan hanya selingkup meja dan kursi plastik yang tetap nyaman dengan alas plasti warna hijau. Detail lantai masih tetap sama menggunakan semen ekspos konsep industrial yang nyaman dan dingin dirasakan.



Itulah sedikit ulasan tentang Ide Rumah Desa 7 x 9 Meter dengan Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi yang bisa jadi penyemangat untuk mewujudkan hunian nyaman sebagai tempat tinggal bersama keluarga tercinta. 


Semoga artikel tersebut bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Bifafa



Categories in English