Hemat dan Awet! 7 Inspirasi Dapur Cor Kekinian


Helloshabby.com -- Banyak dari kita mungkin masih bertahan dengan model ddapur dengan meja cor. Meja dapur cor terbukti mampu bertahan dalam pemakaian jangka panjang. Meja dapur cor pun tidak mudah keropos dan tahan terhadap kelembapan tinggi. Dapur cor pun terbilang hemat bujet dalam proses pembuatan dan renovasinya. 

Dapur cor tidak selalu terlihat kuno dan tidak menarik, Anda bisa menyulap dapur cor Anda dengan tampilan yang cantik dan modern. Tak perlu bingung, Anda bisa menyimak ulasan Hemat dan Awet! 7 Inspirasi Dapur Cor Kekinian



Dapur Cor dengan Nuansa Serba Hijau

cr:instagram/rumahjasmine19

Dapur dengan meja cor akan terlihat lebih menarik dengan visual tematik seperti ini. Pemilik tidak ragu untuk mendekorasi dapur dengan furnitur dan perintilan serba hijau. Nuansa serba hijau lemon membuat dapur 1.5 x 1.5 M ini terlihat lebih segar di mata. Kombinasi dengan warna putih membuat dapur lebih rapi dan tidak berlebihan. 


Dapur Cor Tanpa Kabinet

cr:instagram/vennyextrivillah

Pembuatan dapur cor biasanya tidak dilengkapi dengan kabinet bawah atau atas. Meski begitu, Anda tetap bisa memanfaatkan area kolong meja sebagai penyimpanan perabot dapur. Tutup dengan tirai minimalis pink untuk membuat dapur lebih rapi. Penyimpanan perabotan lainnya bisa dimaksimalkan pada rak dan sisi meja dapur. Biarkan bagian dinding dapur (backsplash) tanpa kabinet, agar dapur terlihat lebih lapang. 


Dapur Cor Ungu dengan Keramik Cantik

cr:instagram/primavavin

Permukaan meja dapur cor biasanya menggunakan bahan keramik. Buat lebih kekinian dengan desain keramik berpola dalam warna pilihan Anda. Jika Anda menyukai warna ungu, Anda bisa memilih keramik meja dapur ungu seperti ini. Permukaan keramik memiliki pola-pola yang cantik. Model keramik seperti ini juga membuat dapur terllihat lebih semarak. 

Dapur Cor dengan Bentuk L 

cr:instagram/ibu_oie

Saat hendak memasang meja dapur cor, pastikan Anda sudah mantap dengan pilihan layout-nya. Sebab, jika gagal dalam pengerjaanya, dapur cor harus dibongkar lagi. Untuk dapur di area sudut rumah, Anda bisa memilih model dapur dengan layout bentuk L seperti ini. Layout L membuat dapur terlihat lebih luas dan lapang. Anda pun bisa memiliki lebih banyak meja, yaitu meja persiapan, meja memasak dan area wastafel. 



Dapur Cor dengan Rak Ambalan

cr:instagram/ervin_rosy

Dapur cor 2 x 2 M terlihat lebih bersih dan terang, berkat nuansa warna putih dan krem yang diterapkan. Meski tanpa banyak kabinet, pemilik mampu menata dapur terlihat sangat rapi. Backsplash dapur juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk menggantung meletakkan alat memasak. Rak-rak ambalan juga dipasang untuk memudahkan pemilik saat hendak mengambil bumbu masakan. 


Dapur Cor yang Rapi dan Lega

cr:instagram/ummual_arkhan

Ingin dapur yang anti ribet tapi tetap menarik? Anda bisa mengadopsi inspirasi dapur cor yang satu ini. Dapur ini memilik model sebaris atau single wall, yang tampak praktis dan efisien. Area kolong dapur ditutup rapi dengan tirai biru floral yang cantik. Dinding dapur pun dipoles dalam warna biru senada agar dapur terlihat harmonis. Tidak banyak perilintian dapur pada dinding atau sisi-sisi dapur. Sehingga, dapur terlihat lebih rapi dan luas. 



Dapur Cor dengan Kabinet Bawah

cr:instagram/regapealinarni

Dapur cor makin tampil kekinian dengan adanya kitchen set atau kabinet. Kabinet ini bisa dipasang pada area tepat di bawah meja cor. Anda juga bisa memasangnya pada dinding dapur. Desain pintu kabinet pun tampil modern dan minimalis dengan model black and white, seperti ini. Dekorasi bernuansa senada juga akan membuat dapur cor terlihat lebih istimewa. 



Terimakasih telah menyimak artikel Hemat dan Awet! 7 Inspirasi Dapur Cor Kekinian sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English