Inilah Teras Taman Rumah Yang Nyaman Untuk Bersantai Keluarga

 

 Helloshabby.com -- Sedang mencari tempat untuk bersantai bersama keluarga? Inilah teras taman rumah yang nyaman yang dapat anda manfaatkan sebagai tempat bersantai keluarga. Keberadaan taman teras dapat menambah nilai estetika hunian untuk tampil lebih indah. Selain itu, presensi tanaman hijau di taman rumah juga akan membuat suasana rumah yang lebih sejuk dan teduh. 

Untuk merancang teras taman yang cantik sebenarnya tidak terlalu rumit, apalagi saat ini tren memelihara tanaman hias sedang populer. Nah anda dapat menggunakan dekorasi utama berupa tanaman hijau untuk tampilan teras yang cantik, bahkan teras mungil akan tetap tampil eye cathing. Untuk membantu anda mencari referensi, Helloshabby.com akan membagikan beberapa contoh inspirasi teras taman rumah yang nyaman untuk bersantai keluarga di rumah!

 Desain taman di teras samping yang estetik

@maya_atharina

 
Teras rumah terbagi atas tiga bagian, yaitu teras depan, teras samping, dan teras belakang. Nah jika anda memiliki lahan tersisa di samping rumah, cobalah untuk menyulapnya menjadi taman yang sejuk dan cantik. Kemudian area ini akan menjadi spot terfavorit untuk bersanta bersantai keluarga.
Hamparan rumput hijau yang adem, dan sebuah kursi rotan dengan bantal akan menambah suasana cozy taman. Dekorasi ramah lingkungan lainnya, letakkan sebuah standing pot berisi tanaman di kedua sisi kursi untuk tampilan kekinian ala Instagrammer. 

Teras taman depan rumah nuansa pink

 
Karena letakknya di bagian paling depan dari sebuah hunian, anda diharuskan untuk merancang teras depan dengan sebaik mungkin. Apabila anda memiliki lahan yang terbatas, gunakan konsep taman kering untuk menghiasi teras depan rumah.
Cara pembuatannya pun mudah, area ini juga ramah sebagai tempat bersantai keluarga yang nyaman dan menyenangkan. Hamparan karpet rumput hijau bisa anda jadikan sebagai alas untuk tampilan rumah yang lebih sejuk, sedangkan ayunan dapat anda posisikan di tengah taman sebagai focal point teras yang estetik. Jangan lupakan keberadaan tanaman hijau yang dapat anda letakkan di sekeliling teras untuk tampilan lebih indah.
 

 Teras taman bergaya rustic

@lestari_aleeza

Tren desain rumah bergaya rustik semakin digemari dan populer di banyak kalangan. Dominasi material-material dekorasi dan furnitur yang ramah lingkungan menjadi salah satu ciri khas gaya rustik yang dapat anda hadirkan di teras rumah. Dominasi material kayu dan rotan menambah suasana teras yang lebih homey, sehingga dipastikan suasana berkumpul bersama keluarga akan terasa lebih nyaman.

Sebuah kursi taman panjang diletakkan di dekat taman, sehingga view taman yang sejuk dapat anda nikmati secara langsung. Sedangkan tambahan berupa kursi egg chair bernuansa rotan terlihat menghiasi sudut teras untuk tampil lebih estetik.

Desain teras depan rumah bernuansa biru

@ichapurie

 
Ciptakan desain teras yang lebih dingin, dengan memenuhi eksterior dinding teras dengan nuansa biru yang elegan. Warna biru sendiri identik dengan warna yang melambangkan suasana alam seperti langit dan pantai. Sehingga warna biru merupakan salah satu warna terbaik yang dapat anda jadikan sebagai tema rumah yang indah.
Bagian teras ini meski berukuran mungil, berbagai tanaman hias dapat anda letakkan untuk menghiasi teras agar tampil lebih cantik. Nah untuk tempat santai di akhir pekan, letakkan karpet motif  tropical lengkap dengan gitar dan cushion untuk suasana berkumpul yang lebih cozy.
 

 Teras belakang rumah yang romantis

@dr.resna

Bagian teras belakang rumah merupakan tempat sempurna untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Karena letaknya yang berada di belakang rumah, sehingga tempat ini menghadirkan privasi yang lebih, sehingga quality time akan berlangsung tanpa adanya gangguan yang berarti. Untuk menciptakan suasana yang lebih romantis dan dramatis saat malam hari, gunakanlah tambahan lampu tumblr disekeliling ayunan. Cantik bukan?

Itulah beberapa ulasan tentang teras dan taman yang nyaman untuk tempat santai keluarga di akhir pekan. Dari beberapa contoh diatas, mana desain yang paling anda sukai? Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya tentang rumah hanya di Helloshabby.com.

 

Author      : Hafsah

Editor       : Munawaroh

Source     : Various Source




 




Categories in English