7 Ide Desain Teras Kecil yang Bisa Dijadikan Ruang Tamu


Helloshabby.com -- Bila kehabisan ruang pada interior rumah, manfaatkan saja teras sebagai ruang tamu Anda. Ruang tamu di teras bisa memberikan atmosfir yang lebih menyegarkan. Selain itu, ruang tamu outdoor juga cocok untuk Anda yang menginginkan adanya ruang tamu yang lebih terbuka dan santai. Desain ruang tamu outdoor akan memberikan kesejukkan alami saat menjamu tamu. Privasi pun akan tetap terjaga, karena tamu tak perlu masuk ke dalam rumah. 

Bila Anda sedang mencari inspirasi desain teras sebagai ruang tamu, simak ulasan 7 Ide Desain Teras Kecil yang Bisa Dijadikan Ruang Tamu.



Ruang Tamu Serba Pink Di Teras

instagram/indunaryadiniscala

Teras kecil bisa diubah jadi ruang tamu cantik seperti ini. Pemllik mendesain ruang tamu dengan sentuhan merah jambu yang menggemaskan. Desain dinding dengan garis-garis memberian efek rustik pada teras di atas. Ruang tamu juga diisi dengan furnitur serba pink, dari sofa panjang dengan warna pink dan pola shabby chic yang cantik. Tambahan dekorasi tanaman memberikan nuansa kesegaran yang tak kalah maksimal. 


Ruang Tamu Santai dengan Kursi Rotan Sintetik

instagram/mom_yuls

Jadikan teras depan rumah sebagai ruang tamu atau tempat santai. Area ini bisa menjadi tempat untuk menampilkan koleksi burung peliharaan dan tanaman rumah. Jangan lupa, letakkan set tempat duduk untuk membuatnya jadi sebuah ruang tamu santai. Anda dapat memilih kursi rotan sintetik yang ringan dan ramping seperti ini. Tempat duduk ala rotan ini sangat pas jadi ruang tamu santai bersama teman satu hobi. 


Ruang Tamu Di Teras yang Aman dari Hujan

instagram/rikaapriyanti23

Tak masalah bila Anda ingin menghadirkan set sofa kekinian pada ruang tamu outdoor. Anda tak perlu khawatir bila sofa jadi terlihat mudah kotor. Tutup saja bagian-bagian terbuka pada teras dengan fiber khusus agar angin, debu dan air hujan tidak memasuki area teras ruang tamu. Tambahkan juga atap kanopi untuk menaungi teras dan ruang tamu ini.


Ruang Tamu Semi-Outdoor dengan Furnitur Kayu Jati

instagram/nuzuladea

Ruang tamu di area teras memang agak tricky. Area semi outdoor ini mudah kotor oleh debu yang terbawa angin dari luar. Selain struktur teras, pastikan juga Anda memilih desain set furnitur yang cocok untuk konsep outdoor. Misalnya, set kursi dan meja dari kayu jati seperti ini. Furnitur dari kayu jati terkenal kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca di luar rumah. Furnitur  kayu jati juga memberikan visual ruang tamu outdoor yang asri dan tetap elegan. 


Ruang Tamu Outdoor Bernuansa Rustik

instagram/yanidhany_

Anda tak perlu minder lagi saat menjamu tamu di teras. Buat saja desain ruang tamu teras yang tampak unik nan elegan seperti di atas. Teras atau ruang tamu outdoor ini mengambil tema rustik. Perpaduan antara bata ekspos dan tegel memberikan kesan yang asri nan etnik pada ruang tamu ini. Penggunaan furnitur kayu juga menampilkan efek rustik yang begitu maksimal. 


Ruang Tamu Outdoor  yang Cerah

instagram/littlemoyahome

Ruang tamu di teras memang terlihat praktis. Namun, terkadang juga bisa memberikan rasa kurang nyaman pada tamu. Anda bisa menambahkan sekat dari material bata roster pada sisi teras. Bata roster putih ini berfungsi sebagai pembatas yang memberi privasi. Selain itu, sudut teras berbentuk siku-siku sangat pas dengan model sofa seksional bentuk L. Kombinasi sofa dalam warna putih dan kuning memberikan visual yang cerah nan segar pada teras + ruang tamu ini.


Ruang Tamu Santai Di Teras

instagram/verinaanjani

Ruang tamu di teras bukan hanya untuk mengatasi keterbatasan lahan. Ide ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin memiliki dua ruang tamu, yaitu ruang tamu formal (di dalam rumah) dan ruang tamu santai (di teras). Konsep ruang tamu yang santai lebih pas menggunakan tempat duduk outdoor seperti bangku alumunium bahkan amben kayu. Anda tinggal mendekorasi ruang tamu ini dengan ornamen hias yang memberi atmosfir yang menyegarkan. 




Terimakasih telah menyimak artikel 7 Ide Desain Teras Kecil yang Bisa Dijadikan Ruang Tamu sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English