Sangat Sejuk! 7 Desain Rumah dengan Kolam Ikan Di Depannya



Helloshabby.com -- Kolam ikan menjadi satu hiburan tersendiri bagi yang menyukainya. Memiliki kolam ikan bisa di mana saja. Salah satunya di depan rumah. Kolam ikan depan rumah dipastikan akan memberikan kesegeran tersendiri. Suasana depan rumah akan terasa asri dan jauh dari kata gersang dengan adanya elemen air dan ikan hias warna-warni. 

Nah, ada beragam cara untuk membangun kolam ikan di depan rumah. Anda bisa melirik beberapa inspirasinya dalam ulasan Sangat Sejuk! 7 Desain Rumah dengan Kolam Ikan Di Depannya.



Kolam Ikan Di Teras Rumah

instagram/spesial_kolam_koi_dan_taman

Kolam ikan bisa dibangun pada area teras. Dengan begitu, teras rumah teroptimalkan dengan baik sebagai tempat khusus untuk melihat dan merawat koleksi ikan koi. Desain kolam ikan di teras memang memerlukan rencana struktur yang memadai. Pastikan saja, saluran air pada kolam ikan tidak membuat struktur lantai teras jadi keropos. Meski begitu, kolam ikan teras dengan pagar kaca transparan dan air mancur mini akan menawarkan visual teras rumah yang apik. 


Kolam Ikan dengan Beragam Tanaman

instagram/sundaridavi

Kolam ikan di depan rumah yang dikelilingi tanaman akan memberikan suasana alami sejuk yang menyenangkan. Cobalah untuk memilih desain kolam yang lebih unik seperti di atas. Dengan bentuk lengkungan membuat bentuk taman dengan kolam ikan ini terlihat lebih dinamis. Beragam tanaman sangat pas untuk menyemarakkan kolam ikan tersebut. Tanaman hijau ini selain memberikan nuansa alami juga memberi pasokan oksigen untuk si ikan. 


Kolam Ikan Minimalis dengan Atap Teduh

instagram/rumahbaya

Kolam ikan dengan bentuk kotak ini jadi desain favorit pada desain rumah minimalis. Ukurannya miniamlis, tapi tetap cocok untuk rumah untuk ikan hias. Anda bisa membuat kolam landai agar menikmati ikan hias jadi lebih nyaman. Sekitar kolam yang disebarkan batu koral memberi suasana alami yang pas untuk bersantai di sekitar kolam. Area ini juga dinaungi oleh atap transparan yang akan memberi keteduhan dan membuat kolam tidak mudah kotor. 



Desain Kolam Ikan dengan Batu Kali

instagram/naturebygardenologist

Ingin kolam layaknya habitat alami ikan-ikan? Anda bisa mencoba ide desain kolam seperti di atas. Kolam seperti tampak dikelilingi oleh batu kali alami. Kolam ini juga memiliki undakan dengan air mengalir yang tampak natural. Desain kolam makin sempurna dengan tambahan tanaman hijau di sisinya. Desain kolam ini terlihat unik dan siapa tahu membuat ikan lebih happy dengan suasana seperti habitat asli mereka. 


Kolam Ikan dengan Pancuran Kendi

instagram/kumpulandekorasi

Taman depan akan membuat pikiran lebih rileks saat memasuki rumah. Apalagi, bila taman juga dilengkapi dengan kolam ikan. Pada lahan sekitar 2 x 2.5 M, Anda bisa menghadirkan halaman rumput dengan kolam ikan dan jalan setapak. Desain kolam bisa dibuat sederhana seperti di atas. Desain kolam terlihat lebih estetik dengan adanya pancuran air seperti air yang tumpah dari kendi. 


Kolam Ikan Megah untuk Rumah Mewah

instagram/nualgi_ponds

Bila Anda memiliki halaman rumah yang luas dan hobi memelihara ikan, desain kolam ikan yang cukup besar ini bisa dicontoh. Kolam ikan dengan ukuran maksimal sangat cocok untuk habitat ikan koi dan sejenisnya. Desain kolam seperti ini akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Selain itu, adanya kolam ikan bisa meningkatkan daya jual hunian dari fitur landscaping yang unik nan megah. 


Kolam Ikan Minimalis di Depan Teras

instagram/aluna_lunaahome

Satu lagi desain kolam ikan yang cocok untuk rumah minimalis. Dalam dimensi 2 x 0.5 M, kolam seperti ini tetap cocok untuk habitat ikan hias. Agar tak kosong, pemilik juga menambahkan nuansa hijau di sekitar kolam. Dari halaman rumput, tanaman hijau di pot dan tanaman yang merambat indah pada tiang dan dinding pembatas rumah. 



Terimakasih telah menyimak artikel Sangat Sejuk! 7 Desain Rumah dengan Kolam Ikan Di Depannya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English