7 Ide Taman di Dalam Rumah Minimalis & Sederhana

 
 Helloshabby.com -- Menghadirkan taman di dalam rumah dapat mempercantik dan membuat atmosfer hunian yang lebih sejuk. Tidak heran, memiliki taman yang indah menjadi sebuah impian bagi banyak orang. Tetapi ukuran rumah dan lahan yang kian mengecil, apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan, terkadang menjadi sebuah penghambat bagi anda untuk membuat taman dalam rumah yang indah.
Salah satu kriteria rumah yang sehat dan ideal adalah hunian yang memiliki sistem sirkulasi udara didalam ruangan yang baik. Dengan keberadaan taman ternyata juga bisa membuat hunian terasa lebih sejuk, Anda tertarik untuk memiliki taman indoor? Kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 ide taman di dalam rumah minimalis yang bisa anda jadikan sebagai pedoman di rumah!
 
 

1. Ide taman dan kolam ikan indoor

@hauzz_of_dyla

 
 Selain menghadirkan taman yang cantik keberadaan elemen air didalam hunian juga dapat membuat hunian terasa lebih sejuk. Inspirasi taman didalam rumah yang pertama dirancang dengan konsep minimalis. Sesuai dengan kapasitas lahan yang terletak disamping hunian, taman indoor dibuat dengan desain yang memanjang, tidak terkecuali desain kolam. 
Untuk detail kolam ikan juga dirancang sederhana dengan model persegi panjang, untuk menghadirkan kesan lapang. Sedangkan sebuah air terjun mini menampilkan kesan taman yang lebih fresh dan tenang. Sedangkan bagian dinding dimanfaatkan untuk merancang taman vertikal yang membuat ruangan semakin indah.

 

2.  Desain taman dalam rumah sederhana yang asri


@desaintamanrumah
 
Ide taman didalam rumah selanjutnya dirancang dengan desain yang sederhana, ddan tidak banyak dekorasi. Sesuai bagi anda yang menyukai desain simple tapi elegan. Ukuran yang tidak terlalu besar juga menjadi salah satu alasan kenapa taman dibuat se-simple mungkin.
Bagian permukaan tanah terlihat tertutup rapi dengan kombinasi batuan koral yang natural. Pemilik juga memadukan dengan lanskap jalan setapak dibagian tepi untuk memudahkan anda ketika berjalan saat berada di taman. Nah terakhir anda bisa menambahkan dekorasi berbagai bunga hias kesayangan anda untuk memperindah tampilan.

3. Ide taman vertikal yang hemat ruang

@estetik_rumah
 
Memiliki ruang yang terbatas memang menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi anda untuk merancang setiap sisinya agar tetap fungsional. Nah, untuk menyiasatinya anda bisa menggunakan konsep vertical garden yang hemat ruang. Untuk membuat taman vertikal anda hanya memerlukan sebuah bidang dinding. Selain cantik, tampilan taman vertikal juga lebih estetik.
Jangan lupa untuk menghadirkan beberapa dekorasi tanaman hias yang lainnya agar rumah semakin asri.
 
 

4. Taman didalam rumah dengan lighting yang indah

@fifit.fitrisari
 
Salah satu elemen esensial yang tidak boleh anda lewatkan adalah pencahayaan pada taman indoor. Pencahayaan atau lighting yang indah akan membuat atmosfer taman terlihat lebih hidup dan menawan. Inspirasi taman rumah yang diatas dibuat menarik dengan kombinasi lighting yang indah. Pemilik menggunakan lampu LED strip dengan nuansa warna warm white yang dapat menciptakan atmosfer hunian lebih hangat.
Mengusung konsep taman kering, bagian jalan setapak dirancang dengan material granit motif kayu yang elegan.
 

5. Ide taman di dalam rumah dekat tempat wudhu

@idetamanrumahku
 
Ide taman didalam rumah selanjutnya dirancang khusus berada didekat tempat wudhu. Sehingga di bagian tengah terdapat ubin kayu sebagai akses menuju tempat wudhu. Ubin kayu terlihat selaras dengan kombinasi rumput sintetis yang menutupi permukaan taman.
Keberadaan taman didalam rumah bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga yang menyenangkan.
 
 

6. Desain taman indoor dibawah tangga

@nurrin_nurrinawati
 
 Punya ruang sisa dibawah tangga? Anda bisa merancang sebuah taman yang indah dengan memanfaatkan ruang bawah tangga. Mengusung konsep taman kering, sehingga beberapa material yang digunakan pun memiliki perawatan yang mudah. Taman kering sangat direkomendasikan bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman.
Ruang hijau ini juga dipastikan terhindar dari kesan ruangan yang gelap, karena interior dinding dibuat dengan kombianasi kaca tempered yang memungkinkan pencahayaan alami bisa masuk secara maksimal.
 

 7. Desain taman di dalam rumah multifungsi
@andhiseto

Ide taman didalam rumah memiliki banyak manfaat yang bisa langsung dirasakan oleh pemiliknya. Selain membuat hunian terasa lebih sejuk, keberadaan taman didalam rumah juga bisa anda gunakan sebagai spot bersantai hingga tempat bermain binatang peliharaan yang menyenangkan.
Memanfaatkan ruang bawah tangga, desain taman dibuat cantik dengan beragam jenis tanaman hias yang tengah populer. Sedangkan pada bagian dinding didesain dengan beberapa fitur tempat bermain kucing yang menarik. Untuk memastikan semuanya aman, anda bisa memilih jenis tanaman hias yang aman bagi hewan peliharaan.
 
Itulah 7 ide taman didalam minimalis yang bisa anda jadikan sebagai referensi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa dapatkan artikel menarik lainnya mengenai rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.
 
Penulis   : Hafsah
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber
 
 





Categories in English