7 Model Kitchen Set yang Hemat Biaya


Helloshabby.com  -- Dapur adalah jantungnya rumah. Di tempat ini, Bunda tercinta menyiapkan masakan favorit keluarga. Dapur juga bisa menjadi ruang hobi dan ruang kerja bagi para Bunda yang mendalami bidang kuliner. Begitu pentingnya nilai sebuah dapur, tentu desain dapur haruslah dibuat semaksimalkan mungkin. Salah satunya, dari segi pemilihan model kitchen set. Beberapa biaya pembuatan dan pemasangan kitchen set memang terbilang pricey, namun untungnya, ada beberapa model kitchen set yang hemat biaya dan membuat dapur minimalis makin kekinian. Yuk, simak inspirasi 7 Model Kitchen Set yang Hemat Biaya di bawah ini.



Model Kitchen Set untuk Dapur Terbuka

instagram/ckkhome

Punya dapur terbuka bisa memberikan kesegaran maksimal. Dapur terbuka ini memiliki fitur jendela yang cukup lebar. Jendela ini langsung menghadap ruang makan semi outdoor, yang memberikan kesejukkan pada dapur. Dapur memiliki kitchen set dengan layout L yang menghadap jendela dapur terbuka. Kabinet atas menggunakan model minimalis yang ramping dengan kombinasi rak ambalan, sebagai tempat untuk meletakkan dekorasi tanaman hijau di dapur. 


Model Kitchen Set dengan Mini Bar

instagram/erghenamustika

Dapur kecil akan terlihat lebih kekinian dengan adanya mini bar kecil. Mini bar ini berfungsi sebagai pembatas dapur juga tempat untuk menikmati segelas minuman favorit keluarga. Desain dapur dipercantik dengan kitchen set dalam nuansa warna baby pink yang tampak menggemaskan. Model kitchen set ini membuat dapur kecil tampak elegan dan hangat. Ukuran dapur yang kecil tentu akan membuat biaya pemasangan kitchen set lebih hemat biaya. 


Model Kitchen Set MDF dengan Rak Ambalan

instagram/gheamlv

Dapur berukuran kecil memang lebih pas dengan penataan minimalis. Minim furnitur berlebihan dan minim detail ornamental. Area kolong meja dapur bisa dibuat ala kabinet, agar terlihat modern dan rapi. Manfaatkan dinding dapur sebagai tempat penyimpanan. Misalnya, dengan memasang kabinet MDF ramping 3 pintu dan rak ambalan 3 susun.  Kombinasi ini akan membuat dapur kecil terlihat lebih luas dan lapang. 


Model Kitchen Set Portabel


Kini, banyak tersedia model kitchen set siap pakai yang bisa dibeli di toko furnitur. Set meja dan kabinet siap pakai cenderung memiliki desain praktis dan moveable (mudah dipindahkan). Model kitchen set siap pakai cenderung lebih hemat bujet daripada biaya pemesanan kitchen set yang dipasang permanen pada dapur. Sayangnya, model kitchen set ini tidak bisa selalu menyesuaikan dimensi dapur. 


Model Kitchen Set Minimalis ala Scandinavian

instagram/gimbalmewek

Dapur ala Scandinavian menawarkan kepraktisan dan estetika visual yang hangat dan nyaman. Dapur seperti ini bisa diwujudkan dengan memilih model kitchen set dalam nuansa warna putih dan kecokelatan alami. Model kitchen set ini akan membuat dapur tampak bersih, luas dan lapang. Jika memerlukan tambahan penyimpanan, pertimbangkan untuk memilih rak dari material kayu dengan finishing polos seperti ini. 


Model Kitchen Set Minimalis dengan Dapur Cor

instagram/marissahandayani

Dapur dengan meja cor akan lebih maksimal dengan kitchen set di dalamnya. Kitchen set bisa dipasang hanya pada bagian dinding atas saja. Kabinet atas dapat dipasang menyesuaikan kebutuhan. Misalnya, hanya membuat kabinet dengan 5 daun pintu untu tempat perabotan masakan. Bagian bawah meja dapur cor bisa dibiarkan apa adanya. Namun, dapur akan terlihat lebih menarik bila area kolong dapur ditutup rapi dengan tirai biru tropikal yang juga mencerahkan visualisasi dapur. 


Model Kitchen Set untuk Dapur Kering


Dapur kering atau dapur bersih biasa digunakan untuk penyajian makanan atau minuman yang praktis. Desain dapur kering akan terlihat lebih sempurna dengan adanya kitchen set. Ukuran kitchen set bisa menyesuaikan space meja dapur. Semakin kecil, tentu akan lebih baik memiliki model kitchen set yang ramping seperti di atas. Pilih finishing warna yang disukai. Salah satunya, warna hijau dan putih yang tampak cerah dan segar. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Model Kitchen Set yang Hemat Biaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English