Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 M2 dengan Pengaturan Ruang yang Rapi

 

Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 M2 dengan Pengaturan Ruang yang Rapi


Helloshabby.com -- Rumah dengan type berapapun akan jadi hunian yang nyaman bersama keluarga. Bahkan jika ukurannya kecil, rumah akan tetap jadi tempat paling aman untuk berpulang setiap saat. Seperti ide rumah type 66 kali ini yang mungkin dapat menginspirasi anda untuk memiliki rumah cantik, pengaturan ruang yang rapi dan penataan yang apik. Dimulai dari bagian eksterior hingga ruang cuci jemurnya yang maksimal untuk berbagai kegiatan, anda bisa menyimak Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 M2 dengan Pengaturan Ruang yang Rapi di bawah ini:


Fasad rumah dengan taman yang segar

Dimulai dari bagian paling pertama, inspirasi rumah ini memiliki taman rumah yang ditempatkan di bagian paling depan guna memberikan kesan segar ke berbagai penjuru rumah. Model taman minimalis ini di kombinaiskan lagi dengan adanya jalan setapak yang membuat bagian depan jadi lebih estetik. Anda bisa menggunakan kanopi di sekitar carport jika diperlukan, namun apabila tidak dibiarkan terbuka tanpa naungan akan membuat rumah jadi lebih luas dan lapang.


Ide ruang tamu tema monokrom


Meski rumah kali ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar, sudah jelas pengaturan interiornya bisa menarik dan cantik dengan tema monokrom yang rapi seperti ini. Ruang tamu dengan tema monokrom ini memberikan suasana ruang yang lebih hangat dan modern. Aksen karpet motif triangle pun memberikan kesan cantik dengan aksen lain seperti cushion dan stool yang digunakan.


Ruangan dengan konsep open plan


Rumah minimalis ini menggunakan konsep open plan untuk memaksimalkan ruang dengan rapi. Ruang tamu yang dibiarkan open plan pun tampak terbuka dengan ruang keluarga hingga dapur rumah. Ruang keluarga memiliki konsep lesehan di bawah untuk memberikan rasa nyaman saat berkumpul dan bermain dengan anak. Anda tidak perlu menggunakan dekorasi berlebihan, cukup karpet motif elegan seperti ini saja sudah membuat ruangan lebih stylish.

 

Ide kamar tidur anak konsep lesehan

Ide ruangan selanjutnya adalah kamar tidur anak yang dibuat konsep lesehan di bawah supaya lebih aman dan nyaman. Kasur single bed ini tampak cantik dengan detail sprei monokrom serta karpet triangle yang mendominasi. Dengan detail dekorasi yang tidak meriah, kamar tidur anak ini tampil luas dengan aksen dekoratif yang sederhana.


Dapur rumah bentuk letter L


Dapur rumah dengan bentuk letter L kali ini menggunakan detail cantik nuansa abu-abu yang hangat. Kitchen set dipilih untuk memaksimalkan ruang simpan dapur untuk berbagai bahan masakan dan perabot dapur. Bentuk letter L dipilih untuk ukuran ruang yang kecil dan difungsionalkan juga untuk mini bar. Dapur yang diletakkan di area belakang dekat taman belakang rumah ini terlihat segar dengan konsep semi terbuka.


Mini bar rumah di dapur


Mengingat ukuran rumah yang kecil, mini bar ini dibuat menyatu langsung pada dapur dengan membedakan tinggi meja yang lebih tinggi daripada meja dapur supaya terlihat lebih nyaman. Dilengkapi dua kursi bar yang tinggi, dapur ini terasa asri dengan detail segar berupa tanaman hias.


Ruang cuci baju dengan desain simple



Memaksimalkan sudut ruangan di rumah untuk tempat cuci baju ini anda bisa membedakan elevasi antara lantai ruangan dengan lantai tempat mesin cuci. Meninggikan elevasi lantai sekitar 2 cm dimaksudkan supaya tidak membuat lantai lainnya basah dan terkena genangan air. Anda bisa menggunakan area ini tidak hanya untuk tempat mesin cuci saja tetapi juga keperluan lain seperti alat kebersihan, detergen cuci dan lain-lain.


Tempat jemur dengan semi-terbuka

Area berikutnya adalah ruang jemur baju yang dibuat konsep semi-terbuka dengan detail simple hanya dipasang rak jemur model gantung dan tempel. Tempat jemur baju ini memiliki naungan kanopi yang memberikan kesan terang sehingga jemur lebih mudah cepat kering dan aman dari hujan.

 

Kamar mandi rumah

Area terakhir adalah kamar mandi rumah yang memiliki ukuran sekitar 1.75 x 2 m dilengkapi kloset jongkok dan satu bak mandi untuk tampungan air. Kamar mandi ini dibuat simple tetapi dengan detail keramik cantik motif triangle yang merata di seluruh permukaan dinding. Supaya kamar mandi jadi lebih segar, anda bisa meletakkan tanaman hias untuk pemurni udara.




Semoga artikel Inspirasi Rumah Minimalis Type 66 M2 dengan Pengaturan Ruang yang Rapi bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber











Categories in English