7 Desain Rumah Modern dengan Model Teras Memanjang


Helloshabby.com -- Setiap orang bisa memiliki gambaran rumah impian yang berbeda-beda. Ada yang menekankan pada bentuk fasad rumah yang sangat detail. Ada pula yang menekankan pada fitur eksterior. Salah satunya, desain rumah dengan model teras memanjang. Teras memanjang sangat pas untuk Anda yang suka bersantai di beranda rumah, menikmati suasana sore hari sambil mengobrol bersama tetangga. Jika Anda salah satunya, Anda bisa menyimak ulasan menarik 7 Desain Rumah Modern dengan Model Teras Memanjangdi bawah ini!



Tampilan Fasad Rumah

archiputra_desain

Desain teras depan yang memanjang akan memberikan kesan luas dan terbuka pada tampilan depan rumah. Anda bisa menambahkan beberapa detail eksterior untuk menambah estetika rumah. Misalnya, dengan mengaplikasikan aksen bata merah pada beberapa tembok eksterior dan menggunakan roster khusus untuk area teras depan. Roster dan bata merah akan memberikan kesan modern rustik. 


Pilar Depan Rumah yang Elegan


Desain rumah ini juga memiliki beberapa pilar. Pilar balok kembar digunakan untuk menunjang bagian atap terutama area carport. Area carport menggunakan model dak cor dengan tambahan atap kaca transparan. Sedangkan, pilar di depan teras menggunakan model yang lebih ramping dan minimalis, agar tidak menutupi bagian teras depan yang memanjang. 


Model Tampilan Tanpa Pagar

archiputra_desain

Area depan rumah akan terasa lebih luas dan lega dengan konsep terbuka seperti di atas. Selain itu, tanpa adanya pagar depan, kendaraan lebih mudah untuk masuk dan keluar dari carport tanpa harus membuka gerbang atau pagar rumah. Namun, opsi ini patut dipertimbangkan matang, karena bersangkutan dengan keamanan dan privasi dari sebuah hunian. 


Desain Atap Rumah


Atap rumah menggunakan model atap pelana untuk menaungi interior utama. Sedangkan, bagian sekeliling rumah tampak terlindungi oleh adanya dak cor. Bagian belakang juga menggunakan dak cor, sehingga bagian atasnya dapat difungsikan sebagai tempat untuk menaruh toren air. Anda bisa menggunakan model genteng apapun sesuai dengan bujet dan kebutuhan. 


Desain Interior Rumah

archiputra_desain

Daripada bingung menentukan penataan interior dan furnitur setiap ruang, Anda bisa mengadaptasi penataan seperti gambar di atas. Konsep setiap ruang cenderung sederhana, dengan furnitur fungsional di dalamnya. Anda bisa menambahkan beberapa dekorasi untuk membuat ruangan tidak terlalu kosong. Misalnya, menambahkan dekorasi tanaman, bingkai foto keluarga dan sebagainya. 

Model Teras Memanjang + Ruang Tamu


Dimensi rumah modern ini memiliki model teras memanjang dengan ukuran 7 m x 2.5 m. Dengan ukuran yang tersedia, Anda bisa menjadikan area teras sekaligus sebagai ruang tamu outdoor atau ruang tamu santai. Letakkan beberapa fitur ruang tamu seperti set sofa dan meja kopi. Pilih dalam desain yang lebih santai terutama material yang tahan terhadap perubahan cuaca. Dengan begitu, furnitur ruang tamu di teras lebih tahan lama. 


Detail Denah Rumah Modern

archiputra_desain

Rumah ini idealnya dibangun pada lahan 12 m x 16 m. Dengan ukuran yang pas, Anda akan mendapatkkan :
  • carport berukuran 4 m x 5 m,
  • model teras memanjang berukuran 7 m x 2.5 m,
  • ruang tamu berukuran 3.5 m x 3.5 m,
  • ruang keluarga berukuran 5.25 m x 6 m,
  • teras samping berukuran 1 m x 3 m,
  • pantry, mini bar berukuran 3 m x 3 m,
  • kamar tidur utama berukuran 3.5 m x 4 m, 
  • kamar tidur 2 berukuran 3.5 m x 3.5 m,
  • kamar tidur 3 berukuran 3 m x 4 m,
  • dapur kotor dan ruang makan berukuran 3.5 m x 4 m, 
  • gudang belakang berukuran 3 m x 1 m,
  • taman belakang + laundry area berukuran 3 m x 3 m. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Rumah Modern dengan Model Teras Memanjang sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/archiputra_desain

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.



Categories in English