8 Inspirasi Desain Dapur Warna Cokelat. Dari Kontemporer hingga Minimalis!


Helloshabby.com -- Memilih warna dapur memang gampang-gampang susah. Warna dapur sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan mood saat memasak. Salah satu warna yang pas untuk berbagai gaya dapur adalah warna cokelat. Cokelat merupakan warna yang mengandung unsur bumi. Dapur dengan sentuhan warna cokelat akan terkesan hangat, aman dan nyaman. 

Aplikai warna cokelat bisa masuk dalam berbagai furnitur atau dekorasi di dapur. Bila Anda ingin membuat dapur warna cokelat yang super cozy, simak ulasan 8 Inspirasi Desain Dapur Warna Cokelat. Dari Kontemporer hingga Minimalis!


Dapur Cokelat Minimalis Cantik

instagram/hazzahomedeco

Punya lahan dapur kecil dan terbatas? Anda bisa menjadikannya sebagai dapur minimalis yang cantik dan bergaya dengan warna cokelat. Warna cokelat pas diterapkan untuk partisi dinding dan tirai kolong dapur. Warna cokelat juga berpadu apik dengan dinding dapur bernuansa krem. Penggunaan backsplash putih dan lantai keramik putih akan membuat dapur jadi terlihat luas dan bersih. 


Warna Cokelat Alami pada Kabinet Dapur

instagram/housofhannesy

Warna cokelat dapat pula dihadirkan pada desain kabinet dapur. Bila Anda memilih kabinet dari material kayu laminasi dan atau campuran seperti MDF atau HPL, biasanya, Anda akan mendapatkan kabinet dalam warna cokelat terang dengan gurat-gurat halus ala kayu alami. Kabinet ini sangat cantik dipadukan dengan kabinet hitam di bagian bawah dan atasnya. 


Dapur Terbuka dengan Tirai Cokelat

instagram/ratinaulfa

Warna cokelat bisa menjadi aksen pada dapur terbuka. Anda bisa menerapakannya pada pilihan warna tirai kolong dapur seperti di atas. Tirai cokelat muda ini memiliki desain rumbai yang menambah volume dapur. Walau simpel, namun tirai cokelat kolong dapur ini membuat dapur tampak lebih segar dan berwarna. 


Dapur Modern dengan Kabinet Cokelat

instagram/ruma.ir

Dapur modern akan tampil lebih menarik dengan warna earthy tone di dalamnya. Anda bisa menerapakannya pada desain kabinet bawah meja atau countertops. Warna cokelat muda ala kayu polos ini memberikan visual dapur yang terkesan cozy. Kabinet ini juga pas untuk dipadukan dengan nuansa warna putih.  Membuat dapur terkesan Japandi atau pun Scandinavian.


Dapur Cokelat Bawah Tangga

instagram/rumahnumma

Maksimalkan tampilan dapur bawah tangga di rumah Anda. Buat meja dapur menyesuaikan dimensi dinding yang tersedia untuk mengoptimakan space. Kombinasi meja dapur granit dengan kabinet kecokelatan memberikan tampilan dapur masa kini. Dimensi kabinet atas juga dibuat built in menyesuaikan dimensi bawah tangga yang unik dan terbatas. Sebagian penyimpanan menggunakan rak ambalan untuk memajang dekorasi dan bumbu dapur. 


Nuansa Cokelat dari Meja Dapur

instagram/adiatidyah

Ingin nuansa earthy tones yang cerah dan tidak kaku? Pertimbangkan untuk memilih warna cokelat alami seperti di atas. Warna ini bisa diterapkan pada meja dapur. Meja cokelat alami terlihat bagus dengan tirai kolong dapur motif papan catur. Dapur akan tampak lebih tematik dengan penggunaan keranjang rotan yang memiliki warna senada. 



Dapur  Kontemporer dengan Nuansa Cokelat yang Mewah

instagram/thekynans_zone

Dapur kontemporer dengan tampilan yang mewah ini tentu menjadi idaman bagi para Ibunda. Dapur ini didominasi dengan warna cokelat pekat pada desain kabinet dan meja island. Terdapat kabinet built-in dalam warna cokelat dengan efek glossy yang memberikan kesan high-end dan mahal. Perpaduan dengan warna hitam, semakin membuat dapur ini terlihat eksotis dan elegan. 


Dapur Rustik dengan Cokelat Kayu Pekat

instagram/zimmermankitchendesign

Memasukkan warna cokelat alami pada material kabinet kayu juga adalah opsi yang menarik. Ini akan membuat dapur bergaya rustik elegan. Warna cokelat kayu memberikan suasana dapur yang cozy dan menenangkan. Anda bisa menambahkan meja island cokelat kayu dengan rak bawah yang bisa digunakan jadi tempat penyimpanan bumbu, bahan sampai resep masakan. 


Terimakasih telah menyimak artikel 8 Inspirasi Desain Dapur Warna Cokelat. Dari Kontemporer hingga Minimalis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English