Ide Rumah 7 x 15 Meter Penataan Minimalis Terasa PLONG BANGET


Helloshabby.com -- Ada banyak inspirasi rumah modern yang kiranya sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Salah satunya, inspirasi rumah dalam ukuran 7 x 15 meter ini. Rumah ini memiliki LB 84/ LT 105 meter persegi. Penataan yang tepat membuat hunian ini terasa lebih luas. Desain furnitur bergaya modern dan ramping juga mengisi setiap sudut rumah dengan sempurna. 

Yuk, kita nikmati dan apresiasi hunian yang kami tampilkan di sini. Siapa tahu, desain dan penataan rumah ini membantu untuk mewujudkan rumah impian Anda. Simak ulasan lengkapnya dalam Ide Rumah 7 x 15 Meter Penataan Minimalis Terasa PLONG BANGET.


Ide Ruang Tanpa Sekat

@ratnaanggraeni

Pada rumah minimalis biasanya ada satu ruang yang dalam konsep terbuka atau tanpa sekat. Pengurangan sekat akan membuat rumah terasa lebih plong. Namun, ini harus dibarengi dengan pilihan desain furniture yang ramping dan minimalis, agar tidak makan tempat. Setiap furnitur juga harus ditata dalam jarak yang tepat, agat ruangan terlihat seimbang dan tidak berlebihan. 


Desain Ruang Tamu Minimalis


Ruang tanpa sekat bisa dioptimalkan untuk mendesain ruang tamu seperti ini. Gunakan bangku stool sebagai tambahan tempat duduk juga pembatas area. Anda bisa meletakkan sebuah sofa abu-abu dengan karpet lembut abu senada. Pilih desain stool dalam warna hijau lemon untuk jadi kontras warna, yang mempercantik tampilan ruang tamu minimalis. 


Desain Ruang TV Lesehan

@ratnaanggraeni

Area menonton TV keluarga bisa dalam gaya lesehan keren seperti di atas. Furniture serba putih dengan TV hitam memberi visual ruang yang dinamis modern. Duduk lesehan atau tiduran sambil menonton TV akan terasa lebih nyaman dengan menggunakan karpet di depan TV. Pilihan warna biru putih dalam corak etnik juga akan mencerahkan tampilan ruang.


Kamar Tidur Cantik Abu dan Pink


Desain kamar tidur baiknya menyesuaikan selera pemilik kamar. Bila ingin nuansa kamar yang calm tapi tetap manis, kombinasi warna abu-abu dan pink bisa jadi opsi yang tepat. Sudut kamar tidur bisa dimanfaatkan untuk meletakkan cermin dan meja hias minimalis. Percantik dengan lampu string kecil untuk tampilan ruang yang manis dan elegan. 


Dapur Modern Keren

@ratnaanggraeni

Dapur menjadi jantungnya rumah. Tempat ibunda menyiapkan masakan favorit keluarga. Buat desain dapur dalam gaya modern minimalis seperti ini. Warna putih pada meja dapur, kabinet dan backsplash memberi kesan clean dan terang pada dapur. Dapur ini memiliki bentuk U, dengan meja sisi yang bisa digunakan jadi meja bar atau meja sarapan keluarga. 


Halaman Belakang Multifungsi


Di bagian paling belakang rumah menjadi tempat yang multifungsi, baik sebagai tempat olahraga sekaligus tempat bersantai. Desain ruang beralaskan rumput sintetis yang memberi kesegaran pandang. Dinding ruang tidak terlihat kosong dengan peletakkan kabinet terbuka, sebagai tempat buku dan dekorasi ruang. Ini membuat ruangan terlihat lebih hidup dan estetik. 


Desain Laundry Room 

@ratnaanggraeni

Space yang tersisa bisa diubah jadi tempat mencuci pakaian. Lantai dibuat lebih landai, agar air bekas cucian tidak membasahi area lain. Peralatan mencuci bisa diletakkan pada rak susun tepat di belakang mesin cuci. Beri dekorasi ruang seperti tanaman hias atau aksen gambar lucu lainnya untuk menyemarakkan tampilan laundry room.


Denah Rumah


Denah rumah ini memiliki area: garasi berukuran 3.5 m x 4.5 m, taman berukuran 3 mx 1 m, teras berukuran 3 x 2, pintu utama menggunakan kombinasi kaca dan kayu, ruang tamu berukuraan 3m x 5m, ruang keluarga berukuran 3m x 2m, kamar 1 berukuran 3.5m x 3.5m, kamar 2 berukuran 3.5m x 3m, dapur berukuran 2.5m x 2.5m, kamar mandi berukuran 2.5m x 1.5m, laundry area berukuran 0.5 x 4m, taman berukuran 3m x 4m, dan teras kecil berukuran 3 x 1m. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah 7 x 15 Meter Penataan Minimalis Terasa PLONG BANGET sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/ratnaanggraeni

Categories in English