Ide Warna Cat Fasad Rumah Minimalis


Helloshabby.com -- Rumah yang sudah lama ditinggali terkadang menimbulkan rasa jenuh. Salah satu cara praktis untuk mendapatkan suasana baru di rumah adalah dengan mengecat tampilannya. Anda bisa mengaplikasikan warna baru pada fasad rumah sesuai dengan keinginan Anda. Warna fasad rumah terbaru akan memberikan rasa kepuasan dan menghindari perasaan jenuh melihat rumah. 

Rumah minimalis tak selalu identik dalam warna cat fasad yang netral. Anda tetap bisa memberikan variasi warna yang cerah dan sesuai selera. Simak beberapa inspirasinya dalam ulasan Ide Warna Cat Fasad Rumah Minimalis.


Warna Cat Putih dengan Aksen Menarik

instagram/bumi.sagara

Fasad rumah dalam warna cat putih memang ga ada matinya. Putih menjadi warna yang tak lekang oleh waktu dan cocok untuk beragam gaya hunian. Fasad dalam warna putih terlihat bersih dan terang. Kemudian, Anda bisa menambahkan beberapa aksen cat warna selainnya untuk menyemarakkan tampilan rumah. Misalnya, mengecat pintu dalam warna kuning dan aksen hitam pada dinding di sebelahnya. 


Warna Cat Biru Cerah pada Fasad

instagram/ichapurie

Ingin suasana rumah yang cerah dan segar? Anda bisa mempertimbangkan untuk mengecat dinding eksterior dalam warna biru muda cerah seperti ini. Kombinasikan dengan warna putih untuk rumah yang clean look. Agar warna cat tidak terlalu menyilaukan mata saat terkena matahari, pasang kanopi dan dak atas, sehingga warna cat biru tidak mudah pudar dan tidak terlalu menyilaukan. 


Kombinasi Warna Merah dan Abu-abu

instagram/deasriutami

Fasad rumah menjadi cermin gaya pemiliknya. Bila menginginkan kesan rumah yang tegas, tapi tetap adem, Anda bisa memilih kombinasi warna cat merah dan abu-abu seperti di atas. Kombinasi ini membuat rumah tampak lebih hidup dan berwarna, tapi tidak terlalu mencolok. Dari sisi lanskaping, fasad dalam warna merah dan abu ini menjadi focal point tersendiri. 


Warna Cat Tosca pada Rumah Minimalis 2 Lantai

instagram/kerala_home_design

Rumah minimalis dua lantai tampil cantik dan anggun dalam warna toska seperti ini. Ini adalah warna yang memberi kesegaran visual dan perasaan pada siapapun yang melihatnya. Warnanya memiliki tone rendah tidak mencolok, sehingga cocok untuk dipadukan dengan elemen kayu dan warna alami lainnya pada fasad rumah minimalis 2 lantai ini. 


Warna Cat Netral Rumah Minimalis

instagram/mitrakreasilas

Kesederhanaan menjadi ciri khas pada rumah bergaya minimalis. Ini juga terlihat dari pilihan warna cat pada fasad rumah. Umumnya, pilihan cat rumah mengambil warna netral, seperti putih, abu-abu dan hitam. Kombinasi tiga warna tersebut bisa dilihat pada gambar fasad rumah di atas. Warna cat netral juga cenderung harmonis dengan suasana hijau pada taman di sekitarnya. 


Warna Krem Lembut pada Fasad Rumah

instagram/noushaputriy

Hadirkan suasana fasad rumah yang terlihat lembut dan menenangkan. Anda bisa melakukannya dengan memilih warna cat krem muda untuk fasad rumah minimalis. Warna dalam bright tone ini akan tampil harmonis dengan suasana taman hijau di depannya. Beri aksen warna abu-abu pada sebagian dinding eksterior untuk menyemarakkan visual fasad rumah minimalis


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Warna Cat Fasad Rumah Minimalis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English