Inspirasi Rumah Damai Milik Ibu Tunggal dan Putrinya


Helloshabby.com -- Setiap rumah, setiap keluarga memiliki ceritanya tersendiri. Namun, mau bagaimana pun kondisi keluarga, rumah adalah tempat berlindung dan tempat berbagi kehangatan bagi sebuah keluarga. Desain rumah yang apik akan membuat rumah jadi tempat pulang yang selalu dirindukan. 

Kali ini, kami akan membagikan inspirasi rumah menarik milik seorang ibu tunggal dan putri tercintanya. Didesain seapik mungkin yang memberi kedamaian bagi keduanya. Simak ulasan lengkapnya dalam Inspirasi Rumah Damai Milik Ibu Tunggal dan Putrinya


Rumah dengan Pagar Apik


Rumah yang dihuni ibu tunggal dan putrinya, tentu harus memiliki keamanan yang ekstra. Salah satunya opsinya dengan mendesain pagar rumah. Pagar rumah dibuat dari kombinasi tembok bata merah dan pagar besi dalam warna hitam metalik dan aksen terakota yang mencerahkan tampilan pagar rumah ini. 


Area Depan Rumah yang Segar


Area depan rumah ingin menampilkan kesan rumah minimalis tropikal yang segar. Terdapat sebuah taman hijau dengan tanaman berdaun lebar dan lebat yang menyegarkan suasana di di sini. Dinding eksterior pun dibuat lebih bervariatif dengan kombinasi dinding putih dan bata merah ekspos. Bata merah ekspos memberi getar rustik yang melengkapi suasana di depan rumah. 


Ruang Tamu Terbuka


Rumah memiliki sebuah ruang tamu terbuka. Ruang tamu langsung bersebelahan dengan taman dalam rumah. Sehingga, suasana sejuk dari taman bisa menyegarkan area ruang tamu. Desain ruang tamu sudah cukup apik dengan sebuah sofa minimalis yang menghadap TV. Area ini didesain sebagai ruang bersama yang menghemat ruang dan menciptakan tampilan rumah yang lapang. 

Taman Inner court yang Asri


Memiliki taman dalam rumah atau innercourt akan membuat interior rumah lebih sejuk dan segar. Taman dalam rumah juga bisa menjadi media hiburan untuk Ibunda yang suka berkebun. Bagian atas taman bisa dibuat semi tertutup dengan pemasangan atap skylight, atau bisa juga dibuat tanpa atap untuk membuat udara luar bebas keluar masuk ke dalam area ini. 


Kamar Tidur Menghadap Taman


Desain kamar tidur ini tampak sederhana. Menempatkan furnitur penting di titik-titik yang tepat. Pemilihan furnitur menggunakan desain yang ramping untuk menghemat tempat dan memungkinkan ruang gerak yang lebih leluasa. Kamar tidur juga langsung terhubung dengan taman untuk membawa energi positif setiap hari setelah bangun tidur. 


Desain Kamar Mandi Modern


Kamar mandi memiliki fitur yang modern. Di dalamnya terdapat bathtub, shower, sink/vanity dress, dan toilet. Desain kamar mandi bernuansa serba putih untuk membuatnya tampak selalu bersih. Kamar mandi ini juga memiliki sebuah jendela  yang menghadap dinding pembatas rumah. Sehingga, tetap aman dan memberi privasi. 


Denah Rumah 


Rumah ini memiliki luas bangunan 70 m2 dengan lahan  berukuran 100 m2. Rumah terdiri dari sebuah ruang tamu, dapur dan area makan, taman dengan skylight, dan dua buah kamar tidur. Penataan yang serba lega dengan kesegaran alami yang terasa, membuat rumah ini jadi rumah damai yang pastinya membuat nyaman penghuninya.  


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Damai Milik Ibu Tunggal dan Putrinya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Shreevardhan Joshi
Caption Inspo by instagram/desainfasadrumah

Categories in English