Rumah Kayu Sederhana Low Budget (+/- 13,5 Juta) | 4.8 x 7.15 M


Helloshabby.com -- Setiap rumah memiliki makna berarti bagi pemiliknya. Tak terkecuali rumah kayu milik dari Bunda asri_sri88. Rumah ini memiliki ukuran 4.8 m x 7.15 m. Menggunakan kayu triplek sebagai dinding rumah, yang dapat menghemat biaya pembangunan rumah. Walau dalam ukuran yang mungil, rumah tetap memiliki fitur yang lengkap seperti kamar mandi/WC, kamar tidur, ruang tamu dan dapur. 

Anda bisa menyimak inspirasi lengkapnya dalam ulasan Rumah Kayu Sederhana Low Budget (+/- 13,5 Juta) | 4.8 x 7.15 M.


Biaya Hanya 13.5 Juta 

instagram/asri_sri88

Ada banyak opsi untuk mewujudkan hunian keluarga. Bisa dalam bentuk rumah tumbuh atau rumah low budget. Salah satu rumah low budget dengan menggunakan material kayu triplek sebagai dinding rumah. Pilih material kayu yang berkualitas untuk membuatnya lebih tahan lama. Pondasi rumah tetap menggunakan material cor dengan finishing ekspos. Biaya pembangunan rumah sederhana ini mencapai +/- 13.5 juta (tanpa biaya pondasi). 


Atap Seng/Galvalum 


Rumah sederhana nan minimalis ini menggunakan sejenis atap seng atau galvalum. Atap dibuat sedikit miring agar membuat aliran air hujan cepat turun ke atanah resapan. Atap melindungi seluruh bangunan utama, menghindarkannya dari risiko kebocoran. Finishing eksterior lebih apik dalam warna putih dan aksen pik yang membuatnya terlihat cerah dan manis.  


Interior Ruang 

instagram/asri_sri88

Interior rumah menampakkan lantai cor/semen ekspos. Material kayu triplek dengan aksen garis-garis membuatnya jadi lebih khas. Ketinggian lantai dan atap seng bisa dibuat lebih tinggi, agar saat cuaca sedang terik atau panas, interior rumah tidak terasa terlalu panas dan pengap. 


Desain Kamar Tidur 


Rumah ini hanya memiliki satu kamar tidur, meski begitu menurut penuturan pemilik, tata ruang masih memungkinkan untuk memiliki satu tambahan kamar tidur. Kamar tidur tetap dibuat seideal mungkin dengan menambahkan jendela yang memungkinkan cahaya masuk menerangi ruang tidur. Adanya jendela juga membantu ruang untuk memiliki sirkulasi udara yang baik. 



Dapur dengan Penataan yang Apik

instagram/asri_sri88

Siasati kecilnya space dapur dengan memanfaatkan dinding kosong jadi tempat penyimpanan. Anda bisa memasang rak ambalan dan rak gantung untuk meletakkan perabotan masak. Selain hemat tempat, ide penataan ini juga terasa lebih praktis, saat Anda hendak mengambil atau mengembalikkan perabotan. 


Meriahkan dengan wallpaper 


Bila dapur terasa kurang semarak, Anda bisa memasang stiker wallpaper untuk memeriahkan tampilan dapur. Tak harus terlalu banyak aplikasi, wallpaper bisa diterapkan secukupnya untuk memberi aksen di dapur kecil. 



Inspirasi Denah Rumah 

instagram/asri_sri88

Walau tidak sepenuhnya serupa, denah rumah ini bisa diterapkan bagi Anda yang memiliki luas lahan terbatas. Memiliki sebuah ruang tamu dalam dimensi 4.57 m2, kamar tidur 1 dalam dimensi 2.41 m x 2.85 m, kamar tidur 2 berukuran 2.39 m x 2.48 m, dan dapur dalam dimensi 4m2. 



Terimakasih telah menyimak artikel Rumah Kayu Sederhana Low Budget (+/- 13,5 Juta) | 4.8 x 7.15 M sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/asri_sri88

Categories in English