Ide Rumah Minimalis dengan Nuansa Hijau Toska Cerah


Helloshabby.com -- Banyak cara untuk membuat rumah minimalis lebih istimewa. Terapkan saja tema warna spesifik pada rumah mungil Anda. Salah satu, inspirasi terbaiknya ada pada inspirasi rumah bernuansa hijau toska ini. Nuansa hijau toska membuat rumah terlihat cantik dan cerah. Penataan pada hunian ini juga layak untuk dicoba. Menggunakan penataan dan layout sederhana, yang mudah diterapkan pada rumah minimalis kita.

Simak ulasan lengkapnya dalam Ide Rumah Minimalis dengan Nuansa Hijau Toska Cerah.
 

Teras Depan Minimalis nan Cantik

@Home Bunda Nau van

Teras depan rumah bisa digunakan jadi area bersantai luar rumah. Desain teras depan juga mempengaruhi kesan sebuah hunian. Anda bisa memilih warna hijau toska untuk diterapkan pada cat dinding eksterior dan pondasi pilar teras. Kombinasi dengan warna putih membuat teras tampak cerah. Penggunaan dinding toska dengan aksen woodplank juga memberi sentuhan gaya farmhouse yang unik. 


Ruang Tamu dengan Sentuhan Shabby Chic


Masuk ke dalam rumah, Anda masih menjumpai ruangan bernuansa toska. Ini adalah desain ruang tamu. Ruang tamu toska ini dikombinasikan dengan gaya dekoratif shabby chic. Menggunakan warna-warna lembut seperti pink sebagai kontras apik. Pola-pola ala shabby seperti pink floral dan rumbai-rumbai diterapkan jadi elemen dekoratif yang menyemarakkan ruangan. 


Meminimalisir Dekorasi Dinding

@Home Bunda Nau van

Wallpaper berpola, furniture lembut berpola, dan dinding toska, kiranya cukup untuk menghidupkan suasana ruang. Untuk itu, dekorasi terutama wall decor bisa diminimalisir agar ruangan tetap terlihat lega dan tidak penuh sesak. 


Pemasangan Partisi Minimalis 


Rumah minimalis biasanya memiliki satu ruang terbuka, sebagai ruang tamu dan ruang TV keluarga. Anda bisa memasang partisi ramping yang berfungsi untuk membatasi area dan menambahkan privasi. Pilih desain partisi yang senada dengan tema ruangan. Misalnya, partisi dengan kabinet pink ini memiliki space untuk memajang dekorasi yang mempercantik ruangan. 


Desain Partisi Multifungsi

@Home Bunda Nau van

Partisi ini juga memiliki fungsi tambahan. Selain membatasi area dan tempat memajang dekorasi, badan partisi dapat digunakan untuk memasang TV. Pastikan saja, televisi terpasang pada ketinggian yang pas, agar Anda dan keluarga bisa menonton TV dengan nyaman.


Ide Kamar Tidur Lesehan


Menggunakan konsep kamar tidur lesehan atau tanpa ranjang akan memberi kesan ruang yang lebih santai dan luas. Biaya pembelian ranjang bisa dialihfungsikan untuk pemasangan wallpaper berpola shabby chic yang jadi favorit para Bunda.  


Ide Kamar Tidur dengan Ranjang Susun

@Home Bunda Nau van

Bila tak memungkinkan untuk memiliki kamar tidur untuk kakak-adik, Anda bisa mencoba ide kamar tidur bunk bed seperti ini. Kamar tidur dengan ranjang susun pasti disukai si kecil. Ini memberi pengalaman tidur yang menyenangkan. Pilih ranjang susun yang dilengkapi dengan tangga dan railing untuk keamanan. Space kamar yang tersisa bisa dimanfaatkan jadi area belajar untuk si kakak dan adik. 


Dapur Hijau Favorit Bunda


Banyak dari para Bunda menyukai dapur dengan suasana hijau seperti ini. Buat dapur hijau tidak membosankan dengan menerapkan lebih dari satu tone hijau. Dinding utama dapur dalam warna hijau toska lebih baik menggunakan backsplash keramik cerah. Semarakkan dapur dengan melapisi kolong dapur dan beberapa furnitur dengan tirai dan taplak dalam warna hijau shabby. 


Denah Rumah


Rumah ini memiliki tata letak ruangan seperti di atas. Memiliki dua buah teras, sebuah ruang tamu dengan sekat ruang, dan menyatu dengan ruang kelurga. Dua kamar tidur diletakkan berjajar. Bagian belakang rumah difungsikan sebagai dapur, tempat cuci baju dan kamar mandi. 


Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Minimalis dengan Nuansa Hijau Toska Cerah  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : @Home Bunda Nau van

Categories in English