Inspirasi Rumah Idaman Kecil Sederhana Untuk Keluarga Desa


Inspirasi Rumah Idaman Kecil Sederhana Untuk Keluarga Desa


Helloshabby.com -- Inspirasi tentang rumah tidak pernah ada habisnya untuk di cari. Dari yang ukurannya besar hingga kecil dengan interior rapi, selalu dapat di temukan pada berbagai media. Seperti ulasan berikut yang akan menghadirkan suasana tenang ala pedesaan dengan desain interior sederhana rapi. Tidak hanya itu saja, rumah ini dibuat konsep semi-mezzanine untuk menjadikan area tersebut sebagai kamar tidur. Detail fullnya, anda bisa simak Inspirasi Rumah Idaman Kecil Sederhana Untuk Keluarga Desa di bawah ini:

 

 Sisi fasad rumah


Rumah ala pedesaan yang tenang dan sederhana ini terlihat sangat asri dengan nuansa alami di sekitar hunian. Eksterior fasad menggunakan dinding semen ekspos serta kusen pintu dan jendela kayu untuk material yang lebih alami. Ukuran rumah yang tampak sepetak saja ini mungkin sedikit diragukan sebagai rumah tinggal bersama keluarga. Namun anda bisa melihat lengkapnya pada ulasan setelah ini.


 Halaman rumah yang luas


Rumah desa memang cukup identik dengan ukuran lahan yang luas sehingga dapat dijadikan apa saja oleh pemiliknya. Bahkan meski hanya dibiarkan dan diisi dengan rerumputan untuk penutup lahan, halaman rumah juga sangat berfungsi untuk spot santai, penghawaan hingga resapan air saat musim penghujan. Tidak kalah menarik, atap rumah inipun juga menggunakan kombinasi jerami kering untuk menutup genteng agar terlihat semakin etnik.


Interior ruang tamu


Berikutnya adalah ruang tamu rumah yang dilengkapi sofa dengan bantalan empuk dan cushion. Ruangan yang dibuat semi-terbuka ini terlihat detail yang rapi dari adanya material kayu. Selain itu, ruang tamu ini oleh pemilik menempatkan kursi dengan model miring menghadap ke arah jendela agar membuat ruangan lebih berisi.


Desain dapur dan ruang makan



Desain rumah yang jadi idaman ini memaksimalkan jendela sehingga penghawaan ruang semakin lega. Apalagi untuk area dapur yang dibuat dengan meja kayu bentuk L tanpa kitchen set ini. Anda bisa berkegiatan dengan nyaman tanpa sesak dan mudah, karena area dapur digabungkan langsung dengan ruang makan rumah. Aksen mini bar juga ditambahkan untuk kesan modern dan lebih dekoratif.


Kabinet dapur yang maksimal


 

Karena dapur ini dibuat konsep minimalis, sehingga pemilik memanfaatkan kabinet bawah dari dari bahan kayu ini sebagai ruang simpan. Anda bisa membuat model terbuka tanpa menambahkan tirai kolong agar mengekspos semua peralatan dapur dengan mata telanjang. Terfokus pada bagian lantainya, rumah ini menggunakan flooring menyeluruh dengan semen yang telah di berikan finishing glossy supaya lebih modern dan industrialis.

 

 Loteng untuk kamar tidur


 

Rumah dengan model semi-mezzanine ini memanfaatkan bagian langit-langit ruang yang tersedia untuk kamar tidur. Desain kamar yang dibuat rapi bisa jadi kamar utama sangat terlihat menarik dengan penataan rapi. Ranjang kasur dibuat dari susunan kayu bertingkat dengan lantai dari bahan kayu pilihan. Model kamar yang terbuka ini memaksimalkan dinding sopi-sopi dan membuat secara menyeluruh untuk jendela.


 Inspirasi kamar mandi rumah


Tampilan yang jauh beda dari ruangan lain, kamar mandi ini dibuat sangat cantik dengan desain yang modern. Ada pepatah mengatakan jika kamar mandi adalah cerminan pemilik rumah seperti apa, sehingga kamar mandi ini di desain dengan cantik menggunakan lantai keramik dan dinding putih bersih. Dilengkapi dengan wastafel dan konsep kamar mandi basah di balik partisi yang terlihat. Kelengkapan sanitair pun diimbangi dengan adanya rak kayu untuk tempat sabun dan alat mandi lainnya.




Semoga artikel Inspirasi Rumah Idaman Kecil Sederhana Untuk Keluarga Desa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda di mudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Awesome Phillipines










Categories in English