7 Inspirasi Tampak Depan Rumah 1 & 2 Lantai Paling OK


Helloshabby.com -- Bisa dibilang, fasad rumah adalah sampulnya rumah. Fasad mempengaruhi bagaimana rumah kita 'dipandang' orang lain. Fasad rumah juga akan memberikan kepuasan pribadi, atas rumah yang telah dibangun dari hasil kerja keras selama ini. 

Ada beragam desain fasad rumah satu atau dua lantai yang bisa jadi inspirasi untuk Anda. Simak beberapa referensi menariknya dalam 7 inspirasi tampak depan rumah 1 & 2 lantai paling OK.



1. Fasad American Farmhouse

instagram/iderumahterbaik

Fasad atau tampak depan rumah ini mengambil gaya American farmhouse. Elevasi lantai dibangun lebih tinggi daripada halaman depan, yang membuat rumah tampak tinggi seperti dua lantai. Rumah satu lantai ini berciri khas farmhouse dengan muka bangunan dengan jendela-jendela khusus dan aksen garis-garis. Rumah bercat krem ini juga terlihat cerah. 


2. Fasad Rumah Farmhouse Modern 2 Lantai 

instagram/edaswindar

Satu lagi desain fasad farmhouse modern yang tak boleh dilewatkan. Aksen dinding woodplank memenuhi dinding eksterior dengan maksimal. Pilihan warna biru pekat tampak harmonis dengan jendela dan pintu farmhouse dalam warna putih.  Tampak depan rumah juga tampil menawan dengan kombinasi lantai keramik/tegel pada teras dan carport. 


3. Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

instagram/syakirapranata

Rumah minimalis bukan hanya rumah berukuran kecil atau menengah. Gaya minimalis lebih mengacu pada bentuk bangunan yang sederhana dan minim detail. Jadi, jangan heran bila rumah 2 lantai besar ini dinamakan rumah minimalis 2 lantai. 

Tampak depan rumah terlihat segar menggunakan cat olive kombinasi putih. Ornamen bangunan luar dimasukkan dari aksen garis vertikal yang berbingkai pada dinding eksterior di lantai dua. 


4. Tampak Depan Rumah Industrial 

instagram/omah.bara

Membangun hunian dua lantai adalah solusi untuk mendapat lebih banyak ruang pada lahan terbatas. Rencanakan dengan matang konsep dan bentuk tampak depan rumah. Bila ingin fasad rumah yang keren, Anda bisa mencoba rumah industrial seperti ini. Bangunan lantai dua terlapisi oleh bata merah. Bentuknya yang meninggi dengan aksen segitiga di atas menjadikan rumah ini begitu tampak menawan. 


5. Fasad Rumah Minimalis 1 Lantai

instagram/rumahbaya

Tampak depan seperti ini tentu sudah sering Anda lihat. Rumah minimalis satu lantai dengan konsep sederhana lebih efisien dan ekonomis untuk dibangun. Anda bisa menggunakan warna earthy tone untuk suasana teras depan rumah yang sejuk. Tampak depan rumah semakin istimewa dengan adanya taman depan rumah dengan jalan setapak dek dan tanaman hijau di sekitarnya. 


6. Tampak Depan Rumah 2 Lantai

instagram/viona_rosa

Bangunan dua lantai modern harus dilengkapi fitur eksterior yang apik. Anda bisa mencontoh inspirasi tampak depan rumah 2 lantai ini. Bagian plafon eksterior menggunakan plafon khusus dalam warna kayu, yang tampak syahdu diterangi pencahayaan LED seperti ini. Fasad rumah juga terlihat menawan dengan tembok pagar dengan aksen timbul. 


7. Tampak Depan Rumah Modern Asri

instagram/yantitewe

Suka dengan suasana rumah modern yang asri? Anda bisa memanfaatkan teras depan sebagai area untuk merawat tanaman favorit. Tanaman-tanaman ini akan memberi suasana rindang nan sejuk di depan rumah. Gunakan finishing warna favorit, misalnya kombinasi warna oranye dengan dinding vertikal seperti ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Tampak Depan Rumah Minimalis 1 & 2 Lantai Paling OK sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English