7 Inspirasi Taman Rumah Minimalis Type 36 yang Bikin Mager Abis!


Helloshabby.com -- Banyak dari kita tinggal di rumah tipe 36. Rumah minimalis dengan 2 buah kamar tidur dan ruang utama lainnya. Rumah tipe 36 cenderung memiliki lahan yang terbatas. Meski begitu, itu bukan jadi halangan untuk mendapatkan sebuah taman segar. Taman akan membuat rumah lebih sejuk dan anti gersang. 

Yuk, cari tahu ide taman rumah kecil tapi cantik dalam ulasan 7 inspirasi taman rumah miinimalis type 36 yang bikin mager abis.



Taman Depan Hijau Sederhana

instagram/casacinza

Taman memberi sentuhan alami menyegarkan pada suasana depan rumah. Rumah tipe 36 yang minim lahan terbuka cocok dengan desain taman sepert ini. Lahan seluras 2 x 1 meter bisa ditanami rumput dan tanaman semak lainnya. Buat tanaman palem hias jadi daya tarik utama di taman depan. 


Taman Teras Minimalis Estetik

instagram/housethetic_id

Kehabisan lahan untuk taman? Anda bisa menjadikan sebagian area teras jadi sebuah taman santai. Hamparkan karpet hijau sebagai pengganti reremputan, biar teras seperti taman. Letakkan bangku untuk area duduk santai. Jangan lupa, tempatkan tanaman hias dengan rapi untuk memberi kesejukkan alami. Lantai tegel berpola vintage membuat taman teras makin estetik. 


Ide Taman Teras Cantik Rumah KPR 36

instagram/miera_erhca

Rumah KPR 36 biasanya tidak boleh diotak-atik dari segi kontruksi bangunannya. Jika tak memungkinkan punya lahan untuk taman terbuka, manfaatkan saja teras depan. Taman teras dengan karpet rumput dan tanaman cantik berpot putih akan memberi Anda suasana segar layaknya taman pada umumnya. 


Taman Minimalis dengan Suasana Hijau

instagram/rinaros2110

Taman tidak harus dipenuhi dengan elemen organik. Anda juga bisa mengisi space taman dengan ornamen artifisial. Misalnya, mendekorasi dinding dengan tanaman artifisial rambat. Pernak-pernik hijau di area ini juga membuat taman indoor jadi terlihat semarak. Apalagi dengan tanaman alami, seperti kaktus dan monstera taman lebih segar alami. 


Ide Taman Vertikal

instagram/rumah_defarda

Jika Anda lebih menyukai tampilan area hijau yang lebih rapi, terapkan ide taman vertikal seperti ini. Taman vertikal lebih estetik dengan pot dalam keranjang bambu. Koleksi tanaman indoor akan terlihat semakin mengagumkan. Tinggal letakkan kursi kayu dan rug makrame pink biru yang bikin mager asik di sini. 



Taman Depan Minimalis Tipe 36

instagram/rumahkami

Satu lagi ide taman kecil untuk diterapkan pada rumah minimalis type 36. Taman ini mendekorasi dengan baik, area depan rumah. Berbagai tanaman rindang diletakkan dalam plant holder, sebagian lain digantung untuk memberi kesan juntaian indah.  Anda hanya perlu meletakkan sepasang kursi untuk duduk santai di depan rumah. 


Taman Samping Minimalis Rapi

instagram/teu.jardim

Manfaatkan sisa samping rumah jadi sebuah taman minimalis. Lahan kosong lebih baik ditumbuhi reremputan dan tanaman pembatas seperti ini. Buat dinding pembatas fungsional dengan memasang rangka-rangka penahan tanaman berpot. Semakin cantik dengan pot-pot berwarna-warni yang mencerahkan visual taman samping. 


Terimakasih telah menyimak artikel 7 Inspirasi Taman Rumah Minimalis Type 36 yang Bikin Mager Abis! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English