Ide Makeover Rumah Type 40 Dalemnya Secantik Ini


Helloshabby.com -- Jika Anda merasa rumah sudah terlalu tua atau sering mengalami masalah kebocoran atau keretakkan, itu artinya Anda sudah harus melakukan renovasi rumah. Renovasi rumah untuk mendapatkan hunian yang lebih kokoh dan mendapat suasana baru meski rumah tetap sama. 

Jika Anda berniat merenovasi rumah minimalis type 40, Anda bisa melirik inspirasi menariknya dalam ulasan Ide Makeover Rumah Type 40 Dalemnya Secantik Ini.


Bye-bye semen ekspos

instagram/srirustiani

Beberapa hunian membiarkan rumah dalam tampilan semen ekspos, namun siap huni. Jika dirasa sudah saatnya memberi cat dekoratif, jangan ragu untuk menambahkan cat untuk membuat rumah kita tampil lebih menarik. Anda juga bisa merenovasi jendela yang dimiliki, jika dirasa jendela terlalu usang dan tidak memberi fungsi optimal. 


Dinding bergaris ala farmhouse


Buat tampilan lebih unik sesuai favorit. Rumah ini memilih model dinding bergaris dengan tampilan khas ala rumah farmhouse. Dinding ini tampil bersih dan cantik dalam balutan cat warna putih. Makin harmonis bila pilar-pilar dan rangka eksterior juga dicat dalam warna putih yang sama. 


Finishing akhir yang memukau

instagram/srirustiani

Eksterior rumah semakin lengkap dengan menambahkan pagar teras ramping ala farmhouse. Lantai juga terasa cozy dengan menggunakan keramik bernuansa cokelat kayu dan keramik hitam subway bevel yang menyemarakkan suasana depan rumah. Makeover rumah type 40 seperti ini dijamin bikin siapa saja terpukau. 


Ruang Tamu Minimalis Cantik


Masuk ke dalam rumah, kita akan disambut sebuah ruang tamu minimalis yang cantik. Ruang tamu berlantaikan keramik bernuansa kayu yang tampil kontras apik dengan dinding putih. Area tempat duduk terasa cozy dengan rug hitam putih berpola seperti di atas. Sofa dihadapkan kabinet dengan TV yang bisa jadi hiburan keluarga. 


Dapur rapi favorit Bunda

instagram/srirustiani

Beralih ke dapur, dapur di rumah bisa diatur serapi ini. Dapur tetap tampil selaras dengan warna putih dan cokelat yang elegan. Meja dapur cor putih akan terlihat rapi ditutup dengan tirai mini seperti di atas. Penyimpanan perabotan bisa dimaksimalkan pada rak atau kabinet yang terpasang di dapur. 


Kamar mandi cerah nan segar


Kamar mandi adalah tempat yang akan menyegarkan kita setelah aktivitas mandi. Jadi, pastikan desain kamar mandi dibuat seapik mungkin. Dinding kamar mandi akan terasa segar dengan kombinasi stiker biru subway bevel yang ditempel pada keramik dinding untuk tampilan yang lebih semarak. Kamar mandi ini juga memiliki fitur lengkap dari bak mandi terazo, toilet dan wastafel sudut. 


Kamar tidur lesehan praktis dan nyaman

instagram/srirustiani

Rumah kecil minimalis biasanya hanya memiliki ruang kamar yang terbatas. Anda bisa meniadakan ranjang tidur dan memilih opsi kasur lesehan seperti ini. Kamar lesehan akan memberi kesan ruang yang lebih tinggi dan lapang. Samakan pola seprai kasur dengan tirai berpola geometris untuk tampilan yang kekinian. 


Area laundry : cucian kering alami


Dewasa ini lebih banyak orang yang lebih nyaman menjemur pakaian di dalam rumah. Alasan privasi jadi alasan terbanyak. Anda pun bisa mendapatkannya. Misalnya, dengan menjadikan area paling belakang rumah dilengkapi dengan atap transparan untuk menyalurkan panas ke dalam ruangan. 



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Makeover Rumah Type 40 Dalemnya Secantik Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/srirustiani

Categories in English