Desain Rumah Keluarga Ukuran 8 x 12.5 M Bikin Betah Sekeluarga


Helloshabby.com -- Memilih desain rumah adalah hal pertama yang harus dilakukan saat berencana membangun rumah. Apalagi jika rumah itu nantinya ditempati bersama keluarga tercinta. Rumah harus memiliki fitur yang membuat anggota rumah merasa aman dan nyaman. 

Salah satu desain hunian terbaik adalah rumah karya @dualapan desain rumah ini. Rumah ini berdiri pada lahan 8 m x 12,5 meter. Dengan ukuran sedang, rumah memiliki dua kamar tidur dan fitur ruangan yang membuat keluarga betah di rumah. Apa sajakah itu? Cari tahu dalam Desain Rumah Keluarga Ukuran 8 x 12.5 M Bikin Betah Sekeluarga.


Fasad Rumah Sederhana Ekonomis

instagram/dualapan_desainrumah

Rumah  ini memiliki luas bangunan sekitar 65 m2 dan luas tanah sekitar 96 m2, dengan ukuran tanah 8 m x 12.5 m. Desain fasad rumah terbilang sederhana dan modern tanpa ada pilar yang menyangga bagian teras depan rumah. Bangunan seperti ini cenderung lebih ekonomis dan lebih mudah untuk diwujudkan, karena minimnya detail ornamen eksterior yang rumit.


Detail Ornamen Eksterior yang Adem


Bagian fasad rumah tidak terlihat polos apa adanya. Rumah juga terasa adem dan sejuk berkat batu alam halus yang terpasang pada dinding depan bagian carport. Aksen warna cokelat kayu pekat juga berpadu apik dengan dinding batu alam. Batu alam dengan pola berpasir jadi bagian tembo pemisah yang menampilkan kontras nyata antar dinding fasad.


Fitur Aman dan Nyaman di Eksterior

instagram/dualapan_desainrumah

Tambahkan fitur tambahan agar rumah terasa aman dan nyaman. Pada bagian eksterior, Anda bisa membangun pagar. Kombinasi tembok pagar cor dengan roster akan jadi pagar kokoh pelindung rumah. Sementara, pagar geser besi hollow putih akan jadi akses masuk yang fleksibel. Carport juga lebih aman dengan pemasangan kanopi dengan atap galvalum.



Atap Pelana yang Menaungi Rumah


Kontruksi atap menggunakan model atap pelana. Penggunaan atap pelana membuat rumah tampak seimbang dan modern. Struktur atap pelana juga cenderung mudah untuk dibangun dan cepat diketahui bila terjadi kerusakan atap. Gunakan material atap tanah liat atau metal berpasir untuk pemakaian jangka panjang.


Denah Rumah 8 x 12.5 M

instagram/dualapan_desainrumah

Denah rumah ini memiliki dimensi ruang sebagai berikut:
  • carport berukuran 5 m x 4 m,
  • taman depan berukuran 3.5 m x 2.5 m,
  • teras depan berukuran 3.5 m x 1.5 m,
  • ruang tamu berukuran 3.5 m x 3.5 m,
  • kamar tidur utama berukuran 4 m x 3 m,
  • kamar tidur kedua berukuran 4 m x 3 m,
  • kamar mandi,
  • dapur dan mini bar berukuran 4 m x 3 m,
  • taman dan ruang cuci jemur berukuran 4 m x 2 m.

Tata Ruang Rumah


Penataan interior memiliki tampilan seperti di atas. Ruang-ruang bersama diposisikan sebelah kiri rumah. Ruangan ini dikonsep dalam skema ruang terbuka tanpa sekat dinding, melainkan partisi ramping untuk memisahkan dapur dan ruang tamu. Dua kamar tidur di sisi kanan yang tak terlalu berdekatan untuk memberi privasi.


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Keluarga Ukuran 8 x 12.5 M Bikin Betah Sekeluarga sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : instagram/dualapan_desainrumah

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677.

Categories in English