Ide Rumah Bata Sederhana, Budget Terjangkau & Nyaman Maksimal


Helloshabby.com -- Ada banyak inspirasi rumah di luaran sana. Selain rumah bergaya modern, beberapa memilih rumah dengan full bata ekspos sederhana. Rumah seperti ini memang terkesan sederhana, namun layak 'tuk disyukuri dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga terasangan. 

Model rumah seperti ini juga cocok untuk kita yang masih harus bertahap untuk mewujudkan rumah impian. Kontruksi rumah dengan bata yang sudah aman bisa dihuni dahulu. Setelah dana terkumpul, rumah bisa diberi finishing lengkap seperti plester dinding dan cat dekoratif sesuai kesukaan.

Sementara, mari kita amati Ide Rumah Bata Sederhana, Budget Terjangkau & Nyaman Maksimal.


Full Bata Merah dengan Furnitur Lengkap


Masuk ke dalam rumah, suasana dinding bata merah ekspos mencolok di sini. Dinding bata ini belum mendapat finishing akhir, namun perawatan baik akan membuatnya tetap aman untuk dihuni.

Bagian pertama adalah ruang tamu yang sudah memiliki furnitur dan perabotan lengkap. Set sofa abu-abu digunakan untuk memberi warna gelap yang menyemarakkan. Meja kopi putih memberi kontras yang menyegarkan tampilan ruang tamu. Dimensi ruang yang lega, memungkinkan ruang tamu menampung lebih banyak tamu yang berkunjung.



Dinding Bata Ekspos dan Lantai Berkapet

© MutZikri_Kes_Arisan

Dinding bata unfinish ini dipadukan dengan lantai plester yang dilapisi karpet bernuansa kayu untuk tampilan yang nyaman. Lantai seperti ini juga memberi suasana rumah yang lebih adem. Pemilik menambahkan standing rak untuk penyimpanan barang juga tempat dekorasi yang mempercantik ruangan dengan bata merah ini.



Ruang Lega, Anti Pengap


Rumah dengan kontruksi bata biasanya dibangun dengan plafon yang cukup tinggi. Ini memungkinkan rumah untuk terhindari dari rasa pengap dan panas di dalam ruangan.

Jika Anda punya model rumah seperti ini, pertimbangkan untuk memasang plafon agar ruangan terlihat modern. Plafon juga akan menyembunyikan kontruksi atap dan instalasi listrik, sehingga ruangan jadi lebih rapi.


Dekorasi Serba Ungu dan Kemerahan

© MutZikri_Kes_Arisan

Rumah bata sederhana ini didekorasi dalam warna ungu, pink, dan kemerahan. Warna ungu mencolok dengan karpet ungu besar dengan pola bunga-bunga. Karpet ini secara instan menyemarakkan tampilan ruang nonton TV ini. Setiap pintu juga dipasangi tirai merah berpola untuk ekstra privasi di setiap ruangan.


Kamar Tidur Sederhana tapi Super Nyaman


Walau sederhana, tapi rumah bata yang milik sendiri pasti menghadirkan rasa nyaman maksimal. Bagian kamar tidur bisa diatur sedemikian rupa untuk menciptakan rasa betah saat beristirahat di sini.

Pemilik menggunakan ranjang besar dengan headboard merah di sini. Ranjang tidur dirapatkan ke jendela untuk mendapat udara dan cahaya segar saat sedang berada di kamar tidur.



Terimakasih telah menyimak artikel Ide Rumah Bata Sederhana, Budget Terjangkau & Nyaman Maksimal sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : © MutZikri_Kes_Arisan

Categories in English