Sulap Area Kecil jadi Kamar Mandi Modern Penuh Gaya


Helloshabby.com -- Jika berencana untuk merenovasi kamar mandi kecil atau berniat membuat kamar mandi baru, Anda bisa melihat ulasang inspiratif ini. Ruang mungil terbatas bisa disulap cantik jadi sebuah kamar mandi modern bergaya. Kamar mandi ini juga memiliki fitur yang membuat mandi jadi selalu segar dan menyenangkan. Misalnya, ada rak tambahan khusus untuk meletakkan dekorasi yang mempercantik kamar mandi.

Yuk, simak inspirasi lengkapnya pada Sulap Area Kecil jadi Kamar Mandi Modern Penuh Gaya.


Pilih Desain Kamar Mandi yang Cocok


Saat hendak membuat atau merenovasi kamar mandi, pertimbangkan desain yang cocok untuk itu. Kamar mandi kecil bisa terasa sumpek dengan bak air permanen yang biasa dibuat besar untuk menampung lebih banyak air. Jika punya saluran air yang bagus lebih baik pilih model kamar mandi dengan shower untuk kesan ruang yang lebih modern dan tidak terlalu sempit.


Pasang Pipa Air yang Dibutuhkan


Merenovasi kamar mandi sebaiknya dilakukan ahli agar tak salah perhitungan. Jika memungkinkan tukang akan merekomendasikan jalur air yang cocok untuk kamar mandi model shower atau dengan toilet duduk + kran airnya. Bila memang harus membongkar kontruksi kamar mandi, tentu Anda harus siapkan bujet yang cukup.


Mengganti Kontruksi Dinding


Kamar mandi ini tadinya memiliki keramik dinding putih biasa. Pemilik kemudian meng-upgrade sebagian dinding kamar mandi dengan warna abu-abu yang kontras dengan dinding putih. Keramik abu-abu ini dipasang vertikal dan mengisi dinding area toilet dengan penuh. Pemasangannya juga rapi untuk tampilan yang modern dan memukau.


Tambahan Dekorasi yang Mempercantik


Jika kontruksi kamar mandi sudah selesai 100%, Anda bisa tambahkan sentuhan dekorasi. Misalnya, memasang rak ambalan untuk meletakkan aromaterapi, sikat gigi, botol sabun, sampai dekorasi bunga. Tambahkan cermin untuk memudahkan saat 'ngaca' dan memberi ilusi ruang yang lebih lega. Beri sentuhan kesegaran dengan meletakkan tanaman hias di kamar mandi.


Pencahayaan yang Memadai


Jangan sampai kamar mani baru terlihat gelap atau tampak tidak berenergi. Daripada lampu dengan nyala temaram, gunakan lampu bright white untuk membuat kamar mandi stand out. Anda bisa tambahkan lampu hias untuk memberi efek dekoratif eksotis di kamar mandi. Lampu hias itu juga membuat kamar mandi lebih bergaya.


Tampilan Kamar Mandi Keseluruhan


Seperti inilah tampilan kamar mandi setelah proses renovasi. Lantai berganti dengan pola kekinian dalam warna krem yang manis. Dinding lebih tegas dengan tegel bernuansa abu-abu yang berpadu apik dengan dinding keramik putih. Tanpa bak air besar, kamar mandi kecil terlihat lebih ramping tapi tetap lapang untuk melakukan aktivitas bebersih diri di sini.


Terimakasih telah menyimak artikel Sulap Area Kecil jadi Kamar Mandi Modern Penuh Gaya sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English