3 Langkah Mendesain Ruang Tamu dengan Gaya Shabby Chic

www.helloshabby.com 3 Langkah Mendesain Ruang Tamu dengan Gaya Shabby Chic
1. Jenis tekstil dan motifnya

Eleman utama dari shabby chic adalah corak atau motif beserta dengan jenis bahan tekstilnya. Bahan yang dimaksud adalah semua bahan yang biasa Anda gunakan dalam rumah, seperti gorden, taplak meja, sampai dengan berbagai aksesoris ruangan. Salah satu motif yang pas untuk shabby chic adalah motif tumbuhan contohnya daun dan bunga.

Motif tersebutlah yang membuat gaya desain ini lebih terlihat cantik. Selain tumbuhan, motif abstrak lainnya bisa Anda pilih, yaitu polkadot dan klasik. Dan jenis bahan untuk semua motif tersebut akan lebih menarik dengan katun atau linen. Jangan lupakan tampilan dekorasinya dengan memberikan sentuhan renda dan border.
2. Pemilihan warna


Jenis warna yang cocok untuk ruang tamu chabby chic adalah warna-warna permen seperti pastel. Selain pastel, warna yang hangat dan juga kalem sangat disarankan untuk menambah kesan nyaman. Sebisa mungkin, pilihlah dua sampai tiga jenis warna yang berbeda, tidak lebih dari itu. Karena jika berlebihan, ruang tamu Anda akan terlihat berantakan.

Pilihlah satu warna sebagai warna utama dalam ruang tamu. Bagilah bagian ruang tamu Anda dengan perabotannya untuk mencocokkan satu warna dengan warna lainnya, sehingga membentuk tampilan yang serasi.
3. Aksesoris







Hal lain yang sangat penting untuk ruang tamu shabby chic adalah aksesoris sebagai media dekorasinya. Sama halnya dengan motif, pilihlah aksesoris yang cenderung terlihat feminim dan juga lawas. Aksesoris untuk shabby chic saat ini sangat mudah Anda dapatkan di helloshabby.com Order : 
Pemesanan Produk Silahkan  Whatsapp : 08568160677
Email : mipromosi@yahoo.co.id

Jadi janganlah ragu untuk memilih beberapa diantara banyaknya aksesoris yang sesuai dengan selera Anda. Namun, Anda juga jangan berlebihan dalam memilih aksesoris. Cukup sematkan beberapa aksesoris yang memang Anda butuhkan dalam ruang tamu.

Kesimpulannya ada satu hal yang bisa Anda manfaatkan dari ruang tamu shabby chic adalah penghematan biaya dan juga tenaga. Karena desain ini memanfaatkan semua bahan dan benda lawas, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih dengan membeli benda dan barang yang baru serta mahal. Cara mendesainnya pun juga cukup mudah dengan berbagai warna pastel, motif floral, dan aksesoris yang sekiranya mudah untuk didapatkan.

Categories in English