Kumpulan Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Atap Limasan Piramida Tampil Lebih Elegan dan Mempesona


Kumpulan Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Atap Limasan Piramida Tampil Lebih Elegan dan Mempesona

Sumber foto Instagram : eplika_design•


Homeshabby.com -Bebicara membangun rumah selain anggaran, lahan dan izin usaha, kita juga hurus mempunyai wawasan yang lebih terhadap model - model rumah yang lagi tren di tahun ini. Model - model rumah dari berbagai negara maupun kota sangat berbeda - beda, seperti tempo dulu di pulau jawa aja banyak model, seperti, model joglo, rumah kabaya, rumah betawi, limas , rumah bolon dan lain sebagainya. 

Namun untuk sekarang, model rumah adat telah dikombinasikan dengan rumah modern yang paduanya tersebut menjadi bentuk rumah minimalis yang tampil lebih beda. Tau kah anda banyak sekali sekarang rumah minimalis mempunyai bentu - bentuk yang berbeda - berda baik dari sisi eksterior maupun untuk atap rumahnya. Untuk atap rumah minimalis yang lagi trend sekarang adalah atap rumah Limasan atau piramida, atap ini seperti rumah adat bali. Berikut contoh Kumpulan Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Atap Limasan Piramida Tampil Lebih Elegan dan Mempesona :





Cara membuat atap Limasan atau Piramida, yuk kita simak tips dari pak Agus Scwid 

"Rangka Baja Ringan☑ Dimensi layout ringbalk untuk dudukan atap rumah ini adalah 6,6x6,8m2. Harusnya sih ketemu model bujur sangkar ya, sob atau sesuai desain rencana awal 6,5x6,5m2. Tujuannya tentu ntuk membuat atap limasan piramida. Tapi namanya renovasi tentu ada faktor x yg sulit diprediksi. Ketemunya agak nangung sih...selisih (6,8 - 6,6 )m. Ada beda rata 26cm di lapangan. . Jadi agak tricky dikit, konsep atap limasan alasan bujur sangkar tetap bisa dibuat namun ada efek reng yg tak ketemu walau kecil. Karena reng memang di geser. Supaya ujung bubungan tetap bisa terlihat satu titik (disamarkan). Tanpa merubah sudut. Efek ini gak bakalan terlihat karena terputus bubungan."


Semoga bermanfaat ya bunda, jangan lupa selalu dibagikan ke yang lain agar yang kita bagikan juga mendapat inspirasi yang bermanfaat. sukses selalu 




Categories in English