6 Ide Pembatas Ruang Tamu dan Dapur yang Luar Biasa, Bisa Anda Tiru

 

Helloshabby.com -- Pada saat ini banyak rumah yang terpisah antara ruang lainnya untuk fungsional masing-masih. Namun seiring perkembangan jaman, banyak di temui rumah dengan konsep open plan sebagai fungsional ruang yang di batasi dengan penyekat. Nah, kali ini helloshabby.com akan memberikan ide pembatas ruang tamu dan dapur yang bisa anda coba di rumah dengantetap memperhatikun fungsinya masing-masing. Berikut ulasannya :


Dekorasi ruang by : revistaaec
 
Jika anda memiliki rumah dengan ukuran kecil ataupun pemilik apartemen tentunya ruangan yang ada sangat terbatas dan cukup terlihat dengan beberapa ruangan lainnya. Seperti dekorasi ruang pada rumah ini yang tampak memberikan fungsional berbeda antara ruang tamu dan dapur dengan penggunaan backdrop TV agar lebih estetik. Bagian belakang TV pada rumah ini terlihat dengan dapur yang berukuran kecil dan tampak terbuka. Selain dengan backdrop TV anda bisa menggunakan pembatas ruangan seperti ini dengan partisi ataupun rak dan sesuaikan budget yang dimiliki.


Dekorasi ruang by :  rumah_mowwi
 
Berbeda dengan desain interior pada rumah ini yang tampak luas antara ruang makan dan dapur. Untuk memberikan pembatas antara ruang tamu, pemilik menggunakan kabinet terbuka yang tersusun seperti rak-rak an bisa anda fungsionalkan dengan pajangan ataupun koleksi foto anda sekelurga. Desain interior rumah ini nampak serasi dan homey karena warna putih yang dipilih terasa lebih luas dan lapang.


Dekorasi ruang by :  harindaputri
 
Rumah dengan konsep open plan untuk bagian ruang tentunya memberikan kesan lega dan lebih luas. Seperti desain interior rumah ini yang nampak lega, meskipun di batasi dengan pembatas ruang antara ruang lainnya. Penggunaan rak terbuka dengan nuansa kontemporer ini sangat tepat di aplikasikan pada pemilik rumah yang baru menikah. Apalagi pembatas yang di gunakan tidak hanya membatasi ruang tamu dengan ruang lainnya. Namun pembatas pun cukup terlihat di gunakan untuk dapur pada rumah ini.


Dekorasi ruang by : lulywidayanti
 
Menuangkan ide kreatif untuk desain interior rumah memang perlu di perhatikan agar memberikan tampilan yang cantik dan menarik. Agar bisa memberikan kesan nyaman dan lega untuk ruangan di rumah, anda tidak perlu membatasinya dengan dinding yang terkesan tertutup dan privasi. Penggunaan pembatas ruang seperti pada interior rumah ini bisa anda terapkan di rumah untuk memberikan kesan yang fungsional  dan lebih cantik. Jika anda menyukai kesan semi privasi, pembatas dengan aksen kayu vertikal berjarak seperti ini bisa anda coba di rumah agar membuat ruang lainnya semakin homey.


Dekorasi ruang by :  homey_hom

Pembatas ruang untuk kesan privasi dan nyaman tentu perlu di lakukan agar memberikan keleluasan ketika berkegiatan. Namun jika anda kurang menyukai adanya pembatas untuk pembeda antara ruangan di rumah, gunakan saja dinding ataupun gypsum seperti ini untuk kesan yang lebih homey dan cantik. Meskipun di aplikasikan tidak begitu tertutup, penggunaan pembatas seperti ini sudah cukup untuk membuat kesan privasi antara ruang lainnya.


Dekorasi ruang by :  ditte_id
 
Pembatas untuk ruangan di rumah tidak harus selalu dengan kesan tertutup lho. Contoh saja seperti pada rumah ini yang menggunakan rangka besi serta kaca untuk memberikan pembatas antara ruang tamu dengan ruang di belakangnya yang cukup efisien dan terkesan fungisonal untuk di coba. Anda juga bisa menambakan gorden jika di rasa pembatas seperti ini kurang tertutup atau memberikan perasaan nyaman bagi pengguna.



Semoga artikel ide pembatas ruang tamu dan dapur ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     :Lynda
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English