7 Teras yang Asri Terlihat Stylish

 

Helloshabby.com -- Teras merupakan bagian peralihan antara area luas dan dalam rumah. Teras bisa terletak di depan rumah, samping atau belakang rumah. Nah kehadiran teras memiliki beragam fungsi tergantung dimana  letak tempatnya. Teras depan rumah berfungsi untuk menyambut tamu atau untuk mempercantik tanpilan fasad rumah. Teras samping biasanya sebagai tempat bersantai, tempat melakukan hobi ketika dirumah dan masih banyak fungsi lainnya. Sedangkan teras belakang rumah mempunyai fungsi yang lebih privasi karena letaknya yang dibelakang misalnya ruang makan dan tempat berkumpul keluarga.

Nah bagi anda yang masih bingung desain teras, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi desain teras yang asri terlihat stylish. Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.


Desain teras belakang yang asri

 
Teras by : @pidafida

Desain teras pertama yang akan kita bahas kali ini memiliki letak dibagian belakang rumah. Pada desain diatas terdapat area dapur yang berbatasan dengan teras belakang dengan pembatas ruang menggunakan pintu kaca transparan. Penggunaan kaca transparan memberikan suasana sejuk terlihat dari ruang dapur. Pada bagian lantai menggunakan material kayu yang memberikan suasana alami. Untuk pencahayaan dimalam hari anda bisa memasang lampu taman berdesain klasik pada desain diatas. Anda bisa menempatkan kursi minimalis untuk tempat bersantai di sore hari.


Desain teras belakang yang asri

 
Teras by : @reysilfy
 
Desain selanjutnya memiliki desain teras yang terlihat sejuk dan asri dengan pengaplikasian vertikal garden. Teras memiliki fungsi yang beragam dintaranya mengatur sirkulasi udara pada rumah agar masuk dengan baik. Pada desain diatas menggunakan rumput sintetis yang digunakan pada dinding vertikal garden. Anda bsisa memasang pot-pot yang berjajar pada dinding seperti pada desain diatas. Di bagian pinggir anda bisa menambahkan batuan koral untuk memberikan kesan natural dan estetis pada teras anda. Anda bisa menempatkan kursi minimalis dengan coffee table untuk tempat bersantai anda.

Baca Juga :

Desain dan Denah Rumah Pedesaan dengan Ukuran 6 x 10 M Memiliki 3 Kamar Tidur Konsep Sederhana Namun tetap Elegan

Tampak depan desain rumah ukuran 6 x 10 m Homeshabby.com -- Good morning bunda cantik, selalu semangat ya mengawali hari walaupun di rumah aja :) inspirasi pagi ini homeshabby.com akan membagikan mengenai desain dan denah rumah pedesaan dengan ukuran bangunan 6 x 10 m memiliki 3 kamar tidur yang...

Desain dan Denah Rumah Kecil Ukuran 6 x 8 M Tampil Sederhana dengan Nuansa Asri

Desain rumah sederhana berukuran 6 x 8 m Homeshabby.com -- Good morning bunda cantik, Semoga selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang marak belakangan ini. Kali ini akan dibagikan mengenai desain dan denah rumah kecil ukuran 6 x8 M tampil sederhana dan bernuansa...

Desain dan Denah Rumah Kecil di Desa Ukuran 6 x 10 M Terdapat Kolam Ikan untuk Relaksasi

Desain rumah kecil 6 x 10 m Homeshabby.com -- Hai bunda, back again on design from homeshabby.com. Kali ini akan di bagikan inspirasi yang tidak kalah bermanfaat dari sebelumnya mengenai desain dan denah rumah kecil di desa berukuran 6 x 10 m yang dilengkapi kolam ikan yang dapat anda jadikan...
 
  

Desain teras depan yang asri dengan pintu berwarna biru 

 
 
Teras by : @fitiaevi
 
Desain teras depan kali ini memiliki penampilan yang menawan dengan beragam tanaman hijau yang cantik. Desain diatas memanfaatkan batuan alam dengan warna cerah yang digunakan pada pilar rumah yang memberikan suasana alami. Pada bagian pintu menggunakan warna biru khas gaya vintage yang menarik yang dikombinasikan dengan jendela yang berada dikanan kiri yang membuat sirkulasi udara bisa masuk dengan baik kedalam rumah. Kehadiran berbagai tanaman hijau memberikan suasana yang menyegarkan pada teras. Manfaatkan standing pot yang memiliki bentuk desain yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan.
 

Desain teras belakang yang asri 

 
 
Teras by : @fitiaevi
 
 Desain selanjutnya memiliki penampilan teras dengan gaya kekinian yang terletak dibagian belakang rumah. Teras belakang sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Anda bisa menempatkan kursi dan meja dengan material kayu yang selaras dengan material kayu pada lantai. Dibagian halaman teras menggunakan rumput hijau yang memberikan suasana sejuk dan asri. Untuk pencahayaan di malam hari anda bisa menggunakan rangkaian lampu unik seperti desain diatas.
 

Desain teras depan yang asri dengan kursi putih


 
Teras by : @mellyputrie_
 
Apakah anda memiliki halaman teras depan dengan space yang terbatas? Desain teras depan sangat cocok bagi anda yang memiliki rumah minimalis. Meskipun dengan space yang terbatas anda tetap bisa mendekorasi teras anda menjadi tampil menarik. Anda bisa menempatkan kursi panjang berwarna putih dengan coffee table yang bisa anda gunakan untuk tempat bersantai disore hari dengan ditemani orang tersayang anda. Untuk menghemat space anda bisa meletakkan tanaman didalam pot, sehingga teras anda akan tetap sejuk.
 
 

Desain teras depan yang asri dengan nuansa warna pink 

 
 
Teras by : @nichaoktaviasembiring
 
Bagi anda pecinta warna pink, desain teras depan diatas bisa anda jadikan referensi. Penggunaan warna pink pada warna cat dinding memberikan kesan ceria pada teras anda. Anda bisa memadukan warna pik dengan warna putih sebagai penyeimbang. Untuk mempercantik penampilan anda bisa menghadirkan taman mini disudut ruang seperti pada desain diatas. Untuk bagian alas anda bisa menggunakan karpet rumput hijau sintetis yang memberikan suasana sejuk sekaligus lapang. Selajutnya anda bisa menata tanaman didalam pot yang diletakkan pada rak agar terlihat lebih rapi dan tampil menawan.
 

Desain teras depan yang asri dengan dinding batuan alam

 
 
Teras by : @nichaoktaviasembiring

Desain yang terakhir akan kita bahas memiliki penampilan yang menawan dengan penggunaan material batuan alam pada dinding fasad rumah. Pada desain dinding teras diatas menggunakan batuan alam dengan warna cerah memberikan kesan natural pada rumah anda sekaligus memiliki nilai estetik yang tinggi. Anda bisa menempatkan tanaman hijau didalam pot di sisi pinggir area masuk rumah anda. Untuk memberikan kesan lapang anda bisa menempatkan karpet rumput dibagian alas halaman. Letakkan kursi dibagian teras yang akan melengkapi kegiatan bersantai anda disore hari. Jangan lupa tambahkan cushion yang empuk agar suasana lebih nyaman.

Nah itulah beberapa inspirasi teras yang asri dan terlihat stylish yang bisa anda aplikasikan dirumah. Apakah desain diatas terdapat desain favorit anda? Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membuat desain teras impian anda. 

Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English