6 Contoh Terbaru Desain Kamar 3 x 3 M Kasur Lantai Lebih Hemat Biaya

 

Helloshabby.com -- Memiliki space ruang yang terbatas bukan menjadi halangan untuk anda memiliki kamar tidur yang cantik dan nyaman. Justru dengan memaksimalkan space kamar tidur yang terbatas , anda bisa membuat kamar tidur yang hangat dan cantik lho bund. Tidak perlu menggunakan furnitur yang mahal, dengan pemilihan ukuran dan juga tata letak yang tepat juga akan mempengaruhi desain kamar impian anda.

Salah satu cara untuk menyiasati space ruang kamar yang sempit adalah dengan menggunakan konsep kamar tidur lesehan atau tanpa mengunakan dipan. Konsep kasur lesehan mampu memberikan ruangan terasa lebih luas dan lega. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi khusus untuk ada contoh terbaru desain kamar 3 x 3 meter dengan kasur lantai hemat biaya. Yuk intip ulasan lengkapnya dibawah ini.




Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai dengan nuansa warna pastel

Bedroom by : @yunikedwildhe

Desain kamar tidur yang pertama cocok untuk kamar perempuan. Menghadirkan sentuhan warna pastel terbukti mampu memberikan suasana yang menenangkan sehingga cocok diaplikasikan pada desain kamar tidur. Anda bisa menghadirkan unsur feminim dari pemilihan motif aksen bunga merah yang menawan.

Lengkapi kamar ukura 3 x 3 meter anda dengan cermin besar yang akan memberikan efek lapang pada ruangan. Kamar ini memiliki desain sederhana dengan konsep lesehan namun tetap terasa homey. Tambahkan walldecor diatas tempat tidur untuk mempercantik penampilan.


Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai dengan konsep scandinavian

 
Bedroom by : @adeirma.lov
 
 Mengusung konsep kamar tidur minimalis dengan gaya scandinavian. Membuat kamar tidur yang nyaman tidak harus dengan biaya yang mahal, anda bisa mencoba konsep lesehan yang juga memiliki penampilan yang tidak alah cantik dengan desain yang lainnya. 
Gaya scandinavian memiliki ciri-ciri dengan penggunana warna dominasi warna putih yang membuat kamar 3 x 3 meter kamu terlihat lebih luas. Kombinasikan dengan lantai vinyl yang memberikan sentuhan hangat pada hunian.
 
 

Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai dengan dekorasi rustic

 
 
Bedroom by : @farlinafaisal
 
Anda bosan dengan desain kamar yang itu-itu saja? Agar kamar minimalis anda tampil berbeda, gunakan dekorasi rustic yang akan mempercantik tampilan kamar anda. Pemilik kamar mengaplikasikan hiasan dinding dengan material rotan khas gaya rustic. Penggunaan dekorasi cermin dengan frame rotan juga memberikan visual kamar tidur 3 x 3 anda terasa lebih luas.
Kombinasikan dengan coffee table disekitar area tempat tidur. Tambahkan beberapa cushion dengan bentuk dan cover yang manis untuk menambah kenyamanan anda.
 
 
 

Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai dengan nuansa warna hijau

 
 
Bedroom by : @kikiftn
 
 Anda bisa mendekorasi kamar sesuai dengan konsep favorit anda, desain kamar dengan ukuran 3 x 3 meter ini tampil menyegarkan dengan nuansa warna hijau. Bagi anda pecinta warna hijau desain kamar ini bisa menjadi referensi bagia anda. 
Pemilihan seprai dan warna cat dinding,  didesain selaras dengan wara hijau. Kombinasikan dengan hiasan waldecor bertema islami untuk mempercantik tampilan kamar anda. Letakkan cermin besar yang berada disudut ruangan sebagai dekorasi sekaligus membuat kamar anda terlihat memiliki visual yang lapang.
 
 

Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai sederhana yang menawan

 
 
 
Bedroom by : @rumah.liza
 
 Masih dengan konsep kamar lesehan dengan ukuran 3 x 3 meter yang tampak menawan dengan perpaduan warna-warna ceria. Salah satu tips kamar dengan ukuran sempit yaitu dengan menempatkan tempat tidur berada disudut ruangan untuk menghindari kesan penuh pada ruangan. 
Salah satu unsur interior yang sangat berpengaruh pada kamar tidur yaitu pemilihan seprai. Pemilik memiliki seprai dengan background berwarna putih dengan motif bunga mawar yang cantik untuk memberikan kesa feminim. Tambahkan karpet bulu dengan warna hijau cerahyang akan membuat kamar anda terasa fresh dan ceria.
 
 

Desain kamar tidur 3 x 3 dengan kasur lantai dengan dekorasi kaligrafi

 
Bedroom by : @vivinevia

Desain kamar terakhir mengusung konsep kamar tidur lesehan atau tanpa dipan. Kamar tidur ini memiliki desain yang menawan dengan penempatan side table yang berada dikanan dan kiri tempat tidur. Gunakan material kaca transparan pada akses pintu dan jendela yang memberikan kesan ruangan terasa lebih lega.

Sebagai dekorasi anda bisa menambahkan Hiasan dinding berupa kaligrafi dengan material kayu yang terlihat menawan. Selain mempercantik penampilan, juga dapat sebagai pengingat tertama sebelum tidur untuk selalu berdoa.


Itulah beberapa desain kamar ukuran 3 x 3 meter dengan kasur lantai lebih hemat biaya yang bisa anda aplikasikan pada hunian. Dari beberapa desain kamar yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com diatas, manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa juga menjadi referensi bagi anda.


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English