6 Desain Dapur Sederhana & Praktis Untuk Rumah Minimalis


Helloshabby.com - Dapur merupakan jantungnya sebuah rumah, dimana anda akan mengolah masakan dan menyajikannya untuk keluarga tercinta, apa lagi jika anda seorang ibu rumah tangga yang seharian penuh menghabiskan waktu di rumah otomatis aktifitas anda juga akan lebih banyak di dapur dan terkadang tak jarang rasa bosan juga jenuh kerap menghampiri anda. Nah agar agenda memasak anda tetap terasa menyenangkan dan nyaman anda perlu mendekorasi area dapur sedemikian rupa agar terlihat lebih cantik sehingga anda pun betah beraktifitas lama di dalamnya.

Kali ini Helloshabby.com akan memberikan " 6 desain dapur sederhana dan praktis untuk rumah minimalis " . Yuk intip inspirasinya di bawah ini !  

1. Desain dapur Minimalis dengan Mini Bar Ala Cafe

 
photo by @adindatiar4
 
Anda termasuk pecinta kopi ? sekarang anda tak perlu lagi repot untuk pergi ke kedai kopi, anda dapat menciptakan desain ala cafe di area dapur . Pertama anda dapat menonjolkan nuansa cafe yang kuat dengan penerapan furniture seperti dua bar stool untuk mini barnya sendiri anda dapat menggunakan cor kemudian di bagian depan anda bisa menggunakan finishing kayu untuk kesan scandinavian. Terakhir agar tampak lebih aesthetic dan instagramable anda dapat memasang walldecore kayu di atasnya. 

 2. Dapur Minimalis Unik dengan Backplash Unfinishing Look

photo by @aruhouse

Jika biasanya konsep unfinishing look di terapakan di area ruang tamu, kamar atau teras kali ini anda bisa mencoba menerapkannya pada dapur minimalis, selain bisa membuat layout dapur anda jadi lebih kece konsep unfinishing look ini juga mmapu membuat suasana dalam dapur anda jadi teras lebih terkesan adem. Untuk kitchenset anda dapat memilih material kayu untuk menonjolkan kesan dapur yang natural.

3. Desain Dapur Minimalis Simpel dengan Lampu Menawan

photo by @avie_novi

Desain dapur sederhana kali ini hadir dengan hanging lamp cantik yang selain dapat menerangi dapur anda ketika malam juga mampu memberikan tampilan yang manis. Konsep dapur vintage juga dapat anda tonjolkan melalui penggunaan furniturenya seperti dining set minimalis atau meja dapur . Untuk flooring  menggunakan tegel abu dengan sedikit aksen kayu .
 
4. Desain Dapur Sederhana Menyatu dengan Ruang Makan, Praktis dan Hemat Tempat 

photo by @ida.fauziah688

Anda ingin memiliki ruang makan namun tak punya space luas ? anda dapat memfungsikan dapur minimalis ini menjadi ruang makan lho, namun pastikan anda memilih dining set dengan ukuran minimalis ya menyesuaikan luas dapur anda agar tetap terasa lapang dan tidak sumpek. Untuk penerangan pilih lampu dengan kap cantik industrial agar layout dapur dan ruang makan anda jadi lebih menarik atau anda juga dapat memasang berbagai dekorasi cantik pada dinding.
 

5. Dekorasi DApur Cheerful Shabby Chic
 
 photo by @ika_sartika3-

Memberikan tampilan menawan pada dapur cor anda dengan cara yang super simpel yaitu cukup dengan menggunakan tirai kolong dapur shabby dengan aksen bunga berwarna pink. Selain kolong dapur anda juga dapat memasangnya di area jendela . Cukup simpel ya bund, dan sudah bisa menghidupkan suasana dapur minimalis anda .
 
6. Desain Dapur Minimalis Bawah Tangga 

photo @umi_audya_pridata

Memanfaatkan space dengan sebaik mungkin pada rumah minimalis memang sangat penting, jika anda memiliki sisa ruangan di area bawah tangga maka tak ada salahnya  mengalih fungsikan menjadi dapur minimalis yang cantik. Untuk backplash pilih warna putih agar dapur anda lebih terang dan lapang, sedangkan untuk lantai gunakan keramik dengan aksen kayu putih untuk nuansa dapur natural dan sejuk.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis        : Eiri
Editor          : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English