Inspirasi Penempatan Tanaman Hias di Dapur Agar Terlihat Cantik dan Menawan


Helloshabby.com -- Memiliki dapur dengan gaya minimalis semakin menjadi favorit bagi para pemilik hunian karena dinilai lebih praktis, simple dan juga bersih. Kriteria dapur yang nyaman yaitu memiliki tampilan yang rapi, bersih dan tentunya fungsional. Apabila dapur nyaman anda pun akan betah berlama-lama didapur.

Terdapat berbagai cara untuk mempercantik dapur minimalis, salah satu cara yang sederhana yaitu dengan menempatkan tanaman hias. Kehadiran unsur hijau didalam ruangan mampu memberikan suasana yang sejuk dan membuat dapur anda terasa lebih hidup. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi penempatan tanaman hias di dapur agar terlihat cantik dan menawan. Yuk langsung simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


Desain dapur dengan tanaman hias yang menawan

 
Kitchen by : @alzia_hana

Desain dapur yang pertama hadir dengan desain minimalis yang nampak cantik dengan penempatan tanaman indoor. Meja dapur didesain dengan bentuk meja dapur letter L yang memberikan kesan lebih lega. Dibagian kolong meja dimanfaatkan sebagai kabinet untuk tempat penyimpanan. Untuk memaksimalkan penyimpanan, digunakan tambahan kabinet dibagian atas. Nah anda bisa meletakkan tanaman hijau pada rak terbuka seperti pada gambar.

Selain anda bisa menambahkan bunga artificial sebagai dekorasi untuk mempercantik dapur. Jangan lupa untuk menempatkan keset untuk menambah kenyamanan anda ketika memasak.


Desain dapur dengan tanaman hias pada dinding

Kitchen by : @indah_dwi78
 
Dapur minimalis selanjutnya tampil menawan dengan nuansa warna ungu yang elegan. Kombinasi warna ungu dan juga putih pada interior dapur memberikan kesan yang lega pada ruangan. Untuk menampilak kesan yang minimalis, anda bisa memanfaatkan rak gantung untuk menempatkan tanaman pakis. 
Selain mempercantik penampilan dapur anda, kehadiran tanaman hijau juga mampu memberikan suasana yang menyejukkan ketika anda memasak. Sehingga membuat anda merasa betah berada didapur.
 
 
 

Desain dapur dengan tanaman hias untuk menambah kesejukkan hunian

 
 
Kitchen by : @rumah_home2

 Salah satu cara sederhana untuk mendekorasi dapur agar lebih menawan adalah dengan menempatkan tanaman hijau. Selain menempatkannya pada meja dapur anda bisa memanfaatkan rak kayu seperti pada gambar. Kehadiran tanaman hijau terbukti mampu untuk membantu sebagai filter udara pada ruangan walaupun tidak dalam skala yang besar.

Dapur diatas menggunakan kitchen set dengan nuansa kayu yang memberikan kesan elegan dan hangat pada ruangan. Elemen kayu terlihat selaras dengan unsur hijau yang dihadirkan melalui tanaman hijau.

 

Desain dapur dengan tanaman hias untuk menciptakan suasana yang asri


Kitchen by : @rumah_merahratu
 

Perpaduan antara warna merah dan hijau mampu memberikan kesan yang asri pada ruangan. Dapur ini memiliki desain sederhana  meja dapur minimalis dengan aksen merah yang menampilkan suasana ceria pada dapur ini. Tambahkan tanaman sirih pada pot yang bisa anda letakkan diatas untuk menambah kesan yang elegan. Meskipun tanaman hias tidak memiliki sebesar taman yang luas, namun dengan kehadirannya didapur mampu memberikan visual yang asri hanya dengan melihatnya saja.


 
 

Desain dapur dengan tanaman hias didekat jendela

 
 
 
Kitchen by : @wellanovikaaditya

Dapur minimalis yang terakhir memiliki desain yang elegan dengan nuansa warna earthtone. Penggunaan warna-warna netral mampu memberikan ketenangan bagi penghuni rumah. Desain dapur ini didesain berada didekat jendela yang memberikan suasana yang menyejukkan dan membebaskan dapur anda dari kesan pengap.

Anda bisa menempatkan tanaman sirih gading didekat jendela, daunnya yang menjuntai kebawah akan mempercantik tampilan dapur anda. Tanaman sirih gading ini memiliki perawatannya yang mudah dan juga bisa tumbuh di berbagai kondisi.


Nah itulah beberapa inspirasi penempatakan tanaman hias di dapur agar terlihat cantik dan menawan. Dengan menempatkan tanaman hijau suasana memasak anda akan terasa lebih menyenangkan dan asri. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda. 


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English