6 Inspirasi Model Pagar Rumah Dari Bata Ekspos, Pagar Rumah yang Keren

Helloshabby.com -- Ada banyak material pagar yang bisa dijadikan pilihan untuk pagar rumah kita. Namun, ada satu material pagar yang termasuk dalam material timeless (tak lekang oleh waktu) dan sudah digunakan sejak dahulu. Yap, pagar dari material bata ekspos. Bata ekpos terkenal sebagai material bangunan yang kokoh dan tahan lama. Tak hanya untuk pondasi rumah, bata ekspos pun juga cocok dijadikan pagar hunian kita.

Pagar rumah dari bata ekspos cenderung cocok untuk rumah dengan gaya natural, tradisional hingga industrial. Pagar bata ekspos akan memberikan kesan hunian yang lebih adem dan tetap kokoh. Jenis pagar bata ekspos tidak hanya bata merah saja, ada beberapa jenis pagar yang bisa kita jadikan pilihan. Apa sajakah itu? Simak jawabannya dalam ulasan 6 Inspirasi Model Pagar Rumah Dari Bata Ekspos, Pagar Rumah yang Keren.


Rumah Modern-Industrial dengan Tembok Pagar Roster

cr:instagram/doublebhouse

Bata roster memiliki lubang-lubang yang dapat menyalurkan udara masuk ke area teras rumah, sehingga area teras dapat terasa lebih sejuk. Bata roster memiliki varian bentuk yang beragam dan mempercantik tampilan fasad rumah kita. Bentuknya yang unik membuat harga bata roster dibanderol lebih mahal dari bata ekspos lainnya, yaitu di antara Rp 12.000  - 15.000/biji. Untuk menghemat budget, kita bisa mengaplikasikan bata roster pada tembok pagar dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan desain tembok pagar semen ekspos.


2. Pagar Rumah dari Batu Bata Batako

cr:instagram/inspirasirumahcantikterkini

Pagar rumah tak hanya digunakan untuk membatasi area fasad saja. Terkadang halaman belakang rumah juga perlu dipasangi pagar agar tetap memberikan privasi dan keamanan pemilik rumah. Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih pagar batako unik seperti gambar di atas. Meskipun tampak besar, beberapa jenis batako memiliki bobot yang lebih ringan dari bata bata merah, sehingga pemasangannya lebih cepat.

Anda dapat berkreasi dengan menyusun pagar batako dengan susunan yang rapi dan menyisakan sedikit rongga untuk menambah kesan estetika. Di bagian pintu pagar, Anda dapat memasang rangka besi untuk membuat pintu pagar lebih mudah untuk dibuka-tutup.


Rumah Bergaya Tradisional dengan Pagar Bata Merah

cr:instagram/mybrickhouse

Rumah bergaya tradisional selalu memberikan kesan adem dan sejuk yang menenangkan hati. Seperti rumah di atas, baik bangunan dan pagar rumah 90% menggunakan material bata merah. Pagar dengan bata merah memberikan kesan natural dan ramah lingkungan. Pagar bata merah ini juga dilengkapi dengan bata roster merah untuk menambah nilai estetika di area fasad. Pagar bata merah ini menggunakan bata merah biasa (bukan eksopos) untuk menekan budget pembangunan rumah. Namun, ada baiknya Anda melapisi pagar dengan lapisan cat weather proof, supaya pagar lebih awet dan tidak mudah keropos. 

 

Rumah Bergaya Tropis dengan Pagar Bata Muka

cr:instagram/rumaummurayna

Pagar bata muka atau dikenal dengan istilah pagar bata merah ekspos memiliki permukaan yang lebih halus dan rapi dibandingkan bata merah biasa. Pagar batu merah ekspos memberikan kesan natural yang cocok dipadukan dengan berbagai tanaman yang Anda letakkan di depan rumah. Pagar bata merah ekspos ini makin terlihat apik kala dipadukan dengan woodplank untuk memberi kesan hunian tropis sejuk dan segar.  

 

Pagar Rumah dari Bata Merah yang Unik

cr:instagram/rumahibukala

Salah satu kelebihan menggunakan material bata merah untuk pagar adalah kebebasan untuk mendesain bentuk pagar sesuai selera. Anda dapat mengkombinasikan pagar bata merah dengan bata roster (yang disusun menyerupai bentuk belah ketupat). Kombinasi kedua material tersebut menghadirkan tembok pagar yang unik dan menarik mata. Anda dapat memilih model pagar besi geser dengan papan kayu untuk memberikan tampilan desain pagar yang tampak selaras.

 

Pagar Rumah dengan Roser Tanah Gravel dan Bata Timbul Pyramid

cr:instagram/rumah.amani

Tembok pagar di atas menggabungkan pagar roster grovel dengan bata timbul pyramid. Selain tampilannya yang menarik, pagar bata di atas pun melengkapi desain fasad dengan gaya industrialis. Warna merah bata yang mencolok mata tampil sebagai focal point yang membuat hunian terlihat lebih dinamis.   


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Inspirasi Model Pagar Rumah Dari Bata Ekspos, Pagar Rumah yang Keren sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Kombinasi Warna Cat Pagar Rumah yang Cocok Untuk Tahun Ini

Kombinasi warna cat pagar rumah yang cocok untuk tahun iniHomeshabby.com -- Rumah bagus tak hanya tampil dari desain eksterior dengan finishing yang tepat saja namun mulai dari pagar rumah mampu memberikan kesan unik dan cerminan pemilik rumah. Membahas tentang pagar rumah selalu menjadi perbincangan...

6 Model Pagar Geser Rumah Minimalis Modern

6 Model pagar geser rumah minimalis modernHomsehabby.com -- Aspek terpenting dalam membuat eksterior rumah semakin menawan adalah memperhatikan desain pagar, desain fasad hingga pemilihan eskterior rumah dengan finishing yang pas. Dari sekian banyak dekorasi fasad rumah, beberapa penggunaan pagar...


6 Desain Model Pagar Rumah Minimalis Paling Diminati Harga Ekonomis

6 Desain model pagar rumah minimalisHomeshabby.com -- Mengidentifikasi rumah yang cantik bisa anda lihat dari eksterior rumahnya terlebih dahulu. Misalnya saja dari pagar rumah untuk rumah minimalis yang dapat memberikan kesan privasi dan lebih terjaga.Pemilihan material pagar pun bisa anda pilih dengan...



6 Desain Pagar Rumah Mewah Minimalis Modern 2021

 6 Desain pagar rumah mewah minimalis modern 2021Homeshabby.com -- Ingin mengganti pagar rumah yang terlihat membosankan dan lusuh? Simak dulu bund tentang "6 desain pagar rumah minimalis modern 2021" ini.Membahas soal pagar rumah, merupakan area penting yang dapat membuat tampilan eksterior...


6 Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru Tahun Ini

 Desain pagar rumah minimalis terbaru tahun iniHomeshabby.com -- Penggunaan pagar memang dianggap untuk melindungi rumah sekaligus memberikan tampilan cantik pada  tampilan fasad rumah. Bentuk pagar yang semakin beragam dengan material dan model yang berbeda, bisa anda sesuaikan dengan...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English