Desain Rumah Minimalis 5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Desain Dapur Semi Terbuka

Helloshabby.com -- Hunian minimalis makin digemari, bukan hanya dari segi pembangunan yang lebih hemat budget, tapi juga desain rumah minimalis banyak menawarkan kepraktisan dan kenyamanan pada penghuninya. Meski minimalis, Anda dapat mendesain interior dengan ukuran yang lapang. Ruang yang lapang tentu akan lebih memberikan ruang gerak yang lebih bebas. Berikut ini kami berikan ulasan Desain Rumah Minimalis 5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Desain Dapur Semi Terbuka, sebagai referensi rumah minimalis Anda.


Desain Fasad Rumah

Tampilan fasad rumah cukup minimalis. Rumah ini dilengkapi dengan taman mungil yang bisa dimanfaatkan sebagai area resapan, dengan memasang sumur resapan di bawah taman. Elevasi rumah juga dinaikkan dari jalan utama, ini dilakukan untuk meminimalisir area di dalam rumah tergenangi air bah. Hunian juga ini dilengkapi dengan jendela kaca dengan model bukaan yang bervariasi untuk membuat tampilannya makin terlihat apik. 


Desain Rumah Tampak Samping

Rumah minimalis ini memiliki finishing dengan cat warna abu-abu dan sedikit aksen warna krem muda. Warna abu-abu memberikan kesan rumah modern yang terlihat adem. Area carport juga dibatasi oleh pagar tembok dengan kombinasi semen dan bata merah ekspos untuk memberikan sentuhan natural-industrial pada desain rumah minimalis modern ini.


Desain Tampak Atas

Struktur atap menggunakan model atap limasan. Atap ini cocok untuk rumah di daerah tropis, karena kemiringannya dapat membelokkan arah angin dan air hujan dengan maksimal, sehingga meminimalisir risiko kebocoran atap. Bagian carport dilindungi oleh kanopi transparan yang dapat memancarkan sinar matahari langsung ke area carport. Rumah ini juga dilengkapi dengan area khusus untuk meletakkan tandon air.


Desain Dapur Semi Terbuka

cr:dapurminimalis

Dapur semi terbuka cukup menawarkan banyak kelebihan. Anda dapat memasak tanpa merasakan gerah yang mengganggu mood memasak, dapur semi terbuka memungkinkan hembusan angin dari luar rumah menyegarkan suasana di dapur. Dapur semi terbuka ini cenderung praktis dan mungil, jika Anda khawatir area dapur dimasuki hewat pengerat, Anda dapat menutup bagian atap dengan kanopi transparan untuk meminimalisir hewan pengerat masuk ke dalam dapur. 
 
 

Desain Layout Rumah


 
Hunian ini terbagi menjadi beberapa ruangan. Area pertama adalah fasad yang terdiri dari taman hijau dan carport untuk meletakkan kendaraan pribadi. Area kedua, merupakan ruang bersama seperti ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga, kamar mandi bersama dan dapur semi terbuka. Area ketiga merupakan dua kamar tidur yang didesain berhadapan dengan kamar mandi bersama sebagai pembatas area. Tak ketinggalan, rumah ini juga dilengkapi tangga spiral yang menghubungkan dapur dengan area untuk tandon air. 


Desain dan Denah Rumah Minimalis

 
Desain dan denah rumah minimalis ini terdiri dari parkir kendaraan dengan ukuran 4 x 2.5 M, taman berukuran 2.5 x 3.5 M, teras berukuran 2.5 x 1 M, kamar tidur berukuran 3.5 x 2.5 M, ruang tamu/ruang keluarga berukuran 2.5 x 4 M, kamar mandi berukuran 1.5 x 1.5 M, kamar tidur berukuran 2.5 x 3.5 M, dan dapur dilenglapi dengan mini bar, taman dan tangga spiral berukuran 2.5 x 3 M.

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis 5 x 12 M dengan 2 Kamar Tidur dan Desain Dapur Semi Terbuka sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Desain dan Denah Rumah Ukuran 6 x 13 M Sedehrana dengan Eksterior Elegan

Homeshabby.com -- Hallo bund, saat ini kita telah memasuki tahun baru dengan awal tahun yang cukup membuat suasana berduka dengan beberapa kejadian. Semoga kita semua selalu di berikan keselamatan dan juga kesehatan untuk terus dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. AmiinPada pembahasan kali ini,...



Desain dan Denah Rumah Gaya Kontemporer Ukuran 8 x 15.5 Memiliki 3 Kamar Tidur + Mushola

 Homeshabby.com -- Hallo bund, desain rumah kali ini berbeda dengan sebelumnya. Memiliki tampilan yang elektik dengan gaya kontemporer, gabungan warna netral dan sedikit pekat untuk eskteriornya. Sisi rumah yang nampak simetris dengan adanya garis pada bagian besi dan juga atap membuat rumah bergaya...




Desain dan Denah Rumah Ukuran 8 x 12.5 M Dengan 3 Kamar Tidur Tampilan Minimalis Gaya Tropis

 Homeshabby.com -- Kebutuhan ruang pada rumah memang menjadi salah satu bagian terpenting yang harus diperhatikan. Selain dapat memberikan kenyamanan dan juga fasilitas untuk anggota keluarga, ruang selalu menjadi tempat nyaman untuk berkumul seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kitchen di...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 8.5 x 18 M Dengan 3 Kamar Tidur Memiliki Dapur Kotor Cocok Untuk Di Desa

 Homeshabby.com -- Rumah dengan eksterior minimalis dengan ukuran lahan yang luas akan sangat menyenangkan jika bisa di miliki. Beberapa orang pada saat ini lebih tertarik dengan tampilan rumah yang minimalis dan tidak menggunakan warna berlebihan karena dapat berakhir dengan kesan yang terlalu...



Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 13 M Dengan Tema Klasik Modern Kekinian

 Homeshabby.com -- Happy weekend bund, untuk menemani anda kali ini berbagai inspirasi interior hingga desain rumah akan di bagikan untuk menambah referensi anda dalam mendekorasi rumah. Mengenai gaya klasik untuk rumah pada biasanya di dominasi dengan bentuk simetris hingga penggunaan tone yang...



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/noman_desainrumah

Categories in English