6 Inspirasi Rumah dengan Lantai Vinyl


Helloshabby.com - Konsep rumah scandinavian dan vintage akhir - akhir ini memang sedang menjadi trend di dunia desain interior. Selain furniture atau dekorasi konsep scandinavian juga bisa anda tonjolkan lewat lantai rumah yang menggunakan kayu, namun jika anda ragu menggunakan lantai dengan material yang satu ini kerena faktor harga yang cukup mahal atau pun karena perawatannya kini anda dapat beralih menggunakan lantai vinyl aksen kayu yang memiliki tampilan tak kalah cantik dengan lantai kayu asli.

Sebelum lanjut ke inspirasi, yuk ! kenali dulu apa itu lantai vinyl ? lantai vinyl merupkan sebuah jenis lantai yang memiliki desain menarik tak hanya kayu namun juga ada jenis lantai vinyl dengan aksen marmer, ubin dan sebagainya. Bahan yang digunakan oleh vinyl sendiri merupakan bahan jenis PVC yang pasti anda sudah tahu dengan kualitasnya yang terkenal halus dan proses pemsangannya juga cukup mudah, lantai vinyl ini juga cocok anda pasang di ruangan mana pun. 

Berikut Helloshabby.com telah merangkum " 6 Inspirasi rumah dengan lantai vinyl " simak sampai habis dan jangan sampai ada yang terlewat ya !


1. Vinyl Untuk Anak Tangga Rumah Anda, Bisa Bikin Terlihat Aesthetic !


photo by @hesti.novitadewi
 
Inspirasi rumah dengan lantai vinyl. Selain tampil menawan dan aesthetic hal terpenting di area tangga adalah keamanannya, setelah memasang railing tangga anda juga perlu mempertimbangkan jenis material apa yang akan di gunakan untuk anak tangga, hindari material yang cenderung cepat licin seperti keramik anda dapat menggantinya dengan jenis material vinyl, tekstur yang terlihat halus namun sebenarnya tak licin akan cocok untuk anda gunakan di area tangga.

2. Nuansa Hangat di Area Kamar Tidur dengan Lantai Vinyl

photo by @rumahputihabuabu

Inspirasi rumah dengan lantai vinyl. Lantai vinyl akan terlihat lebih matching dengan dekorasi sederhana seperti pemilihat cat kamar tidur warm tone atau anda juga dapat meletakkan karpet bulu homey di sekitanya, pilih jenis furniture seperti nakas putih dengan dengan desain minimalis modern yang dapat memperkuat nuansa scandinavian di area kamar tidur anda.
 
3. Tambah Adem Pakai Lantai Vinyl dengan Aksen Kayu Hitam

photo by @lantaivynilmurah

Inspirasi rumah dengan lantai vinyl. Bosan dengan tampilan vinyl aksen kayu yang itu - itu saja ? coba deh anda pilih jenis lantai vinyl dengan aksen kayu hitam seperti ini  dijamin nuansa dalam ruangan anda terasa lebih adem dan sejuk juga elegant. Lantai vinyl  aksen kayu hitam ini juga sangat cocok anda padukan dengan jendela besar atau cat interiro putih seperti inspirasi di atas.

4. Ruang Makan dengan Lantai Vinyl

photo by @nathasiamilka
 
Inspirasi rumah dengan lantai vinyl. Bosan dengan interior ruang makan atau dapur anda ? segera ganti lantai di area ini dengan vinyl agar suasana makan bersama keluarga anda jadi lebih menyenangkan. Untuk kesan rustic yang kuat tonjolkan melalui penggunaan furniture seperti dining set kayu dengan 3 kursi. Agar lebih cantik anda dapat menggunakan rak ambalan dengan dekorasi seperti inspirasi di atas.

5. Lantai Vinyl Bikin Agenda Nonton Anda Jadi Lebih Nyaman

photo @nathasiamilka

Inspirasi rumah dengan lantai vinyl. Menghabiskan hari libur dengan menonton serial drama kesayangan sambul bersantai ria di ruang keluarga dapat menghilangkan rasa penat anda setelah melewati hari - hari yang melelahkan untuk bekerja apa lagi jika didukung denagan desain interior ruang keluarga yang super cozy dan hangat pakai lantai vinyl ini.  

6. Kamar Mandi Cantik Pakai Lantai Vinyl

photo by @kortneekatephoto

Inspirasi rumah dengan lantai vinyl yang terakhir hadir pada area kamar mandi, ternyata tak hanya cocok di aplikasikan pada area kamar atau ruang tamu lho lantai vinyl ini juga terlihat keren ketika anda gunakan untuk area kering kamar mandi. Anda tak perlu khawatir dengan kualitasnya karena lantai vinyl ini juga tahan dengan air. 

Berikut ada beberapa tips merawat lantai vinyl dari Helloshabby.com :

  • Sapu lantai sesering mungkin
  • Pel menggunakan larutan cuka atau baking soda agar lantai vinyl tetap terlihat mengkilap ( jangan gunakan detergen berbahan keras agar warna lantai vinyl tak lekas pudar )
  • Untuk menghindari goresan pada lantai vinyl sebaikannya anda menggunakan jenis kain pel dan sapu yang memiliki permukaan halus  

 

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis   : Eiri
Editor     : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English