6 Model Ruang Keluarga Kecil dengan Ukuran 2 x 3 Meter

Helloshabby.com - Ruang keluarga menjadi tempat ternyaman sekaligus berkumpul bersama keluarga tercinta , disinilah anda akan sering menghabiskan watu bersama keluarga entah untuk menonton serial drama favorite atau sekedar berbincang santai. 

Umumnya ukuran ruang keluarga yang kerap dipakai pada rumah indonesia adalah 3 x 3 atau 2 x 3 namun ukuran tersebut dapat berubah menyesuaikan dengan kebutuhan. Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dengan lahan terbatas, anda masih bisa lho memiliki ruang keluarga yang cantik dan rapi meski ukurannya tak begitu luas. 

Kali ini Helloshabby.com telah merangkum " 6 model ruang keluarga kecil dengan ukuran 2 x 3 meter " khusus untuk anda, yuk simak ulasannya di bawah ini ! jangan sampai ada yang terlewat ya :)

 

1. Living Room dengan TV Strorage Cabinet Multifungsi

photo by instagram @ruma.ciel

Model ruang keluarga kecil  ukuran 2 x 3 meter dengan TV strorage cabinet material kayu ini bisa jadi salah satu upaya anda untuk menghemat space lho, karena cabinet TV ini memiliki 12 drawer di area bawah juga beberapa strorage di sisi kanan dan kiri juga atasnya yang dapat anda fungsikan untuk meletakkan dekorasi seperti vas bunga atau untuk menyimpan barang - barang anda ke dalam drawer ini. 
 
Untuk media bersantai gunakan armedchair abu dengan bantal empuk yang dapat membuat agenda menonton anda bersama keluarga jadi lebih nyaman, namun jika anda menginginkan layout ruang keluarga yang lebih luas anda tak perlu menggunakan sofa, cuckup gelar tikar atau karpet homey untuk anda bersantai. 


2. Tampil Lebih Earthy Untuk Interior Ruang keluarga Pakai Jenis Lantai Ini !

photo by instagram @mama_zaydan_gallery
 
Mendekorasi ruang keluarga kecil ukuran 2 x 3 meter dapat anda wujudkan melalui pemilihan jenis lantainya, anda dapat memilih keramik sebagai material lantai.  Keramik memiliki banyak motif jadi anda dapat dengan mudah menyesuaikan dengan konsep ruang keluarga yang anda usung seperti inspirasi di atas yang menggunakan lantai keramik dengan aksen kayu yang mampu menciptakan kesan warm dan natural di area ruang keluarga. Untuk kesan ruang keluarga yang lebih modern anda bisa menciptakannya melalui penggunaan furniture seperti meja credenza dengan desain minimalis scandinavian. Jangan lupa letakkan karpet bulu abu yang nyaman untuk menemani anda bersantai.
 
3. Karpet Cantik Untuk Ruang Keluarga Anda Tampil Lebih Memukau
 
photo by instagram @myla.place

Model ruang keluarga kecil dengan ukuran 2 x 3 meter kali ini hadir menggunkana karpet bulu cantik yang cozy bikin agenda berkumpul anda bersama keluarga jadi lebih menyenangkan. Dengan aksen warna biru, putih dan abu mampu membuat ruang keluarga anda tak terkesan monoton meski dekorasi yang anda gunakan sangat sederhana. Anda pun dapat sedikit memberikan sentuhan rustic dengan dekorasi dari anyam atau bunga kering, pasang juga rak ambalan dengan frame cantik agar layout ruang keluarga anda terlihat lebih instagramable. 
 
 
4. Ruang Keluarga Dekat Taman, Cantik Banget !

photo by instagram @nenih_craft

Anda memiliki rumah dengan taman indoor ? jika masih tersedia space  tak ada salahnya anda memanfaatkan untuk untuk ruang keluarga kecil dengan ukuran 2 x 3 meter. Sebagai akses area taman dengan ruang keluarga anda dapat menggunakan pintu kaca agar ruangan anda terasa lebih luas selain itu penggunaan pintu kaca ini juga akan membuat ruang tamu anda terkena sinar matahari dengan begitu ruangan pun tak akan mudah lembab. 


5. Bikin Suasana Kumpul Bareng Keluarga jadi Lebih Nyaman dengan Konsep Monokrom Natural

photo by instagram @asrija_sri

Inspirasi ruang keluarga kecil ukuran 2 x 3 meter kali ini hadir dengan  nuansa monokrom yang bisa anda tonjolkan melalui karpet lantai hitam dengan aksen putih lengkap dengan dua bantal kecil manis yang siap menemani kegiatan bersantai anda bersama keluarga. Untuk nuansa natural  bisa anda wujudkan dengan keberadaan beberpa planter di sekitar area ruang keluarga.

6. Floor Cushion Cozy, Siap Jadi Teman Anda Bersantai di Ruang Keluarga
 
 
photo by instagram @tipsdekorrumah

Selain kursi atau karpet anda juga dapat menggunakan bantal lantai yang nyaman ini untuk menemani anda bersantai sambil menonton serial drama favorit di ruang keluarga, apa lagi letakknya yang disudut ruangan dekat dengan taman yang mampu membuat ruang keluarga anda menjadi terasa lebih sejuk dan asri. Untuk menambah nila estetika pada ruang keluarga, anda bisa nemasang rak ambalan dengan dekorasi manis seperti frame atau bunga kering dengan vas kecil.

Nah gimana bund ? sudah menemukan desain ruang keluiarga impian anda ? cukup simpel bukan, semoga anda terinspirasi ya dan terimakasih sudah menyimak 6 model ruang keluarga kecil dengan ukuran 2 x 3 meter.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English