6 Desain Teras Rumah Ini Tampak Simpel dan Cozy Abis


Helloshabby.com -- Teras rumah bukan hanya berfungsi sebagai pelataran rumah saja. Banyak teras rumah juga dimanfaatkan sebagai ruang bersantai bersama. Maka, dari itu banyak desain teras rumah dibuat sesegar dan senyaman mungkin untuk bisa digunakan sebagai ruang melepas lelah atau sekadar menikmati angin segar. Tak perlu khawatir, kini banyak juga desain teras rumah yang sederhana, hemat budget dan tetap menawarkan kenyamanan maksimal. Yuk, simak inspirasi 6 Desain Teras Rumah Ini Tampak Simpel dan Cozy Abis di bawah ini: 


Desain Teras Simpel dengan Kursi Selonjoran yang Nyaman

cr:instagram/cumeestoberi

Teras rumah yang nyaman untuk bersantai tidak harus mahal dan ribet kok. Di teras, dengan meletakkan kursi rotan selonjoran saja, Anda sudah bisa menikmati udara di luar rumah sambil rebahan santai. Anda juga bisa meletakkan beberapa tanaman di sudut-sudut teras agar kesegaran pandang di teras makin terasa. 

Desain Teras Mungil yang instagrammable

cr:instagram/esthipohan3571

Teras rumah dengan tampilan cantik memang sangat menyenangkan untuk dipandang. Meskipun space teras terbilang mungil, tapi pemilik menyulap teras menjadi spotcantik dan instagrammable. Caranya, terbilang simpel. Bagian dinding eksterior dapat dilapisi dengan wallpaper bata ekspos putih untuk memberikan sentuhan vintage. Selanjutnya, kita cukup meletakkan satu pasang kursi dan meja rotan di area teras. Tampilan dinding bata ekspos dengan kursi rotan ini yang menjadikan teras mungil di atas tampak lebih istimewa.  

Desain Teras Tradisional dan Cozy Abis

cr:instagram/hilmyfa

Desain teras bertema-kan tradisional memang selalu menyajikan kesegaran dan kenyamanan yang khas. Dinding bata merah ekspos hadir memberikan suasana teras yang terasa adem. Apalagi dipadukan dengan lantai layaknya batu alam yang khas memberikan nuansa kesegaran alami yang kuat. 
  

Desain Teras Simpel dengan Nuansa Ungu

cr:instagram/ingridhazdav

Jika Anda menyukai warna tertentu, Anda juga bisa mengaplikasikannya pada desain teras rumah. Seperti teras dengan nuansa warna ungu di atas. Desain teras tak harus dicat serba ungu. Anda bisa mengecat ungu sebagian dinding saja dan memilih beberapa dekorasi inti seperti kursi teras dengan warna ungu. Warna ungu tersebut, meski terbilang tidak banyak tapi tetap menjadi focal poin dikarenakan warnanya yang tajam dan menarik mata. 

Desain Teras Rumah Simpel dan Adem

cr:instagram/rumahbundas

Salah satu cara untuk membuat terasmu terasa lebih adem adalah dengan menggantung atau menanam tanaman berdaun juntai, seperti tanaman sirih gading. Sirih gading mudah tumbuh menjuntai dan membuat area teras jadi terasa lebih adem. Pasalnya, sinar matahari yang masuk ke teras akan terhalangi oleh dedaunan yang tumbuh menjuntai ke bawah. 


Desain Teras dengan Warna-warni yang Kalem

cr:instagram/maysarah25_81

Desain teras yang simpel dan cozy juga bisa dihadirkan lewat pemilihan cat eksterior. Anda bisa meng-kombinasikan warna-warna pastel yang kalem dan terlihat adem kala dilihat. Warna toska pastel sangat pas dipadu-padankan dengan warna ungu pastel. Terakhir, supaya teras tidak terasa kosong, Anda juga bisa meletakkan berbagai tanaman hias di area teras. Sehingga, teras terlihat lebih asri dan sejuk. 

Itulah beberapa desain teras simpel, nyaman, dan mudah ditiru. Desain teras juga bisa kita aplikasikan tanpa banyak memakan biaya renovasi. Jadi yang mana nih, yang jadi desain teras favorit Anda?


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Teras Rumah Ini Tampak Simpel dan Cozy Abis sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Categories in English