7 Desain Kamar Anak yang Buat Anak Makin Ceria


Helloshabby.com -- Apakah anda sedang mencari referensi kamar anak dengan penampilan yang menarik? Setiap anak pasti memiliki impian untuk memiliki kamar anak yang mencerminkan karakternya. Anda bisa mendesain kamar anak, sesuai dengan imajinasi dan kreatifitas yang mendukung tumbuh - kembangnya.

Terdapat berbagai model desain kamar anak yang bisa anda pilih sesuai dengan karakternya. Nah apabila anda masih bingung mencari desain kamar anak yang sesuai. Kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi 7 desain kamar anak yang buat anak makin ceria. Anda penasaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini bunda.


Desain kamar anak menawan dengan warna-warna cerah

 
Bedroom by : @aprilia.sub
 
 Desain kamar anak yang pertama memiliki penampilan yang ceria dengan warna-warna cerah yang menyenangkan. Memiliki desain dinding dengan dekorasi full color membuat suasana kamar anak terasa nyaman dan menyenangkan. Penggunaan warna-warna cerah yang kontras justru menjadi focal point ruangan yang menarik.
Untuk pemilihan tempat tidur, anda bisa memilih tempat tidur dengan gaya minimalis dengan penggunan bed cover berwarna pink, yang menciptakan suasasana hangat pada ruangan.



Desain kamar anak laki-laki dengan dekorasi kayu

Bedroom by : @detikapatra
 
Desain kamar anak selanjutnya, cocok bagi anda yang memiliki anak laki-laki. Desain kamar anak laki-laki cenderung memiliki dekorasi yang lebih simpel dibanding kamar anak perempuan. Mengaplikasikan material kayu memberikan kesan hangat dan estetik pada ruangan.

Desain tempat didesain dengan dekorasi kayu ditambah kain penutup yang menjadi focal point ruangan. Anda bisa memiliki kain penutup dengan motif yang selaras dengan konsep kamar. Tips agar kamar anak terasa nyaman selanjutnya, anda bisa menempatkan storage yang bisa dijangkau anak-anak. Itu akan membuatnya mandiri untuk menyimpan mainannya setelah selesai bermain.
 
 
 

Desain kamar anak perempuan dengan nuansa warna pink yang manis

 
 
Bedroom by : @dilahomedecorlover
 
Tema kamar tidur anak selanjutnya memiliki dominasi warna pink yang menawan. Desain kamar cantik ini cocok bagi anda yang memiliki anak perempuan. Selain cantik penggunaan warna pink pada ruangan mampu memberikan kesan yang ceria dan membuat anak anda betah berada dikamar anda.
Apabila anda memiliki space yang tidak terlalu luas, anda bisa memanfaatkan kabinet yang menempel pada dinding, yang didesain menyatu dengan tempat tidur. Kabinet ini bisa anda gunakan untuk menyimpan koleksi boneka-boneka kesayangan putri anda.
 
 
 

Desain kamar anak perempuan dengan tempat tidur gaya klasik

 
Bedroom by : @rumahechantique
 
Desain kamar berikutnya memiliki visual yang indah dengan desain tempat tidur yang unik dengan warna putih. Memiliki desain tempat tidur bergaya klasik memberikan kesan elegan pada kamar. Kamar anak ini cocok untuk anak yang mulai beranjak usia remaja.

Dinding kamar memiliki warna yang berbeda dengan sisi lainnya yang memberikan kesan lapang pada ruangan. Sebagai dekorasi anda bisa memasang wallpaper untuk mempercantik ruangan. Kehadiran jendela yang berukuran besar juga membuat sirkulasi udara dapat masuk dengan baik.
 
 

Desain kamar anak dengan kasur tingkat minimalis 

 
Bedroom by : @sarahrizqy

Apabila anda memiliki dua anak, desain kamar selanjutnya ini bisa menjadi referensi bagi anda. Memiliki desain kamar dengan tempat tidur tingkat dua dengan nuansa warna biru, menciptakan suasana yang homey pada kamar. Penggunaan warna biru pada desain kamar memberikan suasana dingin dan menenangkan bagi penghuninya.

 Desain tangga menuju tempat tidur kedua dimanfaatkan sebagai kabinet untuk menyimpan perlengkapan barang yang lain. Untuk memaksimalkan storage anda bisa memasang rak terbuka pada dinding untuk meletakkan boneka-boneka kesayangan anak anda.


Desain kamar anak dengan tema rustic


Bedroom by : @widhyieindah
 
Desain kamar yang terakhir memiliki desain yang unik dengan penggunaan material kayu. Mengusung konsep kasur dengan dipan yang tida terlalu tinggi membuat kamar terasa lebih lega. Desain tempat tidur didesain unik dengan kerangka berbentuk rumah dari material kayu yang memberikan tampilan terlihat lebih elegan.Kamar ini cocok bagi anda yang mempunyai anak laki-laki.
Anda bisa menambahkan wallpaper untuk mempercantik penampilan kamar. Tambahkan rak terbuka untuk menyimpan buku atau koleksi anak kesayangan anda.
 
Nah itulah beberapa inspirasi desain kamar anak yang bisa aplikasikan dirumah. Dari beberapa desain diatas manakah desain favorit anda? Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda. 
 
Baca juga:  
 

6 Inspirasi Kamar Tidur Anak Lesehan yang Aman dan Friendly

Homeshabby.com -- Tak dipungkiri mungkin ada banyak anak tidur dengan posisi yang berubah-ubah alias banyak gerakan. Nah, terkadang sebagai orang tua kita khawatir anak-anak bisa terjatuh dari ranjangnya bila tidur dengan banyak gerakan. Sebagai solusinya hadirkan saja kamar tidur lesehan yang lebih...

Langkah Mudah Mendesain Kamar Anak Agar Tampak Modern

Langkah Mudah Mendesain Kamar Anak Agar Tampak Modern Kamar merupakan ruangan yang menjadi tempat ternyaman dan penuh privasi. Apalagi kamar anak yang biasanya penataannya mengikuti dari karakter anak. Kamar anak haruslah anda desain dengan sesuatu yang menarik sehingga anak betah bersantai dan...
 

Ide Dekorasi Sederhana Untuk Kamar Tidur Anak

Desain kamar tidur anak Homeshabby.com -- Kesederhanaan seringkali diterapkan pada hunian minimalis dengan menggunakan unsur dan elemen paling sedikit dan terkesan simpel untuk mendapatkan efek maksimal. Konsep dekorasi kamar tidur anak tidak perlu mewah namun cukup disesuaikan saja dengan karakter,...

Kumpulan Ide Desain Kamar Tidur Anak Laki-Laki yang Fungsional dan Terpopuler Tahun ini

Desain kamar anak laki-laki @evieninon Homeshabby.com -- Anda punya anak laki-laki dan bingung dengan desain kamar tidurnya ? Dalam kesempatan kali ini homeshabby.com akan membagikan beberapa contoh inspirasi desain kamar tidur anak laki-laki segala umur yang fungsional dan sangat populer tahun...

Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Ukuran 2 x 2.5 M Konsep Lesehan Bikin Betah

 Homeshabby.com -- Bagian terpenting yang harus ada pada rumah adalah adanya kamar. Kebutuhan yang cukup privasi ini bisa membuat anggota keluarga semakin nyaman dengan adanya kamar. Desain kamar tidur anak laki-laki kali ini akan kami bagikan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana baiknya...





Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English