6 Siasat Mendekor Area Teras Rumah yang Kecil dan Sejuk dan Enak di Pandang

 

Helloshabby.com - gaya hidup minimalis memang sudah menjadi pilihan banyak masyarakat, gaya minimalis sendiri merupakan sebuah konsep hunian dimana menghilangkan bagian yang tak terlalu penting dan hanya menyisakan bagian penting dari sebuah hunian. Meski awalnya konsep minimalis diperuntukkan bagi yang memiliki lahan sempit namun kini justru gaya minimalis menjadi sebuah konsep yang digemari, tak terkecuali pada area teras anda pun bisa mendesainnya dengan konsep minimalis yang cantik, yuk cek inspirasinya di bawah ini ! 

 

 1. Siasat Mendekor Area Teras pakai Pot Gantung Cantik Warna - Warni

 
photo by instagram @fathayanhouse
 
Siasat mendekor teras rumah minimalis pertama yang mudah untuk anda terapkan adalah menggunakan pot gantung dengan desain warna - warni yang cantik, untuk kesan manis pada teras anda dapat menggunakan cat peach pada dinding atau anda juga bisa mengkombinasikannya dengan wallpaper 3D foam untuk tampilan yang lebih artistik. Nah untuk menonjolkan nuansa teras yang sejuk letakkan tanaman di sekitar area teras dengan pot putih, satu set kursi puff siap menamani agenda bersantai anda.



2. Bikin Adem dan Tampil Lebih Unik Pakai Standing Pot

 
photo by instagram @ichapurie
 
Selain hijau warna biru juga dipercaya mampu memberikan kesan adem dan sejuk pada teras, untuk menambah kesan teras yang adem di bagian flooring gunakan lantai granit, namun jika anda menginginkan sentuhan teras yang lebih cheerful kombinasikan lantai granit ini dengan tegel mozaik seperti inspirasi di atas. Terakhir letakkan tanaman kesayangan anda pada standing pot di dekat pintu utama yang menghubungkan area teras denagn ruang tamu.

 
 
3. Mendekor Area Teras dengan Pilar Batu Merah dan Tanaman Palem Bikin Sejuk
 
 
photo by instagram @jims_anglerhome
 
Batu bata merah menjadi salah satu material yang biasa digunakan untuk membuat material dinding, namun andapun bisa menggunakan nya sebagai bahan material pilar teras rumah tanpa finishing yang malah akan memberikan kesan ala industrial pada teras,  selain itu anda juga dapat memberikan sedikit sentuhan klasik melalui penggunaan lampu dinding seperti inspirasi di atas atau dapat juga anda tonjolkan melalui penggunaan tegel motif bunga klasik. Untuk kesan sejuk dan rindang anda dapat menanam tanam palem yang terkenal akan kelebihannya yang dapat menangkal radikal bebas dan membuat udara di sekitar rumah anda pun jadi lebih sehat.


4. Rak Minimalis untuk Meletakkan Koleksi Tanaman Anda

photo by instagram @shie_odhie
 
Rak minimalis untuk tanaman outdoor ini memang menjadi solusi ketika anda memiliki teras yang kecil namun masih tetap ingin mengoleksi berbagai jenis tanaman, anda hanya cukup meletakkannya disudut teras kemudian tata pot kecil di atasnya. Lantai pada teras ini menggunakan finishing parket sehingga mampu menonjolkan kesan teras yang hangat dan homey. Untuk sentuhan rustic gunakan pot anyam dengan warna natural atau dua kursi kayu dengan bantalan empuk di atasnya.
 


5. Teras Kontemporer, Tak Banyak Tanaman Tapi Tetap Sejuk

photo by instagram @thessaocsaa

Bagaimana caranya membuat teras rumah tetap sejuk namun tak memiliki cukup space untuk menanam banyak tanaman? Tentu saja dengan tidak begitu banyak meletakkan furniture juga dekorasi di sekitarnya, pilih tanaman yang tak memakan space banyak dan letakkan pada pot di sudut teras atau anda dapat menggantungnya di dinding seperti tanaman sansiviera di dinding inspirasi teras di atas. Untuk media bersantai anda letakkan satu bangku teras dengan dua kursi putih minimalis, agar tampilan teras anda tak monoton gunakan teraso dengan aksen bunga sederhana namun dapat menghidupkan suasana.



6. Teras Lebih Segar dengan Banyak Tanaman

photo by instagram @nellyhomedecor

Anda yang memiliki teras cukup luas memang akan mempermudah dalam mendekorasinya, anda jadi leluasa untuk meletakkan banyak tanaman dengan ukuran yang agak besar demi bisa mewujudkan teras sejuk impian anda. Meskipun teras anda luas namun anda tak bisa asal meletakkan tanaman agar teras anda tak terlihat berantakan, tata pot kecil anda dengan rak minimalis untuk tanaman indoor agar terlihat lebih rapi.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Baca juga:


Ide Teras Rumah Minimalis dengan Penutup Galvalum yang Teduh

Homeshabby.com -- Teras bukan hanya sebagai pelataran rumah. Teras pun digunakan sebagai ruang bersantai yang nyaman. Untuk itu desain teras harus dipertimbangkan dengan matang. Bagian teras rumah biasanya tidak dilengkapi dengan atap penutup utama, sehingga kita perlu memasang atap tambahan seperti...



6 Kanopi Teras Rumah Dengan Baja Ringan yang Modern

 Homeshabby.com -- Tak jarang teras rumah umumnya memiliki desain minimalis dengan tampilan yang sejuk. Anda bisa memulai dari penggunaan atap kanopi baja ringan yang tidak hanya membantu memberikan estetika fasad namun juga memberikan perlindungan dari segala cuaca. Maka dari itu penggunaan teras...

 

 

Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...

 

 

6 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36

Homeshabby.com -- Jenis rumah yang beragam tentunya akan sangat mempengaruhi bagian fasad maupun interior di dalamnya. Desain rumah minimalis type 36 tentunya akan memiliki fasad kecil dengan space lahan yang sedikit untuk di gunakan sebagai taman. Namun memiliki rumah dengan tipe berapapun anda tak...

 

 

6 Trik Jitu Mempercantik Halaman Rumah Minimalis

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis dengan halaman yang cukup luas tapi membosankan? Memang terkadang halaman rumah menjadi area terakhir yang selalu diperhatikan, entah dari segi kebersihan, estetikan dan kesejukan yang mempengaruhi lingkungan rumah. Padahal memiliki halam rumah akan sangat...

 

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber




Categories in English